Stay With Me

2.5K 265 2
                                    

📌Hari ke 21 kali therapy

01.46 PM

Jeno ngeliatin Rae dari luar kaca ruangan yang bakal cewek itu pake buat therapy.

Pas tirainya mau ditutup Rae dadah-dadah ke Jeno dengan semangat tanpa lupa buat senyum.

"Gila kuat banget dia"kata Samuel dibelakang Jeno.

Disini Jeno ga sendirian tapi ditemenin sama anak-anak Palevo, Mami Papi, Bang Ten dan ada Bang Moonbin juga.

Jeno duduk dan ngusap-usap pundak Mami Rae.
"Sabar ya Mam, Rae kuat kok"

Mami cuman ngangguk doang dengan mata yang udah merah karena nahan nangis.

Semenjak bang Ten cerita penyakit Rae, Mami sama Papi nyetop buat kerja jauh-jauh dari Jakarta dan fokus sama pengobatan anaknya.

Jeno sendiri selama ini yang emang setia nganterin Rae terapi walaupun kadang dia gabisa karena jadwal sekolah yang nyimpang sama jadwal therapy Rae.

Tapi gimanapun caranya dia harus ada di samping pacarnya walaupun sekedar buat nyemangatin tanpa tau sesakit apa rasanya jadi Rae.









3.34 PM

Jeno masuk ke dalem ruangan terapi dan nemuin Rae yang senyum-senyum liat Jeno dateng tapi keliatan banget Rae masih lemes.

"Halo ganteng apakabaaar?"

Cowok itu duduk di kursi pinggir ranjang Rumah Sakit dan kaya biasa genggam tangan pacarnya.
"Nanya gitu kaya udah gak ketemu lama padahal baru 2 jam lalu kamu dadah-dadah"

"Gapapa lah soalnya nanti kamu bakal kangen aku"

Jeno milih ga gubris omongan Rae dan malah meluk Rae erat.
"Makanya jangan tinggalin"

"No ini udah 3 minggu aku therapy loh, dan. ."

"Kenapa?"

Tok tok

Rae sama Jeno noleh ke pintu dan ada Ten sama seseorang di belakangnya, Daniel.

"Hai Kak Dan!!"seru Rae pas liat Daniel yang sekarang udah masuk dan ngedeket ke ranjangnya.

"Hai cantik, gimana terapinya tadi?"tanya Daniel ngasihin sebucket bunga dan buah tangan ke Rae.

"Ya gitu deh"Rae ngedikin bahunya

Ten nyikut Daniel sambil melotot
"Masih lemes ya dek?"

"Iya Bang, Mami Papi udah pulang?"

"Udah, tadi bilang apa Mami?"

"Ngga"kata Rae sambil lirik Jeno.

"Yaudah dek gua langsung pamit ya"kata Daniel

"Loh bentaran doang Kak?"

"Iyaa bentar doang, mau ke rumah mama soalnya. Kamu semangat terus yaa"Daniel ngusek kepala Rae

"Pasti Kak, salam buat Kak Seje ya"kata Rae yang diangguki Daniel.

"Duluan Jen"

"Iya bang"dan Daniel keluar dianter Ten sampe pintu.


"Jenooo"

"Apa sayang"

"Kenapa lesu gitu"

"Nggapapa"

"Nooo"Rae megang pipi Jeno

"Hm?"

"Kamu tau gak kalo orang yang saling sayang itu gaperlu mengikat hubungan?"

"Maksudnya? Kurang ngerti nih"

"Misalnya nih Jasmine sama Aladdin itu saling sayang, tapi kalo sayang ga harus pacaran kan?"

Jeno mikir dulu sebelum akhirnya ngangguk

"Nah, berarti kalo kamu sayang sama aku begitupun sebaliknya juga ga harus pacaran kan?"
"No aku ga tega sama kamu"

Jeno udah nebak Rae bakal ngomong kaya gini akhirnya.

"Ga tega gimana sih sayang, aku gamau"kata Jeno dengan tegas.

"Aku kasian kamu nambah beban gara-gara pacaran sama aku yang penyakitan gini, yang gabisa selalu ada di samping kamu, ga bisa bikin kamu bahagia"
"Aku serius ikhlas kalo kamu mau tinggalin aku, mau cari pengganti aku, yang jelas dan yang harus kamu tau aku gabakal pernah berhenti sayang sama kamu No"lanjut Rae sambil ngelus pipi Jeno yang daritadi nutup matanya gamau ngeluarin air mata tapi susah.

"Aku ngerti, tapi aku gamau kita jauhan"kata Jeno akhirnya buka suara.

"Gaada yang bilang kita bakal jauhan yang. Tapi aku gabisa janji kalo bisa ada di samping kamu terus, apalagi aku harus therapy, dan kamu juga sekolah"

Jeno diem lagi. Gak sanggup kalo harus akhirin hubungan sama Rae, tapi dia juga ngerti perasaan Rae gimana.

Dipikirannya saat ini yang penting mereka hanya menghapus status tanpa merubah segalanya.

Jeno berusaha senyum
"Sama aku terus ya"

Jealous , JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang