Sekolah gempar pagi ini. Para siswa-siswi bangsawan tiba-tiba muncul menjadi trending topic yang hangat dibicarakan di setiap penjuru gedung. Dan Chanyeol lah yang paling menjadi sorotan. Tuan Muda Keluarga Park tersebut jadi yang paling membuat heboh warga sekolah. Dari mulai siswa-siswi lain sampai guru-guru dan staff tahu beritanya.
Semua ini diawali dari postingan foto buram seorang laki-laki yang memakai setelan jas hitam sedang berjalan berangkulan dengan seorang perempuan yang memakai dress berwarna senada. Terlihat mesra dan intim.
Wajah si wanita tidak terlalu kentara terlihat karena sedang menoleh ke arah laki-laki yang sedang tersenyum di sampingnya. Dan setelah diperbesar, dicrop dan dinaikkan lightnessnya, barulah terlihat samar-samar wajah si lelaki yang ternyata mirip dengan Chanyeol.
Jurnalis gosip sekolah bahkan sudah mencetak foto itu diikuti rumor hidden fiancee karangan mereka dan menempel selebarannya di tengah-tengah mading. Yang sedari tadi tak pernah sepi pengunjungnya. Bahkan warga kelas 12 yang seharusnya mengikuti pembekalan materi, masih sempat mampir untuk membaca tulisan spontan si jurnalis dan mulai menyebarkan pada teman-temannya.
Tak butuh waktu lama foto selebaran itu sudah menyebar ke setiap grup kelas dan makin besar juga beritanya.
Yoona sendiri menerima berita itu dari grup chat kelasnya tadi, sesampainya ia tiba di kelas. Kelas yang rata-rata diisi oleh siswa perempuan itu langsung bergosip menyebutkan nama-nama yang kemungkinan menjadi kandidat sebagai pasangan Chanyeol, si pangeran sekolah, di foto.
Dan tak ada nama Yoona disana.
Sooyoung yang juga menerima selebaran beserta foto buram itu dari grup, menyenggol lengan pelan Yoona yang masih sibuk menscroll layar ponselnya. Gadis itu menunjukkan foto yang terpampang di layar, "ini kalian pas makan malam kemaren kan?"
Yoona menoleh ke arah Sooyoung yang memangku tangan di bangku sampingnya, "what do you think?" gadis itu malah balik bertanya.
"Karena gue ada disana juga kemaren, gue tahu banget kalo itu lo berdua. Lo dateng pake dress item dari Mami-nya Chanyeol kan?"
Yoona menipiskan bibirnya, meletakkan ponselnya ke atas meja, "but I can't say that I'm the hidden fiancee right?"
"Kenapa? Semua orang harus tahu, Na."
Kegaduhan di luar membuat percakapan keduanya terhenti. Mereka mengalihkan perhatian ke pintu kelas. Begitu juga dengan siswi-siswi lain yang bangkit dari tempat duduk mereka dan melihat sumber kegaduhan di luar kelas.
Yoona mengernyitkan kening, menatap Sooyoung dengan tatapan bertanya, membuat gadis jangkung itu jadi bangkit dan menarik Yoona untuk ikut keluar dan melihat apa yang sebenarnya terjadi.
Ternyata Chanyeol-lah yang menjadi sumber kehebohan para siswa di luar. Ia dikerumuni oleh teman sekelasnya yang sibuk menanyakan siapa wanita yang tengah bersama pemuda itu di foto. Tepat ketika Seohyun juga berjalan berdekatan di sampingnya.
"Wah tuan muda gak bilang-bilang nih udah punya tunangan."
Yoona menoleh ke arah salah satu teman laki-lakinya yang bergerak mendekat ke arah Chanyeol.
"Siapa? Siapa? Kenalin dong!"
"Who's the lucky lady?"
"Anak sekolahan sini juga, tuan muda?"
Chanyeol menaikkan alis, sedikit kebingungan mendapat banyak teriakan pertanyaan tentang tunangan. Setahunya, ia dan Yoona tidak pernah menunjukkan gerak-gerik mencurigakan di sekolah. Oh? Wait! Apa ada yang memergoki mereka? Tapi kapan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Proelium
FanfictionIt's gonna be their proelium. There's gonna be a fight. For the pride. For the dignity. For the love. So, who's gonna be the winner?