Jeno udah sembuh dan hari ini udah bisa masuk sekolah, ya cuman Rae masih tetep banyak larang dia ngapa-ngapain sih.
Apalagi hari ini jadwal kelas 12 ips 3 buat olahraga.
Di dalem sports bag adidasnya Jeno isinya jadi lebih banyak karena Rae nyimpen 2 botol minuman ion, jaga-jaga kalo Jeno kecapean abis olahraga.
"Inget ya kalo pusing izin aja ke Pak Jidi jangan sok kuat"
Jeno ngangguk-ngangguk sambil nyubitin pipi Rae.
"Kan udah sembuh sih, cuman maag aja tapi ga lagi kambuh kok""Ya tetep aja kan baru sembuh kemaren terus sekarang takutnya kamu kecapean, nurut aja ih"
"Yaudah yaudah, aku ke lapangan dulu ya. Cepetan sana masuk kelas ntar dicari Bu Una" Jeno ngusek-ngusek kepala Rae sambil senyum nampilin moon eyes nya.
Sedap dipandang
"Semangat yaa" ucap Rae sambil dadah-dadah ke Jeno yang udah lari kecil ke lapangan tapi sambil hadap ke belakang.
Rae nyamperin Doyeon yang lagi ngintipin kelas ujung, kelasnya Guanlin.
Iya jadi Rae sama Doyeon izin ke toilet padahal mau modus, kenapa lagi kalo bukan untuk ngintipin doi-doinya.
"Doy, yuk balik kelas"
"Skuy"
"Eh tapi bakal ketauan Bu Una ga ya? Kita ada kali 20 menit ngilang" kata Doyeon sambil duluan jalan disusul Rae sebelahnya.Rae narik tangan Doyeon terus sebelum lari dia bilang,
"Buruan ayo ntar dilapor ke emak lu lagi mampus gua"Di depan kelas 12 ips 5 Rae sama Doyeon ngaca dulu, ngecalm-in diri biar ga keliatan panik terus masuk ke kelas.
"Raerille? Doyeon? Maju tuh perbaiki pekerjaan temanmu yang salah"
Seketika Rae sama Doyeon mematung.
••
"Kebiasaan lupa terus bawa sweater ya?" kata Jeno sambil makein sweaternya ke Rae.
"Iya lupa soalnya semua jaket pada dimasukin ke lemari, males ambil"
"Eh minuman ion udah abis belum?" kata Rae pas ga sengaja liat tas adidas Jeno yang di taro di jok belakang.Jeno ngacungin jempolnya.
"Abis yang, besok ngestock deh lumayan tuh jadi bikin seger"
"Jadi kita kemana sekarang?""Ke rumah kamu aja deh, Bunda tadi nyuruh ke rumah"Rae masang seatbelt terus nyenderin kepalanya.
"Kalo ada Daniel di rumah jangan ngobrol sama dia ya?"Jeno mulai nyalain mobilnya dan mobil pun melaju.
"Sejak kapan kamu main bareng Kak Daniel???"
"Kadang dia ikut rame-rame main di rumah sama Bang Munbin, tapi jarang sih sekarang"
Rae ngehela nafasnya liat Jeno ngomong sambil cemberut
"Kamu gaboleh jahat gitu dong sama Kak Dan, kan dia temen Kak Moonbin, temen aku, temen kamu juga""Iya engga terlalu sekarang, cuman kesel aja kaya gaada kerjaan ngajak pacar orang jalan"
Di lampu merah Jeno nginjek rem.
Tangannya narik kepala Rae biar nyender ke bahunya terus dia ngelus-ngelus kepala Rae.
"Lagian aku sendiri juga nyadar kok Kak Dan ga cocok kalo sama aku" celetuk Rae sambil meluk Jeno.
Biasanya dia kalo gemes suka gigit biceps Jeno tapi ga berani soalnya baru sembuh.
"Yaiyalah kamu cocoknya sama aku doang, yakali Daniel pacaran sama dedek-dedek"Jeno ketawa sama omongannya sendiri, ternyata dia jago nyinyir.
"Aw aku dedek gemes ya?"Rae nengok ke atas liatin Jeno yang udah lanjut jalanin mobilnya.
"Iya dedek gemesnya Kak Jeno"
"Kamu kali-kali panggil aku Kak Jeno dong biar lucu""Idih nawar, ga cocok tau"
"Terus yang cocok manggil apa? Mas Jeno?"
"Astagfirullah gelii"
Jeno sama Rae nyampe di rumah terus ngeliat ada Eric lagi teleponan di teras sambil masang ekspresi serius.
"Napa lu Ric" tanya Jeno sambil buka sepatu di belakangnya ada Rae yang ikutan nyimak.
Eric masang gestur jangan berisik terus nyuruh mereka pada masuk.
"Udah yuk masuk, paling urusan sama doinya"Jeno ngegenggam tangan Rae terus mereka masuk, padahal Rae udah kepo sama doinya Eric.
"Assalamualaikum"
"Yes gaada si kecoa"Jeno ngehempasin badannya di sofa."Kecoa siapa?"Rae ikut duduk sebelah Jeno.
"Bang Munbin, hehe"
"Masa ke Abang nyebutnya kecoa sih"
"Mukanya kali mirip kecoa" Jeno mau nyomot kue yang ada di meja tapi tangannya digampar Rae.
"Cuci tangan dulu!"
Cowok itu buru-buru narik tangannya dari toples.
"Kan kamu, Kak Moonbin, sama Eric itu mirip semua, berarti kamu juga kaya kecoa dong?" Rae ketawa sambil ngeluarin hand sanitizer dari tasnya terus dikasihin ke Jeno karena tau Jeno males cuci tangan ke dapur.
"Engga lah aku kan terganteng sekeluarga"
"Gantengan Ayah lah"ucap Bunda tiba-tiba yang baru keluar dari dapur terus ikut nimbrung.
"Eh Bundaaa" Rae salim ke bunda
"Bunda lagi bikin kue? Wanginya sampe teras nih""Iya buat nanti acara pengajian" jawab Bunda Sooyoung.
Rae baru inget, keluarga Jeno sama keluarga Rae emang suka ngadain pengajian rutin di rumah.
Bedanya kalo keluarga Rae 2 kali setahun, tapi keluarga Jeno setiap bulan kalo pada ga sibuk dan pada ngumpul semua.
"Jangan lupa bilangin Mami Papi sama Abangmu besok ada pengajian ya sayang" kata Bunda ke Rae.
"Iyaa Bun pasti disampein, aku bantu-bantu boleh ngga?"
"Boleh banget atau sekalian kamu nginep sini aja yang"sahut Jeno santai sambil lanjut makan kue.
"Palamu sembilan, mau di taro dimana Rae? Kamar tamu kan kasurnya pada diangkutin ke lantai 3"Bunda geleng-geleng liat Jeno bukannya ganti baju malah anteng makan kue.
"Ya di kamar Jeno lah, biar bisa. ."
"Ngga ah Aa gaboleh gitu kalian masih muda nanti kebobolan"
Rae cuma ngeringis, pengen banget nampol pacarnya kalo lagi gaada Bunda.
"Astaga Bunda pikirannya kaya anak muda aja"
"Yaiyalah Bunda kan pernah ngerasain masa muda juga"
"Berarti dulu sama Ayah-"
"Udah ya Bunda lanjut bikin kue lagi"
Jeno sama Rae tatap-tatapan terus ketawa liat Bunda yang salting.
"Kamu sih nanya yang engga-engga" Rae nguyel nguyel pipi Jeno.
"Gapapa soalnya kalo Bunda yang nanya bahaya"
"Bahaya gimana?"
"Ya sama kaya Eyang aja pertanyaannya semacam 'kapan nikah?' gituu "Jeno nyuapin kue ke Rae.
"Ke kamu nanya gitu?" tanya Rae sambil ngunyah, sebenernya jantungnya degdegan takut ikut ditanyain juga sama Bunda.
Ya walaupun dia tau itu cuma candaan doang.
"Sejauh ini cuma ke Bang Munbin doang sih, tapi dapat dipastikan aku sama Eric juga soon bakal ditanyain begitu"
"Yaiyalah orang Kak Moonbin udah cukup umurrrr!"
Kesel gitu percuma jantung ngedugem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jealous , Jeno
Fanfiction𝖾𝗏𝖾𝗋𝗒 𝖻𝗈𝗒 𝖼𝖺𝗇 𝖺𝗅𝗌𝗈 𝖻𝖾 𝖺 𝗃𝖾𝖺𝗅𝗈𝗎𝗌 𝗉𝖾𝗋𝗌𝗈𝗇. ©2019, raeworlds