Setelah gabungnya Bona rasanya suasana persaingan makin ketat. Apalagi dengan talenta dan kecantikan yang di miliki, sukses bikin anggota trainne lain jadi merasa tersaingi.
Menjadi idol memang impian hampir semua orang di Korea Selatan. Boleh juga di bilang mimpi para orang tua juga. Seperti gue, sebenernya yang ngebet pengen gue jadi idol tu eomma.
Kadang gue ngrasa di titik dimana gue ngrasa capek, bener-bener gak kuat. Bayangin di usia gue yang masih muda harus pisah sama ortu. Belum lagi jadwal sekolah sama latihan yang ketat banget. Seketat celana dalem. Hampir tiap hari gue tidur lewat tengah malem dan pagi kudu bangun.
Perjuangan jadi idol tu gak mudah. Setiap hari gak ada hari di mana buat males-malesan. Isinya cuman latihan terus, kadang harus nambah jam latihan karna gak mau ketinggalan sama yang lain. Gak mau kan di depak dari agensi padahal udah lama jadi trainne.
Ada teman gue udah bertahun-tahun jadi trainne dia bahkan hampir debut. Tapi faktanya dia di depak dari agenai gara-gara melakukan kesalahan kecil. Ah, dunia Idol tu emang penuh perjuangan banget. Persainganya juga ketat.
Gue aja gabung sama agensi Star Eintertainmet udah 3 tahun tapi belum ada kejelasan bakal debut atau gak. Seola eonnie sama Soobin eonnie justru udah 7 tahun.
Kadang gue bertanya-tanya apa pernah mereka ngrasa putus asa. Tapi cuman tanya dalam hati sih, gak pernah nanya langsung ke orangnya. Takut di cakar, kan sayang kalau kulit putih gue jadi belang-belang kayak permen alpenlibe.
Setelah beberapa bulan Bona gabung, pihak agensi ngumumin kalau bakal di bentuk girl grup. Sukses bikin heboh semua trainne termasuk gue.
"Lo denger kan yang sajangnim bilang tadi." Kata Soobin eonnie matanya berbinar penuh harap. Mencubit pipinya memastikan kalau ini bukan mimpi.
"Gue udah nunggu bertahun-tahun buat ini. Oh, semoga ini jawaban doa gue." Timpal Seola eonnie yang tak kalah antusiasnya.
Sementara di pojokan Dayoung, yeoreum, yeonjung lompat-lompat kegirangan. Padahal belum di umumin siapa anggota yang bakal debut.
Sementara itu Bona eonnie duduk di sebelah Luda eonnie dengan exspresi yang biasa saja. Hanya senyum tipis yang tersungging di bibirnya yang sexy.
"Gue gak berharap banyak, kalau sampek kepilih itu bener-bener anugrah luar biasa." Kata gue, kalau di banding anggota yang lain aku mah apa atuh.
"Jangan gitu,harus tetep optimis. Loe udah latihan sangat keras. Gue tau lo ambil jam tambahan buat latihan tiap hari." Timpal Exy sambil meluk gue.
"Makasih udah slalu support gue." Kata gue setelah pelukan kami terlepas.
"Gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Selama masih ada harapan dan kita bekerja keras. Usaha gak menghianati hasil." Kata Dawon eonnie yang sekarang udah meluk pundak gue.
Ini yang bikin gue betah, meski ada persaingan satu sama lain tapi saat ada yang down pasti saling menguatkan. Kayak sekarang ini, jadi berasa kayak keluarga.
"Yuk, balik ke asrama. Udah malem." Ya, udah jam 1 lewat, hari ini kita emang sengaja latihan lebih keras. Apalagi setelah mendapat kabar dari sajangnim.
Kita akhirnya pulang bareng ke dorm.
"Gue duluan." Teriak Bona eonnie setelah sampai dorm. Langsung menyambar handuk masuk ke kamar mandi.
"Bon, barengan dong." Gue gedor-gedor pintu kamar mandi berharap di buka.
"Ogah. " Teriak Bona eonnie dari dalem. Gue bisa apa coba, mana mata udah ngantuk berat.
"Loe gak mandi?" Tanya gue ke Exy eonnie yang setengah merem masuk ke kamar.
"Enggak, udah ngantuk. Besok aja mandi." Hemz, kebiasaan emang. Dia kalau malem emang jarang mandi, kecuali kalau pulang latihan masih agak sorean.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just For You Eunbo
Fanfiction"Kau gila?" "Kenapa? Kau takut jatuh cinta denganku?" "Tidak ada yang akan mencintai orang payah sepertimu"