After War

35 18 4
                                    

"Uhhh.." kata DexMan yang terbangun setelah terkena racun Ivy.

DexMan pun melihat sekeliling dia. Terlihat para Guardian Squad baru terbangun, pasca terkena racun Ivy saat pertarungan tadi.

"Apa yang kita lakukan disini?" tanya Joe sambil memegang kepalanya.

"Ini dimana?" tanya Sam yang panik.

"Poison itu melemahkan kita" kata DexMan.

"Apa yang terjadi? Tanya Joe.

"Kemarin pas peperangan melawan Tuan Pandew dan kawan-kawan, ada yang menyebarkan gas beracun. Hal tersebut membuat kita tidak sadarkan diri." kata komandan Jex.

Mereka nampaknya tidak percaya dengan hal tersebut.

"Padahal kita sudah hampir menang" kata sesal Joe.

"Lalu bagaimana kita pulang?" kata Alice.

"Ya, aku juga belum sanggup untuk terbang." kata Sam.

"Kalian tenang saja, Evan dan Professor Smith akan datang menjemput kita." kata komandan Jex.

"Tadi aku juga sudah meminta bantuan tambahan kepada pihak keamanan." lanjut komandan Jex.

"Kapan mereka sampai?" kata Emily.

"Seharusnya mereka sudah sampai dari tadi. Tapi aku tidak tau kenapa belum datang juga." kata komandan Jex.

"Mungkin ada kendala untuk mengakses pulau ini." kata Roy.

"Yasudah, sambil menunggu lebih baik kita mencari makanan untuk siang ini." kata Emily.

"Aku setuju!" kata Sam.

"Ya, aku lapar sekali." kata Joe.

"Yasudah kita bagi tugas saja." kata Roy.

Lalu, Emily, Alice, dan Roy pergi mencari makanan ke hutan. Sementara Joe, Sam dan komandan Jex menunggu di tempat sampai bantuan datang.

"Banyak sekali bangkai helikopter disini." kata Alice sambil berjalan menelusuri hutan.

"Sayang sekali karena ulah kita hutan nya menjadi seperti ini" kata Roy.

Sebagian hutan disini terlihat hancur karena ledakan dari helikopter yang jatuh.

"Iya semoga saja kita bisa memulihkan kembali hutan ini" kata Emily.

Mereka juga melihat banyak prajurit yang telah gugur akibat peperangan tersebut.

"Banyak juga ya yang tewas ternyata dari kepolisian dan TNI" kata Alice.

"Iya, semoga mereka di tempatkan yang terbaik di sisi nya." doa Roy.

"Amiin.." kata Alice dan Emily.

Lalu mereka kembali mencari makanan dan minuman sebagai persiapan sebelum dijemput.

"Kira-kira ditempat seperti ini, apa yang dapat kita makan?" kata Alice.

"Banyak sekali makanan hutan yang  dapat dikonsumsi manusia, seperti getah pohon, buah murbei, jamur-jamur an dan masih banyak lainnya."
Kata Emily yang sangat handal tentang makanan.

"Lalu bagaimana dengan minumnya?" tanya Alice kembali.

"Perasan daun bisa dijadikan minuman. Daun pandan, dan air sungai juga bisa untuk diminum. Tapi kita harus menyeduh nya kembali agar tetap higienis." jawab Emily.

"Ilmu kamu ga sia-sia ya." kata Roy.

"Tapi itu tergantung dengan yang ada disini. Jadi lebih baik kita cari dahulu." kata Emily

Guardian Squad : Beginning Of WarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang