Jeno
Gara - gara Seoyeon abis nangis, gue jadi ke minimarket di lantai bawah buat beliin dia lemon teaㅡminuman yang akhir - akhir ini balik lagi jadi kebutuhan wajib kalo dia abis sedih. Waktu gue balik apartemennya, Seoyeon lagi masak gatau apaan. Yang jelas dia emang bilang kalo mau masak karena dia belom sarapan begitu juga gue.
"Nih lemon tea-nya untuk tuan putri, sama rumput laut titipannya."
Seoyeon ngelirik gue sinis, mungkin karena gue ledekin dengan sebutan tuan putri. Aneh ya, harusnya kan cewek malah seneng kalo dipanggil tuan putri.
"Oke sama - sama." ucap gue kayak orang bego ngomong sendiri.
Gue ngedeketin Seoyeon buat ngeliat apa yang dia masak, wanginya sih kayak nasi goreng. Waktu gue udah di belakangnya, Seoyeon berusaha buat nutupin apa yang dia masak dari gue.
"Tuan putri masak apa, sih? Kok ngga boleh diliat?" ucap gue sambil kekeh buat ngintip apa yang dia masak.
"Kepo."
"Bentar deh," gue mundur sebentar karena keinget sesuatu, "Emang kamu bisa masak, ya?"
"Ih bisa tau. Gara - gara tinggal sendiri aku jadi bisa masak."
"Enak ngga?"
Seoyeon tiba - tiba balik badan sambil nyodorin sendok di depan muka gue, "Aaaa." katanya. Gue reflek buka mulut dan makan makanan yang dia suapin ke gue dan ternyata beneran nasi goreng.
Gue kunyah sekali dua kali sambil mikir. Gue ngerasa kalo gue familiar banget sama rasanya, tapi gue ngga tau kapan terakhir kali gue ngerasain nasi goreng yang rasanya kayak gini. Seoyeon ngeliatin gue yang masih ngunyah dengan sorot mata penuh ekspektasi.
"Enak."
"Tch. Jawabannya tidak memuaskan." bales dia.
"Terus? Harusnya apa? Enak banget? Enak sekali? Sangat enak? Luar biasa en-"
"Bukaaan. Masa ngga inget, sih?"
"Apanya?"
"Rasanyaaa Jeno." kata Seoyeon sambil nyubit lengan gue.
"Kayak pernah makan sih. Tapi lupa apa."
"Sumpah ya. Aku laporin bunda kamu."
"Hah? Bunda- OH!"
Gue langsung inget sejelas - jelasnya, kayak benang kusut yang ada di kepala gue tiba - tiba langsung terurai seketika.
"Ini resepnya bunda ya?"
"Iyalah. Kok bisa lupa sih kamu? Padahal dulu hampir tiap hari makan ini." Seoyeon udah balik lagi ke kompornya buat ngelanjutin masak.
"Ya kan udah berapa taun yang lalu."
"Duduk sana. Udah selesai ini."
Tiba - tiba gue jadi excited banget buat makan. Nasi goreng buatan bunda tuh emang favorit gue banget sejak gue kecil. Bunda aja sampe heran kenapa gue ngga ada bosen - bosennya makan itu, padahal Seoyeon sendiri aja udah bosen.
"Jadi? Sekarang udah mau cerita ngga?"
Seoyeon berdeham bentar dan nolak buat ngeliat mata gue, "Kak Doyoung udah bilang kan kalo aku sama dia ngga jadi tunangan."
"Tapi dia ngga bilang kenapa."
"Kak Doyoung mau ke Kalimantan, Jen. Jadi volunteer." Seoyeon narik nafas panjang, kayaknya emang berat banget masalah ini buat dia, "Dia bakal di sana minimal sebulan, bahkan dia sendiri juga ngga tau dia bakal berapa lama pastinya di sana."
KAMU SEDANG MEMBACA
autour • lee jeno
Fanfiction[facade sequel] lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. meskipun itu membutuhkan waktu yang lama, semuanya pasti setimpal. 190617