21/03/19

96 5 0
                                    

Pagi-pagi gue sama yang lainnya biasalah nongkrong didepan dulu, di koridor maksudnya. Sebenernya juga kagak pagi amat, gue aja kalo berangkat siang.

Dan seperti biasa kita juga lagi cerita-cerita, soal sabtu kemaren yang pas kita pergi bareng, secara komplit. Niatnya mau nyari majalah buat tugas, tapi malah dua minggu kita pergi cuman buat ngabisin duit doang. Jajan mulu yang digedein😂

Pas itu Levi ngebonceng Okta, Sela ngebonceng Yuli, Indah ngebonceng Adel, sedangkan gue ndiri cem jomblo, aishhh.

Dan yang lagi kuta omongin tuh si Levi, dia ngebonceng tapi duduknya maju bener, udah gitu kakinya kagak bisa diem.

"Tapi seru bocengan sama Okta, gue jeblok-jeblokin sama helm aja kagak marah." Jelas si Levi, suka-suka lo ae Lev.

"Lah si Anis, bilang ke gue nggak mau dibelakang tapi kagak jalan-jalan." Tutur Yuli,

"Harusnya Anis jangan sendiri, entar ngantuk, trus nabrak kan brabe,"

"Aishh... kenapa ngantuk?" Tanya gue, dan seketika gue keinget. Kalo gue emang pernah cerita, suka tidur pas bonceng motor hihi.

***
Pas hari ini juga gue berasa lagi hari raya idul fitri. Semua kakak kelas dua belas, pada minta maaf dan minta doanya buat ujian sambil keliling sekolah.

Gue juga sempet ngakak karena si Alfin,  pas itu dia duduk disebelah gue. Karena gue lagi nyariin gambar ornamen buat dia, pake hpnya ndiri.

Sekumpulan kakel masuk kelas, pas itu kakel cewek ngulurin tangannya ke gue dan temen-temen cewek gue. Sementara yang cowok disekitar kami cuma si Alfin.

Pas Alfin tangannya udah terulur ke salah satu kakel, ternyata kakel itu pake cara bersalaman yang nggak nyentuh antara cewek dan cowok. Semacam, hem... apa yah? Intinya nggak bersentuhan.

Seketika itu juga Alfin ngedumel,  mungkin dia malu, "Bangke," hihi😂

***
Dari atas gue dan yang lainnya ngeliat sekumpulan kakel kelas dua belas yang sedang berbaris melingkar. Entah apa yang sedang mereka lakukan, secara pasti gue nggak tahu, jadi gue cuma nonton aja dari atas.

"Hey... sampai jumpa dilain hari-

Nyanyi Sela dengan tambahan 'hey' disetiap lagu, oleh Okta.

"Hey..."

"Sampai kita bertemu lagi... "

"Hey..."

"Kurelakan dirimu pergi... "

"Hey..."

"Gila, temennya nyanyi di kek gituin," ujar gue.

Masa bodo dengan keduanya yang masih ribet dengan urusan nyanyi yang tak kunjung kelar. Gue milih ngobrol bareng Yuli, masih dengan ngeliatin kakel.

"Entar pas kita lulus, Kelas Humor dibukuin," ujar gue, si Yuli nengok gue sekilas. Dan kembali fokus kebawah.

"Amin yaallah," ujarnya sambil menangkup tangan lalu ia usap pada wajah.

Haha... gue mimpi apa aelah?😂

***
Ini kejadian pas pulang, masih dihari kamis. Udah rutinitas anak-anak dikelas gue mau pulang aja masih sempet-sempetnya ngejajan. Kan udah gue bilangin, jajan terus yang di gedein😂

Tersisa gue, Sela dan Indah, kita bertiga bakal pulang bareng. Cengtiga? Yah... jadi cabe woman sebentar kagak papa lah ya? Hawa boleh dingin plus juteknya kagak ketulung. Tapi aslinya kita tuh ceria loh... ah iya bermuka dua.

Pas lagi nungguin si Indah beli kentang goreng, kita ketemu si Ilman ama Faris.

Lah gue nyapa kan yah... tepatnya sih nanya, "kalian berdua jalan sampe lampu merah apa numpang mobil?" Tanya gue sekedar basa-basi.

"Lo ngomong sama gue?" Lah ya itu si Ilman, seketika gue sadar, soalnya kemarin gue juga bilang kek gitu pas dia ngeledek gue, lah iya orang dia ngeledek.

"Ceritanya balas dendam nih?"

"Jalan, kalo ada tumpangan ya numpang sampe lampu merah," balasnya pada akhirnya.

***
Oke... ini pas hari kamis yo...

Kelas HumorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang