Sebenarnya gue gak suka ke club malam kayak gini. Berisik, belum lagi bau alkohol di mana- mana. Kalau bukan karna Seola eonnie yang minta, gue gak bakal nginjek tempat laknat ini. Mommy bakal marah besar kalau sampei tau, apalagi pihak agensi.
Seola eonnie, gadis cantik yang berwajah datar itu lagi patah hati. Gimana gak patah, pas lagi sayang sayangnya malah di tinggal nikah. Padahal menurut gue dia orang terbaik yang pernah gue kenal. Dia itu anak baik-baik kayak gue. Dia gak bakal ninggalin loe meski loe dalam kondisi terburuk sekalipun, gue udah ngebuktiin itu. Bego aja orang yang ninggalin dia demi cewek manja yang kerjaanya tebar pesona sana sini.
Setelah gue nyulik dia ke rumah gue, seminggu ini dia cuman gelantungan gak jelas di pohon mangga belakang rumah. Dengerin lagu melow yang ujung-ujungnya sesenggukan trus nangis sampek guling-guling. Padahal kalau di kampus dia pasang senyum terbaik biar di kira biasa aja apalagi kalau pas ketemu mantan, sok kuat. Padahal aslinya ngenes banget.
Beberapa hari lalu sebelum gue ajak ke tempat gue, gue nyamperin dia ke rumahnya, penampilanya jeglek sama sekali gak bisa gue kenal. Rambut awut awutan kayak wewegombel, kayak setahun gak pernah di cuci. Wajahnya kusut banget, kurang tidur, matanya merah. Mungkin udah 3 hari 3 malem dia gak berhenti nangis. Dan parahnya dia gak makan juga gak mandi selama itu. Bisa kan ngebayangin gimana kondisinya. Parah pokoknya.
...."Ke clubbing yok". Ajaknya sore tadi.
" Ogah, gue gak mau ke tempat kayak gituan. Gak biasa."
"Harus mau, temenin gue. Kata Exy kalau lagi patah hati ke clubbing bisa sembuh lo." Gue terbelalak kaget, berpikir sejenak. Emang iya?
"Gak percaya gue, di bohongin lo sama Exy eonni"
"Makanya temenin gue ke sana, biar tau benar atau gak." Mukanya mupeng banget.
"Eh, kata eomma ke tempat gituan itu gak baik. Kita ke sana aja udah salah. Mau ngapain loe? Habis patah hati trus mau minum- minum gitu? Biar apa coba." Gue mulai sebel.
"Enggak, gue masih waras kali. Mati satu tumbuh seribu. Udah banyak yang antri buat jadi pacar gue. Lagian siapa yang mau nolak pesona gue. Kita minum soft drink doang, gak macem-macem. Gue janji, gue cuman pengen tau aja." Bujuk Seola eonni, dan gue mulai goyah.
"Bener?" Ucap gue setengah gak yakin.
Seola eonnie manggut- manggut kayak boneka yang dipasang di dashboard mobil.
"Oke. Tapi harus pakai baju tertutup." Karna menurut gue ke tempat gituan pakai pakaian terbuka bakal mengundang masalah.
"Pakai mantel gitu maksud loe?"
Sejenak diam, saling pandang. Akirnya kita ketawa ngakak bayangin ke club pakai jas hujan..
.
.
.
"Datang juga loe,gue kira loe udah mati" Gadis itu mendengus sebal. Raut mukanya benar-benar angker." Gue udah jamuran nungguin loe di sini, udah 2 jam dan loe baru nongol". Dia cubit lengan gue, sakit?? Pasti, tapi gue tahan karna emang kali ini gue salah."Maaf" Gue emang bener -bener ngrasa nyesel banget.
"Apa?" Dia melototin gue, untung saja bola matanya gak ngegelinding keluar,kan ngeri.
"Mau bikin alasan apa lagi?"
" Sebenernya sih tadi udah nyampek sini, tapi pulang lagi. Celana gue robek pas turun dari taxi" Ini bukan ngeles, tapi emang bener nyata gaes.
Gue juga gak habis pikir, mungkin karna tu celana udah kelamaan nongkrong di lemari jadinya karatan.
"Cewek itu harus anggun, loe petakilan banget, bisa-bisanya sih celana ampek robek. Gak habis pikir gue". Seola memutar bola matanya, geleng-geleng kepala kok ada manusia kayak Eunseo gini.
"Heleh, kayak gini aja banyak yang naksir, apalagi anggun. Gak kebagian entar loe".
" Banyak yang naksir kok jomblo, sepatu aja gandengan. Setau gue loe itu dari jaman orok sampek sekarang gak pernah tu punya pacar". Sindir Seola yang emang ngena banget.
"Loe aja yang gak tau, kita tu lagi LDR an". Bela gue, padahal sih emang....
"Iya LDR an. Jauuuuuhhh banget. Saking jauhnya sampei gak ketemu di mana jodoh loe, makanya sampai sekarang ngejomblo" Seola eonnie tertawa ngakak puas banget. Dan parahnya gak cuman seola, semua orang yang di sekitar gue ikut ketawa denger ocehan dia. Sebel, pengen gue tampol tu mulut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just For You Eunbo
Fanfiction"Kau gila?" "Kenapa? Kau takut jatuh cinta denganku?" "Tidak ada yang akan mencintai orang payah sepertimu"