(Kris Wu as Tristan Julio)
Tristan yang sedang bersantai dihalaman rumah langsung berdiri saat melihat Thea dan galang.
"Thea, gua minta maaf ya soal kejadian tadi"
"Iya gapapa kok lang" Ucapnya malu
Tristan menghampiri kedua remaja itu dan berdeham
Mereka menoleh kebelakang."Bagus, belum jam 8 udah sampe rumah. Gini nih, yang gua suka! Tepat waktu" Komentar nya sambil menyeruput kopi hangat
Thea menghela nafas, sementara galang hanya tersenyum"Kamu mau langsung pulang Lang? "
"Hm, iya deh The, gua langsung pulang aja. Besok kan juga harus siap-siap buat berangkat ke Jogja "
Tristan terkejut mendengar ucapan galang
"Wait, kalian mau ke Jogja? "Galang dan Thea mengangguk
"Berdua? "
Thea terkekeh mendengar nya
"Ya enggak lah ka. Kita ke Jogja itu dari sekolah, yah semacam rihlah gitu deh""Widih, mantap tuh. Gua jadi kangen sama masa-masa sekolah"
"Yaudah sekolah lagi aja ka kalo begitu" Ledek Thea. Galang dan Tristan tertawa
"Lu itu oon apa pinter sih? Masa gue disuruh sekolah lagi? Lang, pacar lo ini?mau aja sih lo, pacaran sama cewek oon kayak begini. Kalo gua sih ogah"
Galang hanya tertawa, sementara Thea mencubit lengan Tristan.
"Udah oon, ngambekan pula"
Thea memandang kesal Tristan.
"Terus aja ka, nistain adiknya. Terus aja, gapapa kok" Thea cemberut
"Tuh kan, idih jelek amat. "
Thea membelakangi Tristan
"Kamu pulang aja deh Lang. Nanti kalo kamu kelamaan disini, kamu jadi ketularan ka Tristan. Terus kamu nanti jadi ikutan nistain aku lagi""Gua gak bakal nistain cewek secantik elo kok. Yaudah gua pulang dulu ya, nanti kalo mau kesekolah, gua jemput. Kebetulan papsky mau anterin pake mobil"
Thea mengangguk
"Bye Thea,"
"Bye Galang"
Galang tersenyum kearah Tristan
"ka pulang dulu ya"Tristan mengangguk
"Hati-hati adik ipar! Eh maksdnya calon adik ipar haha"Wajah Galang dan Thea langsung memerah.
"Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikumsalam" Jawab Thea dan Tristan.
"Ciee, yang udah punya pacar. Beda deh" Ledek Tristan.
"Ka, mau aku cekokin kaos kaki? " The memandang kesal Tristan
"Hahahaha, kakak setuju kok kamu pacaran sama dia. Apalagi sampai nikah, setuju banget. Kakak bakal ngerestuin kamu sama dia"
Thea tersenyum. Dalam hatinya ia merasa lega, jika Tristan merestui hubungannya dengan galang, berarti dia tidak usah khawatir. Karena Tristan akan membantu nya dan tidak mengompori kedua orangtua nya.
"Makasih kak" Thea memeluk Tristan, tidak begitu mudah untuk Tristan mempercayai dirinya dengan orang lain. Maka dari itu, ia sangat terkejut saat mendengar Tristan setuju dan merestui hubungannya dengan galang, namun hati nya senang dan tenang.
"Tapi apa yang membuat kakak itu ngerestuin aku sama galang? "
Tristan memandang lekat adik yang paling dia sayang
"Kakak percaya, dia bisa jagain kamu, dia bisa membuat kamu bahagia. Dia laki-laki yang baik"
"Tau darimana kalo dia baik? "
"Dari pandangannya, terus juga dari bahasanya. Dia sopan. Terus juga tadi kakak telpon ibu, dan kakak tanya apa si galang pernah kesini gak? Eh ternyata pernah. Dan kata ibu juga kalo galang itu anaknya baik dan sopan sama ibu. Makanya kakak setuju kamu sama dia"
Tristan mengusap lembut rambut adik semata golek nya. Bercanda maksudnya semata wayang.
"Kakak cuma pengen liat kamu bisa menemukan seseorang yang bener-bener tulus cinta dan sayangnya sama kamu dek. Kakak gak mau kamu salah pilih, kakak gak suka kalo ada cowok yang berani nyakitin kamu, mainin perasaan kamu. Ayah dan kakak adalah laki-laki yang selalu ada buat kamu,yang selalu menyayangi dan mencintai kamu, kita gak pernah nyakitin kamu kan? Justru itu,kita akan lebih protektif dalam hal seperti ini. Terlihat sepele dan lebay sih, tapi perlu kamu tau dek. kita akan benar-benar marah jika ada yang berani melukai hati gadis kecilnya.
Thea yang terharu langsung meluk abangnya dong, gimana engga terharu? Biasanya kalo ada cowok main kerumahnya langsung dikerjain abis-abisan tuh cowoknya terus langsung gak disetujuin ama Tristan.
Lah sekarang coba? Dengan gampang nya ia di restuin.
Sementara Galang yang udah dirumahnya hanya cengengesan gak jelas sampe emaknya aja bingung nih anak kenapa? diperhatiin macem orgil. Mau disumpahin tapi anak sendiri
"Galang! "
galang kaget, auto ngelirik momsky.
"apasih? Ganggu Galang lagi ngehalu aja deh momsky", anak dakjal. gaada sopan²an kalo ama ortu sendiri
" Ngehaluin sape lo hah?! Wah jangan² you halu something ye? Punya something you ye? kasih tau atau jatah uang jajan tambah berkurang?!"
"Astagfirullah kagak ada. Ntar Galang kasih tau kalo udh tepat waktunya. Dah, Galang Mau bobok ganteng dadah momsky muach"
daripda diinterogasi lebih dalem mending milih kabur.
"GALANG! AWAS LU YE. " teriak Dewi yang beneran udah ga ngerti lagi sama tingkah laku anak semata goleknya.
~
"Thea.. lu cantik banget sih, sumpah gua baru kali bucin sama cewek sampe ga peduli sama imej gua"
Dipeluknya tuh guling, serasa meluk Thea pikirnya mah. emang udah gaada akhlak.
~
Sebenernya ini part juga udh pernah dipublish tapi gatau kenapa malah jadi amburadul bahasa penulisannya 🥲. Akhirnya gua revisi lagi dah..
KAMU SEDANG MEMBACA
GALANG & THEA (END)
Fiksi Remajacategory #Wattys2019. HIGH RANK 🏆 🏅 #1 rickyharun, 12-04-2020 🏅 #1 dahliapoland, 20-04-2020🏅 #1 galathe, 20-04-2020🏅 [ COVER & ISI CERITA SUDAH REVISI. ] ✓ Ini bukan kisah "Cinta & Rangga", "Milly & Mamet", "Galih &Ratna" Ataupun "Dilan & Milea...