guys skhdkshdksj 😿
•••
Hari ketiga study tour, sekarang mereka lagi perjalanan menuju Jogja pake bus. Setelah 3 jam perjalanan, mereka stop dulu di rumah makan sebelum naik ferry untuk nyeberang ke Jawa.
"Des buru ah laper gue!" Keluh Anja. Sejak turun dari bus, Desya langsung narik Anja buat nemenin ke toilet, mules katanya.
"Bentaaar Ja, lo gak tau apa gue hampir cepirit tadi!?" Omel Desya kenceng banget, bodo amat ada anak kelas lain yang denger juga.
Setelah nunggu kurang lebih 10 menit penuh dengan misuhannya Anja, akhirnya Desya kelar juga dan mereka langsung nyusul anak lain yang udah mulai makan duluan.
"Lama banget lo pada buset," Kata Resya begitu Anja dan Desya nongol. Si Anja cuma nunjuk Desya pake dagunya doang sambil masang raut muka sebel, sedangkan yang ditunjuk mah haha hehe aja.
Udah jam 9 malem tapi udaranya dingin banget. Anja yang cuma pake kaos doang jadi menggigil sendiri padahal tadi udah diwanti-wanti sama Luna untuk bawa jaket.
Karena Anja dan Desya makannya belakangan, berakhirlah di meja sisa mereka berdua dan Calvin, sisanya lagi ngacir nyari temen mereka masing-masing.
Jusuf yang lagi ngobrol sama Eric gak sengaja ngeliat Anja yang kedinginan sendiri, keliatan dari gimana cewek itu nemplok banget ke Desya.
"Bentar Ric gua ke Anja dulu," Potong Jusuf waktu Eric masih ngomong.
Tanpa nunggu jawaban Eric, Jusuf langsung nyamperin Anja yang masih gelendotan di Desya sambil makan.
Begitu ngeliat Jusuf nyodorin cardigan, Anja bingung sendiri ngeliatin cowok itu sambil nyeruput kuah soto.
"Kenapa?" Tanya Anja setelah nelen sotonya.
"Pake nih biar ga kedinginan," Suruh Jusuf dan langsung makein cardigannya ke pundak Anja, terus langsung balik nyamperin Eric.
Calvin dan Desya yang menyaksikan itu semua langsung senyum-senyum penuh arti.
Setelah semuanya kelar, mereka semua langsung masuk bus untuk ngelanjutin perjalanan. Bus mereka melaju ke arah pelabuhan sebelum akhirnya masuk ke dalem kapal ferry. Karena udah jam 11 malem, semua murid diem di dalam bus, kalau pun ada yang turun palingan cuma ke toilet doang.
Bus lain sunyiii banget, kayaknya sih udah pada tidur. Beda sama XI IPS 4 yang malah asik dangdutan di dalem bus dan berhasil bikin tour guide dan guru-guru yang ada di mobil mereka naik darah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young, Dumb, and Poor
Short StoryWe didn't even realize that we were making memories, we thought we were just having fun.