Ini kisah saat pagi hingga sore sepulang sekolah.
🔥🔥🔥
Pagi-pagi gue udah nulis aja, walau nyatanya bukan pagi-pagi juga. Karena gue sendiri nggak pernah berangkat dengan waktu yang cukup pagi.
Dan disaat gue lagi nulis sok kalem-kalemnya tiba-tiba kakak osis masuk ke kelas kita, nyuruh gue dan kawan-kawan buat segera kumpul di aula, dikarenakan ada acara pemilihan ketos dan waketos baru di tempat kita sekolah.
Dengan sedikit keributan kami melangkah bersama menuju tempat yang dituju, karena bukan kaji namanya bila tidak penuh dengan keramaian. Dan mungkin kami ingin memiliki ciri khas tersendiri, yaitu kelas terheboh sepanjang angkatan.
Hingga selesailah kami memilu dengan pilihan masing-masing, yang lalu melangkah pulang menuju kelas.
Dan karena kami anak-anak yang tak pernah luput dari kesalahan, maka diberilah kami waktu jamkos. Hingga sebuah keajaiban yang tak pernah disangka muncul dengan tiba-tiba.
Apa itu?
Yaitu enam temen perempuan gue yang tiada hujan lebat tapi tiba-tiba menginstal apk wattpad, sungguh keajaiban tiada tara. Dan gue seneng dong, secara mengajak mereka dalam hal kebaikan, mengajak mereka dalam dunia literasi yang orange ini. Walau nyatanya kami masih cukup malas bila disuruh membaca materi pelajaran, tapi setidaknya kami mau membaca cerita fiksi. Juga itung-itung reader gue bertambah, sebuah keuntungan sekali teman-teman.
Dan untuk beberapa jam kami semua para kaum hawa disibukkan dengan handphone masing-masing, dengan novel pilihan masing-masing, sedangkan kaum adam bermain bola di lapangan. Hingga hanya tersisakan Bayu dan Rizki, yang memilih sibuk dengan kumpulan lagu di handphone gue. Yang asal kalian tahu, lagu yang sedang keduanya putar adalah lagu tahun 80an, lagu dangdut yang emak gue suka. Dan yang lebih-lebih ngebikin gue ngakak tanpa terpingkal-pingkal itu karena si Bayu hafal pake banget sama lirik lagunya, juga ditambah gerakan tangan dari keduanya.
🔥🔥🔥
Sekian cuplikan hari ini, dan salam literasi dari kami siswa-siswi yang sok imut abis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelas Humor
DiversosIni bukan drama, karena ini kisah nyata. ini bukan tiruan, karena ini beneran ada. Salam manis dari kami siswa-siswi yang imut abis. Tapi, Alhamdulillahnya kami telah lulus pada tahun 2021! Haha! Dan jangan lupa mampir ke Instagram kami! @kajismik