7

1.9K 102 3
                                    

Kea's pov

Sekarang hari senin, dan tadi waktu mamah bangunin gue dia bilang katanya mau berangkat lebih pagi dan akhirnya sekarang gue harus pergi sendiri.
Gue gapunya aplikasi ojek online, terpaksa deh harus naik bis.
Biasanya jam segini gue udah sampe disekolah, tapi sekarang masih nunggu. Udah tau nunggu gaenak, kenapa gitu masih ada aja yang bikin orang nunggu.

Ini udah hampir jam tujuh daaaannnn alhamdulillah bisku dateng.
Selama didalem bis mulut gue gabisa diem, kaya orang komat-kamit baca mantra gitu.

Akhirnya sampe juga disekolah, tapi rasanya setelah ngeliat gerbang ditutup gue pengen balik kanan pulang lagi kerumah.

"Mang jokooo bukain gerbangnya yaa pliss." rujuk gue dengan muka yang gue melas-melasin.

"Gabisa atuh neng emang ini sekolah nenek kamu. Terus itu muka gausa dijelekin neng kan udah jelek" jawab mang joko satpam disekolah gue.

Jleb.
Kenapa gitu si mang joko kalo ngomong suka tepat.

"Si mamang meni kitu kan saya cuma telat lima menit mang, ini juga baru pertama kali saya telat ko"

"Sabar nya neng, tunggu bu santi yang bukain gerbangnya."
Bu santi adalah guru bk yang kilernya minta diampunin.

"Ta.." mulut gue yang udah setengah mangap tiba-tiba ada seseorang datang.

"Telat tuh telat aja bego, gausa ngerujuk-rujuk gitu." Sela seseorang yaitu ghatan.

"Ya ini namanya usaha, emangnya lo udah telat tapi santai-santai kaya lagi dipantai gitu."

Sekian lama gue nunggu diluar bu santi pun datang.

"KALIAN!" Tunjuk bu santi ke kita berdua.
Tapi gue cuma bisa nunduk aja bulu kuduk gue merinding kawan.

"Upacara sudah selesai, sekarang kalian berdua ke lapangan dan hormat didepan bendera sampai jam istirahat!"
Setelah mengatakan itu bu santi langsung pergi.

Saat dilapangan waktu gue sedang menjalankan hukuman gue tiba-tiba

"GILA WOI LIAT NIH CEWE JELEK LAGI DIHUKUM, KASIAN DEH KEPANASAN DILAPANGAN TAKUT BIKIN DIA TAMBAH JELEK."

Ya itu adalah teriakan ghatan yang diiringi gelak tawa siswa-siswi yang sedang lewat lapangan.

Harus sampe kapan gua sabar ngadepin sikap ghatan.
Diem bukan berarti gue takut sama dia. Tapi kalo gue lawan, sayang sama beasiswa gue yang dengan seenaknya dia ancam.

Gue gabales ucapan ghatan, kalo gue jawab yang ada emosi dan malah bikin ghatan tambah seneng buat ngehina gue.
Dengan keringet yang udah ke ketek-ketek gue cuma pengen bel istirahat bunyi.
Cukup cuaca aja yang panas jangan sama hati gue juga karna disamping ada ghatan dengan tampang polosnya hormat seakan-akan dia ga ngelakuin apa-apa.

Kring...kring.

Dengan gesit gue langsung ngacir ke kelas, udah panas hati panas fisik.

"Yampun keeaaaaa demi kak ros yang ga nikah-nikah ko bisa si lo telat?!" Sembur fiska padahal baru aja gue nempelin ni pantat dibangku.

"Bacot. Lo mau ke kantin kan?gue nitip air mineral dingin satu." Pinta gue dengan tanpang lesu.

"Heleh so cape lo, yauda tunggu gue ke kantin dulu."

Baru beberapa menit fiska udah balik lagi ke kelas dan bawa minuman yang gue pesen.

"Nih minum lo, gue mau ke kelas pacar dulu bye."

Waktu gue lagi buka tutup botol tiba-tiba minuman gue dirampas gitu aja, saat gue liat batang idungnya ternyata tidak lain dan tidak bukan yaitu ghatan.
Dan dengan enaknya minuman gue diteguk sampe abis.

Gue heran kenapa tu anak bisa jahat gitu sama gue.
Punya masalah juga enggak dan gue juga gapernah nyari masalah sama dia.

Lagi dan lagi gue gabales perlakuan dia.
Gue cuma natap dia sinis terus pergi ke kamar mandi siapa tau abis dari sana otak sama hati gue jadi adem.










Ayoo dong voment nyaa
Biar semangat ngelanjutinnya.:)

KEANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang