Liburan Beda Kota

35.9K 1.5K 66
                                    

📌 Monday

"Ay, katanya besok mau pergi ke Bandung sama Bang Ten?"Jeno dateng-dateng langsung nyerbu Rae yang lagi makan pisang goreng bikinan Mami.

"Iyaa, kenapa? Kamu mau ikut?"tanya Rae santai, tangannya ngeraih tissue buat ngelap tangan satunya yang berminyak.

"Kenapa kemaren gak bilang?"

"Orang barusan bilangnya, Bang Ten minta di anter ke rumah Eyang katanya kangen. Aku juga gamau awalnya nganter dia, tapi berhubung ke rumah Eyang yaudah aku iyain"
"Kamu mau ikut ikut aja, udah lama kan ga ke sana"

"Gabisa, kamis nanti aku ke rumah Tante Citah yang di Surabaya itu. Gimana dong?"Jeno meluk perut Rae terus kepalanya dia senderin.

Manja banget sumpah ini bocah.

Rae ngelus rambut Jeno sambil kepalanya di peluk sampe Jeno keabisan nafas.
"Berapa hari? Aku cuman 2 hari 2 malem kok, kamis pagi juga udah berangkat pulang lagi"

"Pulang pergi sih tapi kan aku perginya pake mobil jadi bisa lama di jalan, belum lagi macet"

"Yaudah gapapa sekali-kali, kemaren kan kita udah liburan bareng, udah beres ke rumah sodara ntar kita liburan lagi aja"

"Kamu besok pake mobil apa pesawat?"Jeno nengadah ngeliat muka pacarnya sambil cemberut.

"Mobil lah yaaangg, dari sini cuman berapa jam ke sana deket"

"Hmm, besok aku kesini."
"Kabarin ya gaboleh lupa, makan juga kamu tuh males mulu makannya"Jeno bangun terus nyubit hidung Rae.

Kalian gaboleh envy, mereka emang bucin level dewa.

 
"Belum berangkat loh yang , masih di Jakarta ini"

"Peringatan biar gak lupa"
"Dibawah yuk, gaenak ada Mami"Jeno bawa piring isi 1 pisang sisa Rae tadi ke bawah.

Terus sampe di bawah dia duduk di sebelah Mami.

"Mami masa Rae ga bilang ke Jeno mau ke Bandung, marahin deh Mam"kata Jeno sambil ngunyah pisang goreng punya Rae.

"Iya Jen emang dadakan Ten bilangnya, kamu ikut aja sana ketemu Eyang"

"Nah maunya gitu, tapi hari kamis mau ke Surabaya Mam"

"Mam nanti jum'at boleh gak ke Bali? Udah gaada pergi-pergi lagi kan sekeluarga?" tanya Rae yang baru dateng dari dapur dan duduk di sebelah Jeno.

Jeno langsung noleh ke Rae.
"Tuhkan, sama siapa kamu ke Bali?"

"Sama kamu lah"

Jeno langsung ciut, udah keburu emosi dikiranya mau pergi tapi belum bilang apa-apa.

"Boleh kok, pergi aja. Udah siap-siapin hotel gitu belum?"

Udah kok"

"Nah bagus gausah berantem-berantem lagi ya"


🍬


Jam 7 lewat 10 menit Rae keluar kamar dengan tas gendong warna rainbow. Tangannya udah sibuk main hp ngebalesin chat Jeno.

Jeno baru bangun dan baru tau bentar lagi Rae mau berangkat.

"Dek jangan mainan hp dulu napa, bantu gua sini" kata Ten yang lagi masuk-masukin tas, makanan, dan lain-lain ke dalem bagasi.

Makanan sih pengecualian ya, Ten simpen di dashboard biar gampang ambil kalo pengen ngemil.

"Iya Bang bentar, ini Jeno susah dibilangin" Rae nyakuin hpnya terus ikut bantuin Ten.

Trek

Jeno markirin motornya terus buru-buru masuk nemuin Rae.

"Hey"panggil Jeno. Dia cuman pake hoodie sama celana pendek selutut doang karena buru-buru.

Rae noleh
"Eee kenapa mukanya udah cemberut aja pagi-pagi"
"Udah mandi belum kamu"Rae bersihin kotoran di mata Jeno, untung masih ganteng ya.

Jeno geleng-geleng.
"Kamu udah sarapan?"

"Udah kok"

Jeno meluk Rae
"Jangan lupa yang aku bilang kemaren"

"Iyaaaaa"

"Beres bucinnya? Ayo berangkat keburu macet" Ten nongol di kaca mobil.

"Bawel lo jomblo"
"Mami kita berangkat"Rae salim ke Mami, dia gak ikut soalnya mau ke rumah saudara dari Papi.

"Iyaa hati-hati dek, kabarin Bunda kalo udah nyampe. Salam ke Mbak Put sama Dyang ya"

"Siap Mi, Papi mana?"

"Di dalem lagi sarapan"

Rae masuk dulu buat pamit ke Papinya yang everytime everywhere tetep harus kerja.

"Papiii, aku berangkat ya"Rae salim terus meluk Papinya.

"Iya sayang hati-hati ya jangan berantem terus sama Abang loh"papi nyium pipi Rae terus bales pelukan anak bungsunya itu.

"Okee dadah Papi"Rae ngedadah terus keluar lagi.

Kali ini ke Jeno pamitnya.

"Dadah sampe ketemu Jum'at ya, ish bakal kangenn"Rae meluk Jeno erat, soalnya di Bandung gaada yang begini nih.

"Iya, kamu nurut sama Bang Ten ya, makan juga yang paling penting ntar vertigonya kambuh tau kan gimana rasanya? Jangan lupa juga kabarin, itu juga penting sih. Terus apa lagi ya,"

Chu

"Ini penting gak?"tanya Rae sambil senyum-senyum.

"Penting lah, lagi dong ga kerasa"Jeno nunjuk biburnya.

"Udah ah ga berangkat-berangkat ntar"
"Kamu jangan nakal ya No"

"Iya sayang ga nakal"Jeno naro tangan Rae di pipinya terus dielus-elus.

"Kapan berangkatnya woi, buruann"protes Ten.

"Eh iya, yaudah dadah Jenoooo"

Jeno dadah dadah sambil senyum.

"Let's go lah bang"

"DADAH MAMI" teriak Ten nongolin kepalanya dari kaca.

"DADAH MAMI DADAH JENOOO DADAH PAPI, ih si Papi bukannya keluar. Anaknya mau pergi juga"

Akhirnya brosist ini berangkat ke Bandung.

Jealous , JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang