Amanda Seyfried - Little House
(Ost. Dear John)
Tumben yaaa update cepet >.<
hihihi...
Karena saya mau tugas luar kota beberapa hari, update dulu dikit yaaa....
---------***---------
Roda troli berputar pelan mengitari hampir seluruh permukaan lantai The FoodHall Senayan City. Sesekali berhenti untuk mengangkut barang belanjaan di rak-rak tertentu. Diiringi lagu Sparks-nya Coldplay di seantero swalayan, roda troli semakin pelan berputar. Si pendorong troli ikut bernyanyi lirih.
"My heart is yours. It's you that I hold on to. That's what I do..." lirihnya pelan.
Ikram tersenyum mendengarnya. "Senang Coldplay ternyata," celetuknya.
Kia tersadar Ikram memerhatikannya, lalu tersenyum. "Siapa sih yang nggak suka sama Coldplay?" Kia balik bertanya retorik.
"Band sejuta umat. Lagu-lagunya memorable abis, bikin susah move on ke lagu lain."
"Kebetulan Kia suka mainin chord gitarnya. Makanya pas dengar, eh refleks langsung nyanyi."
"Kamu kok bisa main gitar sih, Ki? Nggak kelihatan kayak anak yang suka main musik gitu soalnya," tanya Ikram.
"Ih, don't judge a book by its cover, dong!" protes Kia pura-pura ngambek.
Ikram tertawa. "Ya abisnya kamu tuh kelihatannya kayak anak rumahan banget. Manis, nurut sama orang tua, pinter di sekolah, yah yang gitu-gitu deh pokoknya."
"Justru Kia nggak manis, nggak nurut sama orang tua, dan nggak pinter di sekolah. Hayo, stereotyping Kia deh tuh!" bantah Kia dengan telunjuk mengarah ke wajah Ikram yang cengengesan.
"Bukan gitu. Cuma kamu nih bentukannya bukan kayak anak yang suka nge-band gitu. Maaf deh kalau udah stereotyping."
Kia tertawa. "Bercanda, kali!"
"Emang kalau main gitar suka mainin lagu apa saja, Ki?"
"Yaa.. yang kuncinya gampang-gampang dan kebetulan Kia suka lagunya saja, sih."
"Terus gimana awalnya kok jadi bisa mainin gitar?"
"Mas tahu film Dear John nggak?"
Ikram tampak berpikir. "Yang dari novelnya Nicholas Sparks bukan, sih? Yang main kalau nggak salah Channing Tatum, ya?"
"Iya bener! Di situ kan ada adegan si John sama Savannah lagi main gitu kan di rumahnya si John."
Kening Ikram mengerut, setengah kaget karena berpikir yang bukan-bukan ketika Kia menyebut kata "main".
"Main? Pakai tanda kutip nggak?"
Kia tertawa kencang, lalu memukul lengan Ikram. "Bukan! Main kayak main-mainnya anak kecil gitu, Mas."
"Oh, kirain," ucap Ikram nyengir.
"Tapi lucu. Jatuhnya jadi romantis menurut Kia. Nah, kemudian ada adegan di mana si Savannah duduk di sofa di samping si John yang lagi rebahan, main gitar nyanyiin lagu yang dulu Kia nggak tahu lagunya apa, tapi Kia suka banget sama lagu itu. Saking sukanya sama adegan dan lagu itu, Kia sampai nyuruh Nando buat cari tahu lagunya."
"Terus, nemu?"
Kia mengangguk. "Judulnya Little House, yang nyanyi si Amanda Seyfried-nya asli. Kia sempat bilang kalau Kia suka pas si Amanda main gitar sambil nyanyi lagu itu. Karena kayak yang damai banget dengerinnya. Udah gitu kan nada-nadanya tuh nada minor semua gitu. Eh tiba-tiba Nando ngulikin kunci gitarnya dan setelah dapat dia ngajarin Kia main gitar. Katanya itu kuncinya gampang banget, jadi Kia pasti bisa. Dulu hampir setiap hari Kia nyanyi lagu itu sambil main gitar. Sampai sekarang masih suka iseng-iseng main gitar kalau lagi bosan sendirian di apartemen."
KAMU SEDANG MEMBACA
After Broken
RomanceKegagalan pernikahan membuat KIA rapuh dan selalu tidak siap untuk menjalin hubungan dengan lelaki mana pun. Bukan karena trauma akan kegagalannya, tetapi bayang-bayang masa lalu masih saja terus menghantuinya. Ia adalah perempuan yang penuh luka ka...