PIL 3

6.8K 653 15
                                    

Prilly POV

"Gak gak gak gue gak setuju! Ngapain lo nyapu pake duduk-duduk segala. Dimana-mana nyapu tu berdiri! Mau jadi debu lo duduk begini-begini dilantai?"

Gue mendengus kasar dengar protesan Ali, belum lagi gaya tengilnya mempraktekan apa yang gue contohin dengan... yah yah yah maksud dia apaan tuh. Kenapa yang gue praktekin jadi di alay-alayin begitu? Wahh gak bener nih bocah. Yaallah tolong Prilly!

"Ini sapuan, bukan nyapu! Lagian ini emang indikator dari sananya bukan dari gue! Ribet amat lo jadi cowok, tinggal ikutin aja apa susahnya! Yang nyari gerakan gue ini bukan lo!" Balas gue sewot. Entahlah dosa apa yang udah gue lakuin sejak pertama masuk kelas sepuluh sampai sekarang kelas sebelas selalu saja kebagian kelompok dengan Ali. Baik itu kelompok praktikum, kelompok belajar permanen, bahkan kelompok piketpun harus bersama cowok menyebalkan itu. Membosankan.

"Pokoknya gue gak setuju!"

"Yaudah deh, kalo Gana gak setuju gue juga gak setuju. Aku ikut kamu aja ganteng," timpal salah satu teman perempuan yang memihak Ali. What?! Ih! Gue natap tajam Ali yang lagi masang tampang bodo amatnya.

"Gue juga deh. Kalo Gana setuju, gue juga setuju, kalo Gana nggak setuju, gue juga gak setuju ehehe. Kamu tenang aja ganteng kamu nggak akan sendiri, daku bersamamu," timpal yang lain dengan genit. Ih sumpah ya teman-teman gue gak ada yang bener!

Gue mendesah frustasi. Jadi ini kapan selesainya kalau begini. Sudah tiga puluh menit latihan untuk praktik pencak silat tapi hasilnya nihil. Tiga puluh menit terbuang percuma hanya untuk berdebat dengan Ali. Ya, selalu begitu.

"Terserah! Kalo kalian gak mau, gue bakal praktik sendiri!" Putus gue kesal. Gue segera berlalu keluar kelas setelah menatap Ali malas. Ughh gue rauk juga ni!

"Apa lo liat-liat! Gue colok juga ni!" Kata dia sambil melayangkan dua jarinya yang membentuk peace seolah-olah ingin mencolok mata gue.

"Dasar cowok 3G! Awas lo minggir! Gue mau lewat!" Dengan semberono gue yingkirkan tubuh Ali yang menghalangi jalan gue. Bodo amat! Lagian siapa suruh ngalangin jalan gue.

"Buset lo main gusur! Emang gue rumah tua! Eh cewek warnet, awas lo entar!" Teriak Ali terdengar kesal mengiringi langkah gue yang berlalu keluar.

Awas lo buaya udara! Gue bakal ngadu ke Pak Saiful minta ganti kelompok!

Sumpah ya gue nggak abis fikir ada gitu orang kaya modelan dia. Freak. Ya, menurut gue Ali itu freak. Gue gak pernah peduli disaat semua temen-temen gue ngomonginnya Gana mulu Gana mulu. Makanya gue jarang gabung. Mending juga gabung sama Satya temen sengklek gue. Lebih asyik. Gak ada Gana diantara kita berdua.

Oh satu lagi, disaat semua cewek manggil dia Gana gue lebih milih manggil dia Ali. Gana terlalu bagus menurut gue. Lagi, kalo gue bablas atau salah sebut atau main tambah-tambahin formasi manggil Ganas gimana? Ih, eh dia emang ganas sih. Tapi kok gue gak takut ya hahaha.

Gue lanjutin langkah gue ke ruangan Pak Saiful, guru olahrga kelas sebelas. Oke, Prilly. Hukum harus ditegakkan. Gue gak akan nyerah. Biar aja pak Ipul-- sapaan akrab anak-anak pada pak Ipul, bosen denger permintaan gue, terus berubah pikiran deh buat pindahin gue ke kelompok lain. Yes! Semoga.

Gue melongok kedalam kantor guru, "Permisi, Pak, Bu?"

"Iya? Cari siapa, Prill?" Tanya Pak Dodi-- guru mata pelajaran Sejarah Indonesia kelas sebelas.

"Cari pak Ipul, Pak. Pak Ipul nya ada?" Tanya gue sopan.

"Oh ada ada. Kamu langsung masuk aja," kata pak Dodi yang buat gue mengangguk lantas melenggang masuk kedalam kantor.

Powerpoint in Love (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang