Mengendap-endap.
Itulah keahlian gadis berkacamata silinder yang kini merapatkan tubuh ke tembok gudang sekolah seraya mencuri dengar pembicaraan. Tangannya terulur samar merekam obrolan dua siswa yang saling berhadapan.
"Jadi berapa?"
"Pilihan ganda kena 100 ribu. Soal uraian beda lagi. Tergantung tingkat kesulitan. Harganya berkisar 20-50 ribu persoal."
"Mahal amat," komentar seorang cowok berambut acak-acakan. Kemeja sekolahnya jauh dari kata rapi, dua kancing teratas pakaiannya terbuka, sementara celana abu-abunya sengaja dibentuk pensil. Tipikal murid pembuat onar yang sering keluar-masuk ruang BK, begitu analisis cewek berkacamata silinder.
"Nggak mau? Yaudah. Masih banyak yang butuhin jasa gue." Cowok yang satunya mengendikan bahu acuh tak acuh. Ia memutar badan, hendak meninggalkan cowok berambut acak-acakan. Akan tetapi, langkahnya terhalang karena lawan bicaranya refleks berseru.
"Oke, deal."
Senyum kemenangan terukir angkuh di wajah kusamnya. "Gitu, dong. Bayar DP-nya dulu sesuai kesepakatan awal." Telapak tangannya menengadah, kalau masalah duit, otaknya berkerja dengan cepat.
Malas-malasan, cowok berambut acak-acakan itu pun mengeluarkan dompet. Menggaet nominal rupiah yang disebutkan, lalu menyerahkannya dengan hati-hati setelah memastikan kondisi di sekitarnya senyap.
Sebenarnya, cowok berambut acak-acakan itu tak habis pikir. Yang benar saja! Jasa joki mengerjakan ulangan tengah semester Fisika harganya sampai ratusan ribu.
Untung, dia termasuk kasta borjuis yang tidak akan kehabisan uang jajan meski foya-foya setiap saat.
"Ada pulus, semua mulus. Gue yakin, ulangan Fisika lo pasti nggak remidi. Atau, mau nambah Kimia juga?"
Tanpa pikir panjang, ia lantas mengangguk. "Oke. Awas aja sampe nilai gue jelek dan naik bersyarat itu dilepas sama KEPSEK."
Sedangkan, gadis di belakang dinding tersenyum puas menyaksikan dalam diam aksi keduanya. Rencananya berhasil. Audio rekaman sukses didapatkan. Gambar dua orang siswa yang melakukan transaksi ia peroleh dengan mulus. Kini, tinggal mempersiapkan waktu untuk meng-upload foto tersebut di akun Instagram second-nya dan....
BOOM!
Saentro sekolah akan geger.
Bersambung
a/n
Spesial tag @elevenAT1508
untuk project menulis bareng-barengnyaaa.Semangattt untuk teman-teman yang sedang mengerjakan project 😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Investigasi Jeng Minceun
Teen Fiction(COMPLETED) Haus gosip terbaru seputar SMA Nusantara? Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini! 1. Buka akun Instagram @lambe_smantara. 2. DM Minceun tentang apa saja yang terjadi, bisa juga berupa gosip kontroversional di SMA Nusantara. 3. Kirimkan...