~ Ch 5:Meet ~

630 64 0
                                    

Jungkook sedang berjalan-jalan menikmati udara segar sendirian.Langkahnya terhenti di sebuah bangku panjang,yang ada di taman kota.Duduk disana.Memandangi orang yang berlalu-lalang di sekitar.Kebanyakan adalah keluarga kecil yang menikmati weekend.Jungkook membayangkan.Seandainya ia dan suaminya bisa berkumpul seperti itu bersama Yeonjun.Pasti akan sangat menyenangkan.Namun itu tak mungkin terjadi.

Disaat ia masih melamun,seseorang duduk di sebelahnya.Membuat Jungkook menoleh,dan selanjutnya membulatkan mata,terkejut.

"Yoongi hyung ??" tanya Jungkook memastikan.Yang dipanggil menoleh dan sama terkejutnya.Ya,orang itu Yoongi.

"Jungkookie,kaukah itu ??" tanya Yoongi.Jungkook mengangguk lemah.

Lantas keduanya berpelukan melepas rindu.Karena selepas kuliah dulu,mereka menjalani hidup masing-masing.Yoongi yang menikah dengan seorang pemilik club dance.Dan Jungkoom yang menikah dengan Taehyung.Dan kini,dua namja cantik itu dipertemukan kembali.

"Bogoshipeoyeo hyungie," ucap Jungkook.

"Nado Kookie.Akhirnya kita bertemu lagi," balas Yoongi tersenyum.Ia tatap sahabat lamanya itu.Kondisinya sangat memprihatinkan."Aigo Kookie-ah !! kau terlihat kurus sekarang.Apa Taehyung tak memberimu makan ??" tanya Yoongi.

"Aniyo,hyung.Untuk itu,kami selalu tercukupi soal makanan.Namun bukan itu masalahnya," jawab Jungkook.

"Kalau begitu,ayo ikut aku ke cafe !! kita bisa mengobrol disana," ajak Yoongi.Ia pun menggandeng tangan Jungkook menuju mobilnya.

Yoongi mengajak Jungkook ke cafe milik kakaknya,Jin.Yoongi memilih tempat di sudut dekat jendela.Tentunya setelah memesan minuman untuknya dan Jungkook.

Mereka duduk berhadapan.Yoongi menatap wajah Jungkook.Pipi yang dulu begitu tembam,kini tampak tirus.Pun ada kantung hitam di sekitar matanya.Ia jadi tidak tega.

"Cha.Ceritakanlah padaku nde !!" pinta Yoongi.

"A-aku.Aku dan suamiku,dibenci anak kami sendiri.Dia tak sanggup jadi anak orang miskin,seperti kami.Hiks..hiks.." tangis lirih Jungkook.Yoongi menggenggam lembut kedua tangan sahabatnya itu.

"Aku turut sedih,Kook.Tapi,kalian harus bersabar menghadapinya,nde !! kau ibu yang kuat.Kalian harus bisa bertahan,untuk anak kalian," ucap Yoongi bijak.

Ucapan Yoongi,membuat hati Jungkook sedikit lega.Yoongi memang sahabat terbaiknya,yang sudah ia anggap kakak sendiri.Pernah dulu Yoongi mengajaknya untuk tinggal bersama,setelah kedua orang tua Jungkook tiada.Namun ditolak halus oleh Jungkook,yang berkata bahwa ia ingin menjaga warisan terakhir dari mendiang kedua orang tuanya.Yaitu rumah sederhana,serta resep membuat kimchi yang lezat.

"Gomawoyeo hyungie.Aku tak tahu harus apa,jika tak bertemu denganmu dulu.Mungkin aku sudah jadi gelandangan.Ah aniyo !! sekarang pun aku sudah miskin," ucap Jungkook.

"Kookie-ah,tidak baik berkata seperti itu.Kau dan Taehyung sudah berjuang keras selama ini.Yang terpenting,jangan pernah menyerah dengan sikap putramu !!" tambah Yoongi.

"Nde,nan arraseo," balas Jungkook tersenyum.

"Annyeong !!" sapa seorang namja cantik seraya tersenyum pada Yoongi dan Jungkook.

"Annyeong !!" balas keduanya.Namja cantik itu duduk di sebelah Yoongi.

"Hyung,kau tak sibuk ??" tanya Yoongi pada Jin.

"Aniyo.Kulihat,kalian akrab sekali," ucap Jin.

"Hyungie.Ini Jungkook,sahabatku sejak SMA," ucap Yoongi mengenalkan.Sedangkan Jungkook tersenyum.

"Annyeong.Aku Jin,kakak kandung Yoongi," ucap Jin.

"Hyungie.Apa cafe ini,mazih butuh karyawan baru ??" tanya Yoongi.

"Huum.Kau benar,aku baru ingat.Aku masih butuh karyawan baru lagi,untuk menjadi wakil chef.Kau tahu sendiri kan,Chanyeol sedang cuti karena demam.Jadi aku butuh wakil chef," jelas Jin.Yoongi menatap Jungkook,lalu kembali menatap hyungnya.

"Bagaimana,kalau Jungkook saja yang menjadi wakil chef disini ??" tanya Yoongi memberi saran,pada Jin.Membuat Jin menatap Jungkook.

"A-andwae hyung.Aku tidak terlalu pandai memasak," tolak Jungkook halus.

"Hey !! tidak pandai,katamu.Lalu kenapa kau bisa menjual kimchi seenak itu," sahut Yoongi.

"Gwaenchana,Jungkook.Aku memang butuh pegawai lagi.Kau mau kan," ucap Jin memohon.

"Geurraeyeo.Aku akan membantu sebisaku," jawab Jungkook.

"Gomawo.Mulai besok,kau sudah bisa bekerja," ucap Jin senang.

Mereka bertiga pun akhirnya mengobrol ringan,sesekali terkekeh geli dengan tingkah Yoongi.

Tbc..

Mianhae.Nan Saranghae Umma,AppaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang