Satria POV
Disinilah aku, di restoran cepat saji salah satu Mall, tujuanku kesini hanya sekedar iseng melihat lihat pameran mobil di lantai dasar Mall.
Dan mataku langsung tertuju pada salah satu SPG mobil brand favoritku.
FATIKA WASITO.
Setelah lebih dari 7tahun aku melihatnya lagi. Perempuan pintar yg aku kagumi sejak pertama aku bertemu dengannya. Dan sekian lama tidak bertemu, harus kuakui dia banyak berubah, terlihat lebih menawan dan dewasa. Ya tuhan, dosakah aku jika terus menerus melihatnya.
Tapi raut mendung terlihat jelas di wajahnya, kenapa dengannya ? Terlihat jelas jika dia tertekan.
Aaaahhhh dipikir pikir bagaimana hubunganya dengan Tian, bukanya dia dan Tian itu best couple ever after sejak SMA, apa mungkin dia sudah menikah, tapi masa tidak mengabariku. Kan harusnya dia kalau pengajuan nikah harusnya juga bertemu denganku.
Kuambil ponselku dan mengetikkan pesan ke Tian.
Satria"Woooyyy gak ada kabar??"
Tian "Siap Kapten, lagi sibuk banyak urusan!!"alah bener2 kebanyakan gaya ni bocah.
Satria "alah, urusan paan? Lagak lu, kek mo kawin aja "
Tian "sending picture .. Datang ya bro, jangan lupa bawa gandengan"
Sialan ni bocah
Satria"kok pengajuan gue gak tahu, harusnya kan ketemu guejuga, kan secara senior loe"Tian "emang situ kemana pak sebulan ini, ada ditempat kagak pak?? Nyerocos aja kek kereta"
Satria"alasan bae lu!"
Kubuka foto yg baru saja dikirim Tian, orang mau kawin kok , ceweknya mendung nggak karuan, kayak abis ketimpa hutang gitu.
Dan Jedeeeeerrrrrrr
TIAN & TITA
Sekata kata ni bocah, gimana nggak mendung tu Fatih, ditinggal kawin ma pacarnya. Kagak inget apa tu bocah gimana si Fatih nemenin dia 7tahun ini, selama dia Taruna hahahihi kangen kangenan bikin iri satu lemdik dan taraaaaaa nikahnya sama orang lain. Semprul bener !!!
Kulihat lagi Fatih sudah pergi dari Standnya, kemana lagi si cantik itu. Pokoknya aku harus ketemu, kan penasaran gimana dia bisa jagain jodohnya orang.
Biar nggak kebawa mimpi keponya.
Aaaahhh itu dia orangnya, masuk ke restoran ayam, pokoknya harus samperin, harus, tekadku.
Kulihat dia membawa nampan yg penuh berisi makanan, busyeeett, banyak amat makanya tu bocah, nggak berubah tapi kok bisa ceking gitu ya???
"Boleh duduk disini?" Tanyaku sok cool, jaim men, jawib itu jawib.
"Silahkan pak!!" Jawabnya sembari tetsenyum, sesenyum tipis khas SPG.
Ya ampun Fatih, gimana bisa Tian ninggalin kamu, apasih sebenarnya yg udah terjadi. Kulihat lagi perempuan didepanku, senyum tipis yg tadi tersungging dibibirnya sudah terganti dengan wajah mendung.
"Keberatan saya duduk disini?"
"Enggak kok pak, lagi inget sesuatu saja"jawabnya gelagapan. Tanganya beralih meraih gulungan kertas, tanganku meraih kertas itu. Bemar dugaanku, undangan dari Tian.
"Kamu Fatih ?" Tanyaku pura pura terkejut melihat nama penerima undangan
"Ya kan disitu ada pak nama saya di penerima"
"FATIKA WASITO , anak smk pacarnya Tian kan?" haaaah masih berakting syok juga aku ini.
Dan lihatlah raut mukanya yg berubah jengah saat mantannya terucap.
"Iya pak, mantanya gak usah gak disebut juga kali" melihat wajah dongkolku membuatku tersenyum lebar.
"SATRIA WIRABUANA , SMA sragen, temenya Tian !!!"
Wajahnya langsung memucat, mata hitamnya mebulat dan
"Astaga Tuhan , JURAGAN KOST" Fix, aku malu aaat dia menyebut juragan kost yg membuat satu restoran menatapku.
"Gak kenal, saya gak kenal mbaknya ini" kataku sambil menutupi muka ku.
"Huuuuh dasar loe ya!! Sableng masih dipiara!! Nyesel tahu nggak tadi sempet mikir, mimpi apa tadi di samperin tentara ganteng , nggak tahunya!!" Nah ini Fatih yg aku kenal dulu, cerewetnya minta ampun, apalagi tanganya, wiiih kagak berhenti yg ngelempar tisu, habis itu tisu satu kotak yg dia bawa. Cewen itu ajaib ya, barang satu rumah bisa masuk ke tas yg dia tenteng itu.
Tapi tunggu deh, tadi diangakuin kalo ku ini ganteng, darimana anda dulu mbak, telaaaat !!!
"Baru nyadar ya mbak kalo saya ganteng, dulu kemana aja mbak!!" Cibirku pelan" matanyabak ketutul sama pacar sih, dunia milik berdua, dulu saya cuma ngontrak!!"
Busyet, kayaknya salah ngomong deh, mukanya langsung asem banget,"udah deh Sat, gak usah ngomongin Tian!"ucapnya pelan.
"Sebenarnya kenapa sih ,Tih?" Satria serius mode on nih, "perasaan terakhir ketemu 7bulan yg lalu aku ketemu Tian, masih telponan sayang2an ma situ,sekarang apa kabar dapat undangan nikah?" Laaah kok aku jadi ikutan trenyuh ya liat wajah sendu Fatih, tertekan.
"Beda kasta Sat, ya tahulah gimana kondisiku, beda jauh sama dia, perwira, hedon keluarganya!!! Apalah Fatih ini yg cuma remah rengginang!!" Lemes betul mbak yg cerita.
Kuraih tanganya yg ada diatas meja, masih selembut yg kuingat, tangan yg dulu sering mencubitku masih sama, " Fatih, tahu nggak kenapa aku bisa langsung ngenalin, padahal 5tahun gak ketemu" dia menggeleng pelan" aku tu kagum sama kamu dar pertama kenal, Fatih yg kukenal itu cewek cerewet yg smart, setia sama pacar, bahkan selalu senyum saat ada masalah, percaya deh Tih, Tuhan udah nyiapin jodoh yg tepat buat cewek sebaik kamu!!"
"Makasih ya Sat, udah datang disaat aku benar benar terpuruk kayak gini" tangannya yg kupegang sedikit meremas tanganku, seakan menerima semua semangat yg kuberikan.
Jantungku berdetak lebih kencang saat melihatnya tersenyum, senyum yg sama seperti 7 tahun lalu, saat pertama dia mengenalku, senyuman tulus, yg membuatku berdesir.
"Jangan nyesel jagain jodoh orang, buktinya jodohmu juga datang sendiri ke kamu" ujarku pelan.
Bukanya bagaimana, Fatih justru tertawa terbahak bahak mendengarku, bahkan sudut matanya sampai berair.
"Sialan lo Sat, gue serius juga" nah lho aku serius ini, apalagi tanganya mulai menyerbuku dengan gumpalan tisu.Fix, aku sama tisu musuhan sekarang.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear My Kapten (Tersedia Di Ebook)
عاطفيةFatika Wasito, SPG mobil yg harus menerima hubungannya dengan Lettu Septian Adhi Wijaya kandas karena restu yg tidak diberikan keluarga Tian. Pekerjaan dan latar belakang semrawut membuatnya harus menelan pil pahit penolakan untuk bersanding dengan...