🦋4. The Struggle

1.7K 181 9
                                    

Jeno

Oke, hari ini pertama kalinya gue pergi berdua sama Jiho semenjak Siyeon meninggal. Sebenernya selama ini gue juga ngga pernah pergi berdua doang sama Jiho, pasti selalu sama Siyeon.

Dan sekarang sumpa gue bingung banget.

Pertama, gue harus bikinin susu buat Jiho. It's okay lah, gue masih sering bantu Siyeon kalo masalah bikinin susunya Jiho. Kedua, gue harus mandiin Jiho dan pakein dia baju pergi. Kalo ini sih gampang, hampir tiap hari juga gue mandiin Jiho dan pakein bajuㅡyah gue ngga payah - payah amat lah kalo urusan fashion bayi. Nah mulai yang ketiga ini yang bikin gue mondar - mandir selama 10 menit terakhir di kamar.

Tiap pergi keluar, Siyeon tuh selalu bawa tas bayiㅡyang sekarang masih kosong melompong dan cuma gue liatinㅡyang gue ngga tau isinya apaan aja.

Gue nyari di internet kira - kira apa aja yang bakal diperluin bayi kalo di luar rumah. Gue ngeluarin dua set baju gantinya Jiho, jaket bayi, alat mandi bayi, bedak bayi, minyak telon dan segala per-skincare an bayi, satu pak popok, dua botol susu yang udah gue isi takaran buat satu porsi, tissue kering sama tissue basah.

Sekarang yang gue bingungin, gimana caranya masukin semua barang ini ke tas bayi yang ukurannya ngga lebih besar dari ransel yang biasanya gue pake buat kuliah dulu?

Gue coba masukin satu - satu semua barang itu. Udah gue teken - teken sekuat tenaga tapi tetep aja ngga muat di dalem tas bayi ini. Bahkan alat mandi, bedak, minyak telon dan per-skincare an bayi belom muat masuk ke tas. Oiya, tissue kering sama tissue basah juga belom.

Gue udah makin bingung sekarang. Hal ini bikin gue sadar, kalo ternyata selama ini yang Siyeon kerjain tuh jauh lebih banyak daripada yang gue bayangin. Bahkan buat ginian aja gue ngga ngerti harus gimana.

"Siyeon, andai kamu di sini."

Gue cuma bisa ngehela nafas. Oke oke berhenti Jeno, berhenti. Lo pasti bisa. Ini cuma langkah awal, lo pasti bisa.

Gue inget kalo Siyeon nyimpen tas bayi yang lebih gede di atas lemari. Gue pun akhirnya ngambil tas bayi itu buat masukin semua barang ini. Yang penting semuanya kebawa, gue takut daripada ntar kenapa - napa dan gue malah kurang persiapan.

Gue ngelirik Jiho dari dalam kamar, dia masih duduk anteng di sofa nonton kartun.

"Jiho!"

Dia langsung lompat dari sofa dan lari dengan dua kaki mungilnya ke arah gue. Mukanya yang lagi ketawa lucu banget, gue langsung gendong dia dan ciumin pipinya yang gembul.

"Habis ini kita bakal ketemu tante Seoyeon loh. Dia pasti seneng banget deh ketemu kamu. Kamu seneng ngga?"

Jiho cuma bisa teriak kegirangan soalnya dia emang belom bisa ngomong dengan lancar. Gue ngga sabar buat ngeliat dia bisa ngoceh macem - macem. Pasti makin gemesin banget anak gue ini.

🍇🍇🍇

Seoyeon

"Kamu jadi pergi sama Jeno?"

"Iya ini aku udah nyampe bahkan. Kenapa? Mau ikut?"

"Emang boleh?"

"Ya boleh lah. Lagian kakak juga udah lama banget ngga ketemu Jeno, kan? Ikut aja, Jeno juga pasti seneng kok ketemu kakak lagi."

"Gitu ya? Yaudah deh ntar aku nyusul aja ya. Abis ini shift aku selesai kok."

"Ntar kabarin aja."

"Oke. See you."

Aku tersenyum pada diriku sendiri setelah menutup teleponku dan segera memasuki restauran tempatku dan Jeno bertemu siang ini. Tidak sulit untuk menemukannya. Maksudku, seorang pria dengan seorang anak kecil dan sebuah tas besar di sampingnya? Berapa banyak orang yang akan muncul seperti itu kalau bukan Jeno?

autour • lee jenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang