28.

324 21 2
                                    


.

Tepat malam minggu, menurut Galang ini sangat pas dan romantis kalau ia mengajak Thea dinner alias nge-date atau bahasanya kencan lah. biar kayak ala-ala pasangan lainnya, Soalnya selama ini Galang belum pernah ngajak Thea kencan dan ngobrol romantis di restoran yang suasana nya romantis. Langsung aja ia menelpon kekasih hatinya, dan bersiap-siap untuk jemput sangat pujaan hati.

Melihat saudaranya rapih, wangi gak seperti biasanya yang kucel dan bau David auto nanya dong. karna nih tumben banget nih bocah rapih plus wangi lagi. biasanya kekampus aja Galang gak serapih dan sewangi ini.

"Mau kemana lu nyet?"

Galang dengan sinis dan sombong nengok kearah David, "kencan lah. emangnya lu jomblo makanya dirumah mulu. dah ah mau jemput ayang beb, babay"

Galang langsung ngacir pergi begitu saja, sementara David cuma diem menyeruput kopi nya sambil menghayati perkataan Galang, sempet kesal karna Galang ngatain dia jomblo  tapi ada yang diucapinnya itu bener adanya. "Apa gue harus ngincer nayla jadi gebetan gue?biar gue kgak jomblo terus"

Skip.

Sekarang Galang sudah berada di restoran tempat yang ia janjikan dengan Thea. Loh kok? bukannya disini cerita nya Galang jemput Thea dulu baru jalan bareng? ternyata,itu gajadi. karena Thea masih ada kelas biasa lah thea itu mahasiswi pindahan yang harus ngejar materi dari dosen udah banyak banget materi yang tertinggal hal hasil Galangpun ngalah dan nentuin tempat ketemuan.

Dia sumringah banget mengirim pesan ke pacarnya itu kalo dia sudah berada di TKP alias ditempat yang sudah dijanjikan. dalam pikirannya itu "yes akhirnya gua kencan". Ya maklumin sih, 3tahun LDR belum pernah ngerasain yang namanya kencan buta.

Lama juga Galang nunggu, daripada bosen nungguin malah keliatannya dia yang jomblo padahal mah kagak. Ia pun nyari game yang seru biar ngilangin bosen sama gabutnya.

"Ah gua maen SM superstar aja dah. sambil nunggu Thea, gua mainnya lagu Red Velvet aja."

"Alah tai!! dikit lagi padahal. Anjing! Babi! harusnya gua dapet kartu R ini bangsat!! ga like gua ama hape gua. Bodo gua minta beliin hape yang lebih bagus dari hape ini. yang ada gua dimaki² papsky", gerutunya.

ada mungkin sekitar 5 menit dia asyik main game itu, sampe dia gak nyadar kalo yang ditunggu sedari tadi merhatiin dia.

"Fokus banget mas mainnya. lagi main apa?"

"Ini lagi main game", jawab nya santai. Bener-bener lu ya Lang! saking fokusnya sampe kagak tau siapa yang nanya dia. fix buang aja ketanah abang tapi sayang mukanya ganteng nanti jadi tukang peci lagi disana.

dan dia pun akhirnya sadar, siapa yang barusan ngomong sama Thea.

"Eh mimi sayang. udah lama? ", anjip malu banget pasti Galang ketauan dia sukanya game beginian. jarang banget kan laki-laki main game ini? ada. Tapi jarang.

"Sekitar 2 menit yang lalu"

Galang syok bukan main. 2 menit ya? Oke sip daritadi berarti Thea denger umpatan kasar dari mulutnya. Galang melepaskan headset dari telinganya, sambil cengar-cengir gak jelas.

"Hehehe maaf ya ga tau kalo kamu udah disini"

"Gapapa, aku juga gamau ganggu tadinya soalnya kamu asyik banget main game-nya."

Duh, perhatian banget calon masa depanku. Pikir Galang senyam-senyum cem orgil

"Ohiya aku belum pesan makanan."

"Biar aku aja", tukas Thea lalu bangkit menghampiri pelayan

Sementara ditempat tadi, Galang terus merutuki sikapnya yang kayak orang oon. ralat, emang oon!

gak lama Thea kembali dengan senyum manisnya, itu yang buat Galang gakuat nahan senyum juga.

"Kenapa Lang?"

"Gapapa kok, hehehe", yaps canggung jadinya. Dih elah malu-maluin aja anaknya puguh.

"Permisi. Ini pesanannya, silahkan dinikmati", tiba-tiba wanita muda datang dan memberikan pesanan. Fix gasalah lagi dia emang pelayan disini. Galang mengangguk dan tersenyum membuat pelayan itu kegeeran.

Untung Thea udah kebal sama semua ini. jadi dia diem aja emang nyatanya senyuman Galang itu bikin orang melting.

"yaudah mbak ngapain masih disini?", tegur Galang yang membuat wanita itu terkejut dan malu pastinya. Ia pun membungkuk dan pergi meninggalkan 2 sejoli ini.

" Lang?" , panggil Thea pelan banget hampir kayak orang Ngebisikin sesuatu

"Hmm? Kenapa sayang?", auto Thea langsung nunduk lah. damage nya anjip ga tahan.

" hmm, kamu tumben ngajakin aku dinner begini. soalnya kan dari pertama kita pacaran kamu paling ngajak aku makan nasi goreng atau gak pecel lele."

Galang ngakak sejadi-jadinya. iyalah jelas ini pertama kalinya dia romantis begini. Dulu kan dia selalu dikasih jatah uang jajan pas-pasan iu juga dia berusaha ngirit jajan demi bisa ngajak jalan Thea walaupun cuma di pinggir jalan.

"Iya sekarang kan aku udah pegang perusahaan papsky disini jadi ya setidaknya aku dapet uang saku lah dari hasil kerja keras. Kalo dulu mungkin karna kita masih SMA terus juga uang jajan aku dibatasin sama papsky"

"Salut ya papsky kamu. walaupun kaya raya tapi tetep ngajarin anaknya buat gak bergantung sama kekayaan orangtuanya."

Galang tersenyum kecut. soalnya selama ini dia gak pernah berpikiran begitu, justru yang ada dipikirannya itu papsky nya medit alias pelit. Ditambah momsky nya yg juga pelit.

"Gajuga sih, hahaha"

Selama dinner, apa yang diharapkan galang emang terkabul dan berjalan lancar tanpa ada gangguan. Thea juga kayanya bahagia banget karna ini pertama kalinya buat dia diajak kencan. yah walaupun gak pernah sedikit pun terbesit dipikirannya.

dengan Galang setia sama dia aja itu udah buat Thea senang kok. Thea bukan tipe cewek yang matre, dikasih coklat yang 20rb aja diterima ama si Thea kalo yang kasih galang mah.

~

btw banyak revisi ya , dan gua rasa part ini sedikit banget wkwkwk. soalnya gua lagi gaada ide nih🥲

kenapa gua sering revisi? ternyata pas gua baca ulang, penggunaan kata-katanya masih banyak yang alay banget... asli, malu sendiri bacanya

GALANG & THEA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang