Setelah lomba nyanyi, lomba masak, dan lomba basket selesai, mereka semua minus Anja dan Felix sekarang lagi kabur ke mekdi deket sekolah karena lagi nunggu pengumuman juara. Males banget diem di sekolah.
Tentunya semua gak berjalan dengan lancar. Mulai dari Chacha ketumpahan garam di es dawetnya, Esa yang tiba-tiba mules parah dan digantiin sama Calvin, sampe Felix yang cedera karena kesikut tim lawan.
Tapi gapapa, semuanya udah lewat, Felix juga lagi istirahat di UKS.
Gak cuma IPS 4 yang ada di mekdi, tapi ada anak-anak lain yang ngumpul sama temennya, kayak anak teater, pecinta alam, dance, dan IPA 5 juga ada.
Mereka cuma ngobrol sambil makan santai aja, sampe Ino mulai kepikiran perihal Lia lomba nyanyi tadi.
"Lia gua ga tau deh suara lu sebagus itu, menghayati banget tadi."
"Iya Lia! Lo keren sih paraaah!" Tambah Resya.
Niatnya sih cuma mau muji, tapi ekspresi Lia malah berubah drastis banget.
Terus tiba-tiba nangis.
BENERAN NANGIS, SEMUANYA PANIK.
"Eh lho kenapa!!???" Tanya Luna histeris kemudian jalan ke kasir buat minta tisu.
Untung mereka duduk di pojokkan dan pengunjung lain lagi sibuk sendiri-sendiri, Calvin dan Jusuf langsung merapat duduknya buat nutupin Lia yang maish nangis.
"Lia maaf, lu kenapa??" Tanya Ino. Kaget lah, kan dia yang pertama kali ngide buat ngebahas topik Lia nyanyi tadi.
Ada mungkin sekitar 15 menit Lia nangis. Selama itu juga mereka semua terus-terusan ngehibur Lia, belom pernah rasanya ngeliat cewek itu nangis kayak gini.
Waktu berantem hebat sama Haris perihal rambutnya dilemparin kodok aja gak sampe nangis, padahal Desya yang dikerjain juga mukanya udah hancur gara-gara air mata.
"Lia mau cerita? Kalo enggak, gapapa kok," Tanya Juwi begitu Lia mulai tenang, lembuuut banget minta dipacarin.
"Enggak, gue cerita," Jawab Lia mantap tapi masih sesenggukan.
Mereka semua nyimak, ga sadar kalo Anja sama Felix udah ngespam nyuruh balik karena pengumumannya sebentar lagi.
"Temen kecil gue meninggal, minggu lalu."
Ngedenger pernyataan Lia barusan, semuanya langsung kaget. Ya iya sih minggu lalu Lia sempet keliatan diem banget di kelas, tapi mereka kira karena anak itu lagi PMS.
"Reynaldi Candra. Dulu tetangga gue waktu SD sampe SMP, tahun lalu pindah ke Aussie, minggu lalu meninggal, kecelakaan." Lanjut Lia lagi, sekarang tambah nangis.
Kali ini bener-bener ga kekontrol nangisnya, cewek itu sampe sesek nafas dan bener-bener gak mikirin lagi dia ada dimana.
Resya di sebelahnya cuma bisa naruh kepala Lia di pundak, kerasa banget gimana gemeternya tangan Lia.
Ini pertama kalinya Lia curhat serius selain tentang gebetan ke anak kelas. Bahkan mereka semua ikut nangis, gak terkecuali yang cowok.
This shows how close their connections are, as The Barudaks, they said.
"Lia lu punya kita kok, kalo ada apa-apa cerita aja ya. Jangan sedih sendirian," Hibur Esa, diikutin anggukannya Luna dan Resya.
Setelah aksi nangis-nangis itu, Calvin ngecek hpnya dan kalang kabut.
"WOY NYAI NGAMUK!!"
Mereka semua langsung lari ke sekolah.
Screenshotan chatnya ga ngepas waktunya huhu maafkan di chap sebelumnya aku lupa edit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young, Dumb, and Poor
Short StoryWe didn't even realize that we were making memories, we thought we were just having fun.