PIL 6

5.6K 692 12
                                    

Ali POV

"Gana, Gana, mau kemana? Come!"

Ya duuuh apalagi sih. Baru juga sampe, udah adaaaaaa aja yang manggil. Dengan malas gue berbalik. Awalnya sih gue gak minat waktu dipanggil, tapi sekarang berubah pikiran deh setelah liat siapa gerangan.

"Mami," panggil gue saat melihat Mami berdiri gak jauh dari gue. Gue barjalan mendekat, memajukan wajah mencium sekilas pipi perempuan ber-rem blong limited edition punya gue seorang.

"Where are you go?" Tanya Mami gak santai. Tung gue jago bahasa Inggris.

"Dari sekolah Mi, emang Gana ada tampang abis mungutin botol aqua gelas?" Tanya gue. Anaknya abis pulang sekolah ditanya abis dari mana. Kan aneh. Berasa anak perawan SMA yang abis nyabe aja gue. Pelase, gue ganteng. Keceh. Mana ada si tampang-tampang badung. Boro-boro badung, mentok-mentok paling nontonin preman main gaple.

"Jangan bohong!" Ketus Mami yang bikin gue mengernyit.

"Bohong apanya si, Mi. Emang bener kok Gana abis sekolah." Please, gue ganteng. Sholeh. Yakali gue bohong.

"Tuh liat, seragam masih lengkap, kancing baju gak ada yang jebol, resleting celana juga gak rusak. Come on, Mi. Gana anak Mami yang paling ganteng. Pantang bagi Gana tipu-tipu palsuhh," kata gue meyakinkan.

"Ganaaaaaaa, Mami gak lagi kidding. Mami, SE-RI-OUS!"

Haduhh, Mami lama-lama kayak Diandra deh. Demen amat pake bahasa Inggris. Tung selain ganteng, gue pinter. Ck, wajar sih kalo gue banyak nilai plusnya. Minus gue dimana sih?

"Gana juga serius, Mi. I'm serious, not kidding. So, what wrong?!" Tanya gue berlagak bule. Gue ini apasih? Ngomong pake bahasa Inggris bisa. Bahasa Arab jago. Bahasa Alien, lancar. Bahasa semut, standar. Lantas? Kayaknya minus gue cuma di bahasa cinta deh, aseeeeekkk!

"Talking now! Kamu habis kelayaban kemana? Nganter siapa? Siapa perempuan itu?"

Buset gue kayak yang diomeli istri karena ketahuan nganter selingkuhan pulang. Mama apaan sih? Prilly maksudnya. Elahh dia mah bukan selingkuhan. Masa gue selingkuh sama petasan, yang ada gue meledak sebelum waktunya.

"Mami apaan sih? Oh, Reyhan ngadu? Iya iya oke, itu teman Gana. Terus kenapa? Mami cemburu?" Tanya gue yang bikin Mami merauk muka gue gemas. Apalagi sih? Salah lagi kan gue? Ini Mami kenapa lagi main rauk-rauk. Gak sayang sama bulu mata cetar gue apa? Kalo rontok gimana? Lama-lama gue sandingin sama Prilly juga ni.

"Miiiiii," rengek gue kesal. Bodo amat diliatin pelayan juga. Gue anak semata wayang ini. Terserah gue dong, mau gue gelendotan kek, ngerengek kek, mewek kek, nangis kek, bebas!

"Lagian kamu, Mami tanya bercanda terus."

Gue memutar bola mata malas. Capek debat.

"Nah tu diem, tadi aja blong kamu," kata Mami. Idih, gak kebalik apa. Disini yang rem nya blong kan Mami.

"Udah ah Gana mau ke kamar," ujar gue malas.

"Lho kok ngambek sih?" Tahan Mami sambil pegang pergelangan tangan gue.

"I'm so sorry, boy."

"Mami apaan sih, ngapain minta maaf?" Tanya gue lembut. Ngeliat Mami merengut gitu, gue jadi gak tega. Lagian tadi gue cuma bercanda. Tapi, kayaknya Mami nanggepinnya serius deh.

"So?"

"Tadi Gana abis nganterin teman doang, Mi." kata gue mulai bercerita.

"Doang?" Tanya Mami meyakinkan.

Powerpoint in Love (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang