"Gue bosen ngeliat muka lo pada," Keluh Anja.
Sekarang mereka udah ada di Soekarno Hatta International Airport setelah drama Aji ketinggalan paspornya dan Desya ngomel karena lotionnya hampir disita.
Setelah ngelewatin segala hal gak jelas itu, akhirnya gerombolan anak-anak itu bisa santai di Starbucks sambil nunggu boarding.
Gak semua IPS 4 kok yang ikut. Jusuf, Felix, dan Lia gak bisa ikut karena ada lah ya alesannya masing-masing.
"Sama anying. Baru juga 2 minggu lalu study tour, eh sekarang bareng lagi ke Singapore," Kata Aji setuju.
"Ngomong sono sama tembok," Jawab Esa.
Haris ngeliatnya seneng banget, soalnya selama 4 hari kemaren dia dan Resya yang rempong ngurus tiket pesawat dan hotel.
Perlu diinget kalo hotel di Singapore itu mahal-mahal. Mereka gak akan mampu bayar hotel mewah kayak yang dibooking sama Haris kalo bukan dapet subsidi dari Calvin dan Juwi.
"Boarding berapa lama lagi?" Tanya Luna sambil ngunyah new york cheesecakenya.
"20 menit lagi, santai aja," Jawab Aji.
Akhirnya Luna lanjut nyantai. Suasananya damai sampe tiba-tiba Resya heboh sendiri ngeliat hpnya.
"Apaan sih apaan???" Tanya Ino penasaran.
"Juw lo masuk lamtur!"
"Hah????"
lambe_turah
ada artis pendatang baru kita nieee lagi nyantai di airport xixixi 😁 kayaknya sama temen"nya, minceu gak liat mas kankan nieeee
32.829 likes
778 comments"HHAHSHAHAHAHAHAHAHAHAHA," Haris ketawa lebar banget begitu ngeliat postingan yang dikirim sama ceweknya.
Mabok apaan coba sampe Juwi masuk lamtur???
Sekarang hpnya Juwi langsung rame, temen-temennya pada nelfon.
"Lah anjir pantesan tadi kayak ada yang ngefoto!?" Seru Juwi. Sebel banget ngeliatnya!!
Berakhir lah Juwi diledekkin sampe cewek itu budeg dikit lagi.
Masih sibuk diledekkin, tiba-tiba muncul pengumuman boarding yang mana itu pesawat mereka.
Anak-anak itu langsung excited banget, bentar lagi otw Singapore!
Mereka langsung menuju gate dan ngantre buat masuk ke dalem pesawat.
Awalnya Calvin nyaranin buat naik Singapore Airlines, tapi tentu saja pada protes karna mahal anying?
Akhirnya naik Batik Air untuk menyeimbangkan jiwa sultannya Calvin Juwi dan jiwa ekonomisnya anak lain.
"Cha ada permen gak?" Tanya Luna begitu udah duduk di pesawat.
"Ada," Chacha langsung ngeluarin permen mintz dari tasnya dan ngasih ke Luna.
Belom juga take off, Haris udah molor aja sambil bersandar manja di pundak ceweknya.
Udah sekitar setengah jam setelah take off, sekarang mereka lagi pada asik makan makanan dari pesawat.
Kalo kata Chacha, makanan pesawat kayak makanan penjara. Juwi dan Calvin setuju.
Beda lagi kalo kata Aji yang penting makan dah gua laper.
Desya daritadi asik ketawa-ketawa sambil nonton Victorious yang udah dia download di iPadnya. Resya yang duduk di sebelahnya jadi penasaran.
"Nonton ape sik ikut dong??"
"Nonton ulang Victorious, asli masih ngakak gue nontonnya."
Berakhir lah Resya dan Desya ketawa-ketawa bareng nonton TV Show masa kecil dulu.
"No, Sa, minggir bentar gue mau kencing," Kata Anja tiba-tiba dan ngebangunin Esa yang daritadi tidur anteng.
Anja duduk di kursi jendela, sedangkan Anja juga daritadi ribet bolak balik toilet. EMOSI!! Tapi Esa tahan-tahan aja soalnya takut, Anja galak.
Setelah satu jam di dalem pesawat, mereka cuma butuh 50 menit lagi buat sampe. Calvin daritadi sibuk ngurus kerjaannya pake wifi pesawat yang mehong itu.
Aji di sebelahnya? Molor.
Sebuah kekontrasan.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Young, Dumb, and Poor
Short StoryWe didn't even realize that we were making memories, we thought we were just having fun.