Police Departure

50 21 5
                                    

Pada malam hari, komandan Jex secara tiba-tiba datang berkunjung ke markas Guardian.

"Ohh welcome komandan Jex!" sambutan hangat Roy.

"Terimakasih banyak" kata Jex sambil menjabat tangan Roy.

"Duduk komandan." seru Roy yang sedang di ruang tamu.

Mereka pun duduk berdua di ruang tamu dan diantarkan minum dan snack oleh Dove & Dave.

"Silahkan dinikmati Tuan-Tuan!" kata Dove & Dave setelah mengantarkannya.

"Ada apa ini datang malam-malam kesini?" tanya Roy.

"Apa Professor Smith ada di rumah?" tanya Jex.

"Ya, tentu. Ada apa ini?" tanya Roy

"Seperti janji ku kemarin, aku akan datang untuk menyampaikan rencana kerja sama." kata Jex.

"Apa lokasi nya sudah terlacak?" tanya Roy.

"Belum." jawabnya.

"Bukannya kita sepakat untuk melacak terlebih dahulu lalu menyerangnya?" kata Roy.

"Iya itu benar bahwa kita telah sepakat. Tetapi jika tidak ditemukan lokasi nya, mereka akan lebih leluasa untuk menghancurkan bumi ini." kata Jex.

"Aku setuju dengan apa yang kau katakan. Lalu bagaimana solusi nya?" kata Roy.

"Kita harus memperketat keamanan dan memperkecil ruang gerak mereka." saran Jex.

"Tapi bagaimana?" tanya Roy.

"Maka dari itu aku harus bertemu dengan Professor Smith." pinta Jex.

Lalu, Roy mengantarkan Komandan Jex ke kakek untuk membicarakan sesuatu tentang sebuah kerjasama. Kakek pun sedang bekerja di dalam laboratorium.

"Selamat malam Professor Smith!" sambut Jex saat melihat kakek.

Terlihat kakek sedang menganalisis sebuah eksperimen nya.

"Ohh selamat malam komandan." sambut kakek dengan ramah.

Komandan Jex pun menceritakan sesuatu yang telah disampaikan sebelumnya kepada Roy dan meminta bantuan pada kakek.

"Maka dari itu aku ingin meminta saran kepada engkau, Tuan." pinta Jex.

Professor Smith memberikan saran dan bantuan kepada Jex mengenai apa yang telah di bicarakan.

"Apa kau yakin dengan hal ini?" tanya Jex.

"Ya, tentu." jawab Professor.

"Hal tersebut akan membuat ketakutan pada masyarakat." kata Roy.

"Itu hanya bersifat sementara, dan itu bisa diatasi." sambung Professor.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk memproses pencarian nama atau buronan di Beacukai dan instasi lainnya.

Mereka mempublikasikan nama-nama tersebut dan menghimbau di seluruh stasiun TV agar rakyat mau kerja sama dengan pihak keamanan dalam memproses komplotan Tuan Pandew.

Rakyat pun juga gelisah dengan kerusakan dan kehancuran yang melanda negara nya karena ulah suatu orang.

Mereka juga meminta bantuan dari TNI, lembaga instasi pemasyarakatan mengenai hal ini.

Dan mereka juga akan meminta bantuan kepada pihak FBI serta negara lainnya jika memang di butuhkan.

Guardian Squad : Beginning Of WarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang