Tough Me To

2.4K 254 9
                                    

Jeno keluar dari rumah Rae dengan lesu dan blank.

Rasanya kemaren dia baru setujuin kalo Rae sama dia bakal hapus status tanpa ngerubah apa-apa di antara mereka.

Tapi sekarang dia malah dapet kabar kalo Rae sama bang Ten pindah ke Singapore.

Jeno sekarang nambah paham tentang percakapannya sama Rae kemaren.

Pacarnya itu pengen menjauh secara perlahan.

Walaupun Jeno tau sebenernya niat Rae pindah ke Singapore untuk sementara itu buat pengobatan penyakitnya juga.

Di dalem rumah Rae tadi, Jeno ngobrol sama Mami Papi Rae.

Mami Papi ngejelasin sebab yang bikin Rae pindah tanpa bilang ke Jeno.

Jeno udah cukup emosi karena dia sebagai pacarnya juga berhak tau kenapa dan ada apa sama Rae.

Tapi cowok itu bisa apa? Semua udah terlanjur, ini pun demi kesembuhan Rae dan Jeno harus nurutin semua alurnya.

"Jen, Rae titip ini buat kamu"































Tok tok tok

"Jen, ayolah kasian Bunda daritadi nunggu lu turun ke bawah. Sekedar buat makan doang Jen" Eric ngetok-ngetok pintu kamar abangnya yang terkunci rapat sejak tadi pagi.

"Semua udah terjadi Jen, lu gabisa apa-apa selain berdoa yang terbaik buat pacar lu"Moonbin yang ada di sebelah Eric dari sejam yang lalu ini hampir aja hilang kesabaran.

Gimana engga? Bundanya khawatir banget karena Jeno belum makan apapun dari pagi, mending kalo di kamarnya ada makanan, kalo ngga?

Belum lagi kalo Jeno berniat yang engga engga di kamarnya, semua emang jadi bikin berisiko.

Krek

Pintu kamar Jeno terbuka dan kepulan asap keluar sampe Eric ngibas-ngibas tangan di depan mukanya.

Kamar Jeno penuh sama asap vape, dan Moonbin ga henti-hentinya geleng kepala liat isi kamar Jeno yang udah mirip kapal pecah.

Jeno yang shirtless dan duduk di pintu balkon sambil ngevape itu ga berniat ngomong apa-apa ke Eric maupun Moonbin tapi abang adik ini ngerti.

"Lu bakal gini terus Jen?"

Jeno ngedikin bahunya
"Ntah, sampe gua bosen mungkin"

"Lu ga kasian sama Bunda? Yang 2 hari ini khawatirin lu, maksa lu buat makan karena takut lu sakit, tapi lu malah egois kaya gini?"Moonbin ga emosi, tapi nada bicaranya tegas.

"Gua cuma butuh waktu Bang, ga semua berjalan instant, ga semudah yang lu bayangin"

"Gua ngerti tapi lu harus posisiin diri juga, lu butuh waktu tapi liat dong orang di sekeliling lu kaya gimana"Eric yang emang mudah emosi itu ngerampas vape Jeno dari tangan kembarannya itu.

"Mck"
"Gua gabisa apa-apa tanpa dia"Jeno ngusap pipinya yang udah basah sama air mata.

Baru kali ini Moonbin sama Eric liat Jeno nangis sampe kaya bukan Jeno yang biasa.

Yang selalu kuat, yang selalu kasih mereka motivasi dan nasihat.

Dan sekarang keadaannya berbalik, Jeno butuh tameng.

"Kita semua bakal bantuin lu cari jalan terbaik, gamungkin ngga"Eric nepuk bahu Jeno.
"Tapi gua mohon sama lu, temuin Bunda di bawah. Kasian dia nunggu lu terus"

Jeno ngelap air matanya lagi dan beranjak ngambil kaos lalu pergi ke bawah ninggalin kakak dan adiknya yang dengan sukarela mau ngeberesin kamarnya.

"Bun"panggil Jeno.

Bunda Jeno langsung noleh dan kaget
"Astaga Mas, kamu kenapaa"

"Maafin Jeno Bun udah egois, Jeno cuma butuh waktu"Jeno meluk bundanya

Bunda ngangguk sambil ngusap-ngusap punggung Jeno, saat ini Jeno butuh sandaran.
"Bunda ngerti Mas, jangan dipaksain ya"

"Gimana ini Bun?"

"Berdoa, minta jalan yang terbaik. Kalo jodoh gimanapun caranya pasti bakal kembali lagi"

"Jeno takut Rae kenapa-napa, dia pasti butuh Jeno sekarang"

Bunda senyum.
"Rae itu perempuan kuat, dia sengaja jauhin kamu gini karena gamau kamu ikutan sedih, ikutan sakit."

"Tapi dengan dia kaya gini Jeno jadi gabisa lindungin Rae secara langsung ."

"Mas inget, semua bakal berjalan sesuai alurnya. Mau kamu rubah gimana pun kalo kaya gini yaudah kamu terima, pasti bakal ada karma baiknya"

Cowok itu akhirnya ngangguk.
"Iya Bun, makasih Bunda"

Jealous , JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang