Setelah 14 jam perjalanan dari Denpasar ke Jogja, akhirnya mereka sampe juga di tujuan pertama, yaitu Candi Borobodur.
Sekarang udah jam 8.30, PANAS BANGETTTTT. Selain udaranya yang panas, kuping Lia juga panas ngedenger Resya daritadi ngomel akibat kepanasan.
Daripada pusing, Lia jalan di sebelahnya Chacha Juwi aja lah yang paling anteng.
Tapi ya yang namanya Chacha sama Juwi mah kebiasaan pisah dari rombongan karena males sesek-sesekan, akhirnya mereka bertiga berakhir muterin Borobudur tanpa ngikutin tour guidenya.
"Juw diajakkin Fable pas pulang, gas gak?" Kata Chacha setelah ngebaca chat dari Talia, salah satu temen tongkrongan mereka.
"Gas aja," Jawab Juwi singkat, cewek itu lagi ngevideoin sekitarnya buat dimasukkin ke story.
"Lia ikut yuk?" Ajak Chacha, kalo dipikir-pikir mereka berdua emang belom pernah dugem bareng anak kelas.
Ya soalnya anak kelas yang demen dugem cuma mereka doang, sama Haris Ino juga sih. Anja juga kadang ikut kalo berhasil kabur.
"Gue gak kenal sama gengnya Talia," Jawab Lia.
"Gapapa elah sans, sksd aja."
"Ya udah sekalian pas gue kelar main musik kalo gitu," Kata Lia akhirnya setuju buat ikut.
"Biar maksiatnya gak pake duit ortu ya Li?" Tanya Juwi, Lia ketawa.
Oke karena kita jarang ngebahas Lia, kali ini saatnya ngupas tentang kehidupan sehari-hari cewek itu.
Di IPS 4 ada 3 orang yang tinggal sendirian, Resya, Ino, dan Lia. Bedanya adalah Resya dan Ino tinggal sendiri karena ortunya beda pulau, sedangkan Lia tinggal sendiri karena ya emang udah bisa hidup sendiri.
Dia masih satu kota kok sama papahnya, sama kakak adeknya juga. Orang tuanya udah cerai dan mamanya nikah lagi sama cowok yang cuma 3 tahun lebih tua dari Lia, alias seumuran kakaknya.
Karena mereka keluarga musisi, Lia udah dibiasain main musik sejak kecil. Sampe segede gini akhirnya dia bisa ngehasilin duit dari bakatnya.
Lia gabung di salah satu band yang udah lumayan terkenal lah.
Bukan band terkenal macem Feast atau SO7, tapi band yang biasa dipanggil ke restoran dan hotel bintang 5 macem Mulia, Ritz Carlton, Mandarin Oriental, dan Grand Hyatt. Kalo ada wedding juga selalu mereka yang dipanggil.
Posisi Lia sendiri adalah pemain saxophone, yang mana bayarannya gede boss. Jadi Lia udah mampu bayar kos, spp sekolah, keperluan sehari-hari, bahkan sampe cicilan mobil. Walaupun bukan mobil mewah, tapi kapan lagi sih anak SMA bisa sampe begitu?
Ada masanya Lia harus ngirit banget, ada masanya Lia bisa foya-foya, yang jelas anak itu bahagia hidup sendiri.
Karena jujur, Lia benci keluarganya. Kayak si papah yang selalu ngambil uang Lia dari ATM-nya tanpa izin, kakaknya yang gak tau diuntung dan selalu ngelempar cicilan ke Lia, kalo adeknya sih palingan cuma minjem baju tanpa izin doang.
Makanya sejak 4 bulan lalu, Lia mulai pindah ngekos.
Kak Lani
Kak Lani
LiKak Lani
Pinjem 6 jutaLia
Buat apaanLia
Gue gada duit segitu, gila lo yaKak Lani
Buat cicilanKak Lani
Lo pikir gue ga tau isi atm lo brp?Lia
2 juta, gue pinjeminKak Lani
6 anjingLia
m-Transfer:
BERHASIL
15/05/19
ke 04087xxxxx
LANINDRA SAPUTRA W
Rp. 2,000,000.00
Ref 030027xxxxxxKak Lani
Yaread
Sekarang udah ngerti kan kenapa Lia gak pernah betah di rumah?
•••
"Lun tolong dong fotoin kita," Kata Felix nyolek-nyolek pundaknya Luna sambil nyodorin hpnya.
Para cowok-cowok minta difotoin ceritanya.
Luna ngambil hpnya Felix dan udah siap buat ngefotoin para begundal itu, tapi mereka malah ribet.
"Bentar Lun gua gak mau di sebelahnya Haris, keliatan pendek," Kata Calvin dan pindah posisi ke sebelahnya Aji walaupun tetep lebih pendek juga.
"Gua udah cakep belom Lun????" Tanya Ino.
"Udah! Cepet ya, 1, 2, 3," Tanpa nungguin ocehan gak jelas lainnya, Luna langsung ngambil foto mereka. Bodo amat hasilnya jelek juga.
Setelah ngeliat hasil fotonya, para cowok itu jadi sibuk muji diri mereka sendiri. Desya ngedengernya udah emosi tapi ditahan dulu soalnya cuaca lagi panas, gak enak buat ngebacot panas-panas gini.
"Sumpah gua ganteng asli di sini," Puji Jusuf ke dirinya sendiri.
"Gantengan gua???!?!?!?" Kata Haris, NYOLOT.
•••
ini talia,
KAMU SEDANG MEMBACA
Young, Dumb, and Poor
Short StoryWe didn't even realize that we were making memories, we thought we were just having fun.