🌱 ujian akhir semester

862 149 16
                                    

Hari ini UAS.

Jadi ceritanya adalah, IPS 4 itu yang selalu dateng paling pagi cuma Esa dan Felix, sisanya selalu pas sama bel.

TAPI KALO UAS SEMUANYA DATENG PAGI. Terutama Aji, karena dia pasti minta diajarin dulu sama Esa atau sekedar menghafal dengan sistem sks alias sistem kebut sepagi.

Nah, ini masih 45 menit sebelum bel dan 14 orang udah di kelas. Ada yang belajar atau sekedar dateng doang terus hapean.

Kenapa gak buat contekan? Soalnya SMA Pelita Nusantara ini suuuuper duper ketat setiap UAS. Meja diperiksa, gak boleh ada kotak pensil, pulpen diperiksa, kantong baju, sepatu, semuanya diperiksa.

Kecuali satu, rambut.

Dulu mereka pernah nyembunyiin contekan di rambut, tapi ketahuan karena CCTV dipantau ketat dan guru juga matanya elang banget.

Inilah sebabnya sekarang Juwita lagi nyamperin Esa untuk nanyain soal. Cewek itu selalu ranking 2, di bawahnya Esa, tapi kalo udah pelajaran ekonomi kayak gini dia pasti butuh bantuannya Esa.

"Oh kalo ini pake rumusnya catatan tanggal 13 Juw, nih liat di buku gua aja," Kata Esa menjelaskan dengan senang hati.

"Okayyy makasih Mahesa." Setelah nanya-nanya, Juwi balik ke tempat duduknya sambil nenteng catatan Esa.

Padahal cowok itu paling gak suka kalo catatannya diambil orang.






•••







Setelah ngelewatin prosedur pemeriksaan yang ketat, jam pengerjaan soalnya akhirnya dimulai juga. Mapel hari ini ada 2, ekonomi dan bahasa inggris.

Sebagian besar dari mereka sih bisa santai sama bahasa inggris KECUALI DESYA DAN INO.

Basically 2 orang itu yang paling helpless sama pelajaran. Kayak sekarang masih ekonomi, Juwi noleh ke belakang dan ngeliat sendiri kalo Desya lagi berdoa padahal waktunya sisa 25 menit lagi.

BENERAN DOA, rasanya mau ketawa tapi masih ditahan.

Pas nengok ke Ino, orangnya udah tidur.

Bener-bener....









"Des lo doa apaan tadi?" Tanya Juwi begitu jam istirahat. Desya mukanya udah bodo amat banget, yang penting ujian pertama udah kelar.

"Doa supaya nilai gue di atas 2 Juw," Jawab Desya apa adanya.

"Bahasa inggris udah belajar?"

"Bonjour, udah dong!"

"Itu bahasa Prancis, goblok," Kata Ino tiba-tiba nongol dan noyor kepala Desya.

Si pemilik kepala LANGSUNG NGAMUK. "INO GOBLOK ENTAR GUE TAMBAH TOLOL!!" Seru Desya terus noyor balik kepalanya Ino, tapi brutal banget.

Juwi ngeliatnya udah pusing sendiri, untung tiba-tiba Esa nongol menyelamatkan situasi.

"Juw mau nanya," Kata Esa dateng-dateng sambil bawa buku bahasa inggris.

Kontras banget ini tuh. Sisi kanan ada 2 orang terpinter lagi bahas pelajaran, sisa kiri 2 orang terhelpless lagi berantem.

Ya udah lah ya, setiap anak di kelas punya perannya masing-masing.






























A week later,






"WOY NILAI EKONOMI GUE 30 DONGGGGG HUHU DOA GUE TERKABUL!!!"

Young, Dumb, and PoorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang