"INI SIAPA SIH YANG NGASIH HARIS AJI SEKAMAR LAGI???!?"
Ino udah pusiiiiing. Kenapa sih anak kelasnya gak ada yang bener? Ini lagi-lagi si Aji sama Haris ditaroh sekamar, mana bisa bangun!?
"Berisik banget No, kenapa sih?" Tanya Juwi baru aja keluar dari kamarnya bawa-bawa koper udah siap buat pergi, kebetulan dia sebelahan sama Haris Aji.
"Tuh si dua curut sekamar lagi, belom bangun pasti," Adu Ino sambil nunjuk pintu kamar ybs.
Juwi langsung inget kalo connecting door mereka kan ga dikunci gara-gara semaleman Chacha sama Desya bolak balik nyomot jajanan dari kamar dua cowok itu.
"Bangunin gih lewat connecting door," Kata Juwi lalu nyerahin kunci kamarnya ke Ino. Desya sama Chacha udah turun daritadi, sedangkan Juwi baru kelar nyatok rambut.
Tanpa pikir panjang, Ino langsung masuk ke kamar Haris Aji lewat connecting doornya kamar Juwi. Bener aja tu dua bocah masih tidur, mana kamarnya masih berantakkan banget juga padahal mereka harus check out sekarang juga.
Ino ngambil bantal yang kegeletak di lantai, dan mukul-mukul badannya Haris Aji dengan brutal pake bantal itu.
"BANGUN GAK LU PADA!? BANGUN!!!" Seru Ino, Haris Aji otomatis kebangun dengan panik.
"Kenapa sih!?" Omel Haris, mukanya sepet banget, bahkan matanya masih segaris doang.
"Bangun anjing telat!!"
•••
Tujuan pertama mereka di hari kelima ini adalah Candi Prambanan. Kali ini IPS 4 pun bergerombol jadi satu, kecuali Chacha, Juwi, dan Lia.
Chacha Juwi sih udah pasti bareng Talia dan geng hitsnya, tapi tumben kali ini Lia juga ikut nimbrung karena diajak sama Juwi.
Mereka ya biasa lah ya, muter-muter doang sambil dengerin penjelasan dari tour guidenya.
Sampe akhirnya dikasi 1 jam buat free time sebelum mereka harus naik bus lagi, baru deh pada seneng.
Chacha pengen banget nyoba main panahan, akhirnya ditemenin sama Juwi dan Lia. Talia dan temen-temennya udah balik ngumpul sama anak kelas masing-masing.
Setelah bayar 25 ribu, Chacha excited banget pas tau ternyata ada pemandunya juga.
Akhirnya ya udah deh itu Chacha belajar manah, Juwi sama Lia ngadem.
"Ngapain lu berdua?"
Lagi asik ngadem, tiba-tiba muncul suara seorang cowok yang mereka berdua hafal banget itu suara siapa.
"Ngadem, lo ngapain Cal sendirian?" Tanya Lia begitu ngeliat Calvin nongol pake topi item.
"Mau main panahan, yang lain masih foto-foto, males gua nungguin." Jawab Calvin.
Juwi dan Lia cuma oh doang terus lanjut hapean.
"Lho Cal? Main panahan juga lo?" Sapa Chacha, kaget ngeliat Calvin tiba-tiba di sebelahnya udah lengkap sama busur panah.
Calvin yang baru sadar ada Chacha malah lebih kaget.
"Iya Cha, tadi dikasih tau Anja di sini ada panahan," Jawab Calvin.
Chacha ngangguk doang terus lanjut manah lagi, kali ini sendirian karena yang tadi ngajarin lagi ngelatih orang lain.
Calvin ngeliat cara megang busurnya Chacha salah, otomatis dia greget sendiri soalnya Calvin emang ikut kursus manah.
"Bukan gitu caranya," Kata Calvin.
Cowok itu langsung naroh panahnya dan jalan ke belakang Chacha, ngebenerin posisi tangan Chacha dan jarak kakinya.
"Dah? Sekarang baru tarik," Kata Calvin lagi. Tangan satunya ngebantuin Chacha ngebidik.
Ini Calvin sadar gak sih kalo Chacha hampir pingsan saking saltingnya???
"Kenceng juga tuh si Calvin," Kata Jusuf begitu mereka ngeliat Calvin lagi sibuk bantuin Chacha.
"Iya kenceng, lu kapan geraknya?" Sindir Haris.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Young, Dumb, and Poor
Short StoryWe didn't even realize that we were making memories, we thought we were just having fun.