Author Pov.
"Lo kenapa?! Cerita sama gue!" Chanyeol narik tangan Baekhyun. Buat minta penjelasan.
Baekhyun yang masih nangis ditambah masih gak percaya cuma natap Chanyeol sendu.
"Hey, gue nanya Lo kenapa? kenapa sikap lo bisa berubah-rubah kayak gini?" Tanya Chanyeol lagi.
Baekhyun ngusap kasar Air mata nya.
"Lo tau kan Kak Yona donorin mata buat Saudaranya yang buta gara-gara Kecelakaan?" Baekhyun mulai cerita.
Chanyeol ngangguk. "Iya gue tau, dulu sewaktu Yona sakit dia pernah cerita sama gue soal Pendonoran mata dia"
Baekhyun netesin air mata lagi, Terlalu sakit buat ngomong ini.
"Eh bentar, lo kok tau kalau Yona donorin mata dia ke Saudaranya? Padahal gue belum cerita sama sekali ke semua orang kecuali Sehun."
Baekhyun senyum tipis dikala nangisnya.
"Lo tau siapa Saudaranya kak Yona?" Tanya baekhyun.
Chanyeol gelengin kepala.
"Itu gue yeol, gue saudara kak Yona, Gue yang nerima donor mata dia. Sekarang lo liat mata gue! Liat! Ada dia kan!" Tangis baekhyun pecah.
Dia terbebani setelah tau Siapa Chanyeol. Sakit, itu yang dirasakan Baekhyun.
"Tapi nama lo..."
"Byun Baekhyun" Potong baekhyun.
Chanyeol seketika langsung mundur. Gak percaya sama apa yang hari ini terjadi.
"Nama gue yang asli Byun Baekhyun Chanyeol! Nur Yuni Fitri itu cuma nama Indonesia gue." Kata baekhyun.
"Dulu.. Kalau gue tau kak yona yang donorin mata..." Baekhyun geleng-geleng. "Gue gk akan mau yeol"
"Hiks-Gue gk akan mau nerima donor mata itu kalau pada akhirnya Orang yang sangat-sangat gue Sayangi udah sama sekali gk bisa gue lihat untuk selamanya hiks-"
"Dan Hari ini.. Gue baru paham sama sikap lo kemarin-kemarin, Maaf-Gue baru paham.. Dan Maaf juga udah nerima gue buat nerima donor mata kak Yona–Hiks–Walau lo pernah gk ngijinin kak yona buat–hiks–Buat donorin mata dia, padahal itu... Padahal itu buat Saudaranya sendiri".
Baekhyun natap Mata Chanyeol. Chanyeol masih diam menyerna segala ucapan Baekhyun.
" Sekarang.. Gue pamit.. Gue janji gk akan ganggu hidup lo lagi, biar lo bisa Berusaha move on dari kak Yona. Gue pamit"
Baekhyun jalan menjauh dari Chanyeol. Udah gk kuat buat bertatap muka sama Pacar Kakaknya.
Gue suka sama lo... Monolog Chanyeol sambil liat kepergian Baekhyun.
oo0oo
Chanyeol Pov.
Gue buka kotak yang isinya kenangan gue bersama Yona. Gue mau liat lagi isi surat Terakhir Yona yang dikasih sama Ibuknya Yuni pas gue main kesana dulu. (Masih ingetkan? yang chanyeol disuruh tinggal sebentar ituloh pas mau pulang).
Gue buka pelan pelan isi Surat nya.
Buat : Chanyeol.
Hallo, kalau kamu baca surat ini pasti aku udah pergi jauh dari kamu. Maaf ya gak bisa nepatin janji aku buat hidup lebih lama lagi. Aku udah berusaha ngelawan penyakit aku, tapi mereka lebih sadis dari apa yang aku kira. Dan maaf juga aku gk bisa nerima Lamaran kamu waktu itu.. Karena aku merasa gk pantes buat dampingi kamu seumur hidupmu.. Tapi jangan sedih aku Udah cari pengganti aku buat kamu kok. Yap dia Saudara ku sendiri yang nerima donor mata dari aku. Namanya Byun Baekhyun, Aku harap kamu bisa mencintai dia LEBIH dari kamu mencintai aku. Aku harap kamu bisa lakuin permintaan terakhir aku itu Chanyol.
Yona
Gue ngangguk. Jujur gue masih gk rela sama Kepergian Yona, gue masih sayang sama dia. Tapi gue juga harus memenuhi keinginanya.
Terlebih lagi gue dulu juga udah Janji sama dia.
(Satu sisi)
Author Pov
Baekhyun baca surat terakhir dari kakaknya. Sekarang dia paham apa maksud dari isi pesan itu.
Untuk Adikku sayang.
Gimana dek rasanya bisa melihat indahnya dunia lagi? Pasti senang ya.. Tapi lain.. Keberuntungan tidak memihak kepada Kakak. Tapi kamu jangan sedih, karena mata kakak akan selalu berada didekat kamu. Tentang apa yang kakak dulu bicarain perihal Pacar. Kamu harus sayang sama kak Chan.. Sayangi dia dek.. Karena cuma kamu pengganti kakak yang pantes buat Kak Chan.. Kamu gk perlu khawatir gimana caranya kamu ketemu dia. Kamu pakai aja kalung yang ada di amplop surat ini. Kakak jamin kamu pasti bisa nemuin dia.
Kakakmu Yona.
Baekhyun nutup surat itu. Beralih melepas kalungnya. Dia liat lamat-lamat. Merasa gk pantes buat sekedar memakai bahkan menyimpan.
Bersambung/.
°•°Ingat karena yang panjang gk akan selalu enak :')°•°
KAMU SEDANG MEMBACA
R I V A L ? {CHANBAEK)
Teen FictionDARI MATA AKU BERCERITA TENTANG CINTA. "Gk usah kebanyakan Gaya deh!"-Chanyeol || " Banyak Bacot ya lo!"-Baekhyun || Bahasa non Baku, Hayuk heulah di baca !