No Expect

2.3K 264 10
                                    

Hari ini Rae ga masuk sekolah bikin Jeno dan temen-temen Palevo pada heran sebenernya dia kenapa.

Jeno udah ngeh kalo ini ada hubungannya sama yang kemaren.

Jeno juga udah jemput Rae tadi pagi, tapi Ten bilang Rae lagi gamau diganggu dan terpaksa dia pergi sekolah sendirian tanpa pacarnya.

Biasanya tuh tiap hari pulang-pergi di jok sebelah kemudi pasti ada Rae, ini sepi banget.

"Lu pada gaada diceritain apaa gitu sama Rae?" tanya Jeno, sekarang Palevo lagi di kantin karena jam istirahat.

Semuanya pada mikir terus serempak geleng-geleng.
"Gaada, kaya biasa aja dia gaada yang beda" jawab Somi

"Perasaan pas kemping dia masih bercanda-bercanda dah. Malah sempet ngegetok gua pake sendal"ucap Samuel.

"Tunggu, waktu kemaren lu kan yang nganter Rae ke dokter?"pertanyaan Baejin bikin semua pada noleh

"Kagak, kemaren gua abis anter dia langsung balik terus pas di rumah gua mau telponan ga diangkat bilangnya ketiduran."Jeno udah nethink duluan.

"Serius gua kemaren liat dia di RS sama cowok, gua ga liat muka si cowoknya gara-gara dia pake topi, gua kira itu elu. Mau manggil tapi gua lagi ada urusan sama nyokap di ruangannya"jelas Jinyoung, Mamanya Baejin itu kepala rumah sakit btw.

"Calm Jen calm"Guanlin ngusap-ngusap bahu Jeno yang otaknya lagi ngeblank.

"Biasanya Rae suka cerita-cerita ke kita lewat grup tapi dia gak bilang apa-apa sih kemaren"kata Eunbin

"Coba lu tanya ke Bang Ten, pasti dia tau adeknya kenapa"usul Doyeon

"Tenang Jen, gua ini temennya Rae jadi kalo dia kenapa-napa gua bakal ikut maju"kata Guanlin

••

Pulang sekolah Jeno ke rumah Rae, dia ngebodoamatin larangan Ten tadi pagi.

Pokoknya dia pengen ketemu pacarnya gimana pun Rae nolak.

Jeno masuk ke dalem rumah Rae, pikirnya Mami Papi pasti masih ada kerjaan di luar kota dan bang Ten masih ngampus jadi dia langsung aja ke atas nyamperin Rae.

Jeno ngebuka knop pintu kamar Rae, di kasur ada pacarnya yang tidur sambil selimutan bikin Jeno senyum.

Dia ngedeket ke sana dan ngeliatin pacarnya tanpa ngomong apa-apa.

Tangan mungil Rae dia elus-elus sambil sesekali diciumin, dan bikin Rae jadi kebangun.
"Eh kebangun ya? Maaaaf"

"Gapapa, kamu udah lama?"Rae senderan ke headboard.

"Ngga kok barusan aja nyampe"

Rae ngangguk-ngangguk dan suasana berubah hening.

"Kamu sakit? Udah makan belum?"tanya Jeno khawatir ngeliat kondisi Rae sekarang yang pucet.

"Cuman pusing biasa kok"

Lagi-lagi Jeno gak percaya, fake smilenya yang bikin Jeno tau Rae itu bohong.
"Makan yuk, aku beliin ini"Jeno nunjuk plastik di nakas.

"Gamau, pait"

"Nanti sakitnya nambah loh, dikit aja gapapa"

Dan akhirnya Rae mau, tadinya dia mau makan sendiri tapi Jeno maksa buat nyuapin.

"Makasih"kata Rae waktu Jeno ngasihin gelas berisi air anget.

Jeno senyum, sebenernya lebih ke sakit aja sih liat Rae terbaring lemes gini.

Padahal minggu lalu baru aja Rae yang ngerawat dia pas sakit, eh ini malah gantian.

Setelah selesai makan Jeno natap Rae dalem, posisinya Jeno ikut naik ke kasur terus tangan Jeno ditaro sebagai bantalan kepala Rae.
"Sebenernya kamu kenapaa?"

Rae keliatan masih gamau buka suara

"Kalo kaya gini terus aku makin bingung, ayo cerita sayang"

"Aku takut kamu bakal ninggalin aku kalo kamu tau ini Noo"

Rae akhirnya nitikin air matanya, dia gasanggup nahan nangis kalo di depan Jeno.

Apalagi sikap Jeno yang sigap bawa Rae kepelukannya pas lagi sedih gini.

"Hey, ninggalin apa sih? Kapan aku bilang mau ninggalin kamu?"

Tiba-tiba Rae bangun terus ngambil sesuatu dari laci nakas.

2 lembar kertas itu dia kasihin ke Jeno.

Jeno baca kertas itu dan tangannya gemeteran.
"Ini pasti becandaan kan?"

Rae diem doang sambil masih nangis

"Sayang, jawab aku ini ga beneran kan?"

"Itu bener No, apa kan aku bilang reaksi kamu aja kaya gitu"

Jeno pengen nangis aja rasanya, tapi dia urungin pas liat Rae nangisnya makin kenceng ditambah sesenggukan.
"Sayang, kamu pasti kuat aku yakin. Kanker emang ganas tapi aku percaya kalo kamu ngadepinnya kuat pasti bakal sembuh"
"Ayo babe, semangaatt" kata Jeno sambil nangkup pipi Rae yang udah banjir sama air mata.

Jeno ga tega liatnya, selama ini Rae nyembuyiin penyakitnya dengan senyum yang tulus, ceria, ketawa bahagia tapi ternyata sebenernya dia lagi nahan sakit.

Rae ngusap air matanya.
"No, aku ikhlas kalo kamu mau putusin aku"

Jeno kaget, demi apapun dia detik itu juga kaget kenapa Rae sampe mikir ke sana.
"Ngga ngga, gamungkin aku putusin kamu sayang ayolah"
"Dengan aku tau penyakit kamu kaya gini aku jadi bisa lebih semangatin kamu, ngerawat kamu"

"Jeno, kanker itu bukan sakit biasa."

"Aku tau, makanya kita berjuang sama-sama demi kesembuhan kamu"
"Please jangan nyerah, ayo kamu harus semangat. Ada aku, ada Palevo, ada keluarga kita yang sayang sama kamu"

Finally Jeno nangis, sekuat apapun kalo kaya gini dia gabisa tahan.

Siapa yang sangka pacarnya ini bakal sakit parah?

Rae senyum manis banget sambil ngelap air mata Jeno.
"Aku gatau gimana kedepannya, tapi kamu harus janji ya sama aku mulai sekarang gaboleh ketergantungan sama orang lain. Bukannya aku gasuka atau keberatan, tapi itu demi kamu juga. Biasain hidup mandiri tanpa senderan orang lain. Gimana coba kalo ntar orang itu gaada? Kamu mau tetep bergantung ke dia? Gabisaa"

Bukannya berhenti nangis Jeno makin kenceng nangisnya bikin Rae ketawa, dikeadaan kaya gini masih bisa ketawa ya

"Kamu jangan ngomong gitu!"

"Antisipasi Noo, kita beneran gatau besok terjadi apa lusa terjadi apa. Yang jelas aku nitip pesen ini ke kamu."

"Sayang. ."kata Jeno.

Jeno lemah sekarang, dia pengen ini cuma mimpi dan bangun kaya hari-hari biasanya.

Ketemu Rae, manja-manjaan, ketawa bareng, makan bareng, nonton film, bahkan kalo bisa dia milih berantem hebat aja daripada pacarnya sakit gini.

"Kalo bisa tuh aku mau kaya kakek nenek di film UP itu yang. Mereka cinta sehidup semati banget ya"

Jeno senyum denger celotehan Rae, dia seneng ceweknya masih bisa senyum.

"Love you tukang jealous"

Dan kalimat itu yang nanti bakal Jeno kangenin setiap hari.

Jealous , JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang