🦋12. Hardships

1K 109 1
                                    

Jeno

Tiap jam makan siang gue selalu makan siang di kantin kalo engga nongkrong sambil ngopi bentar di cafe yang ada di kantor gue. Hari ini gue lagi ngga mood makan, jadi gue milih buat nongkrong di cafe sama orang yang mungkin kalian sendiri juga udah familiar banget.

"Hyung."

"Eh, hah apa, Jen?"

"Ngelamun mele."

Mark hyung ngehela nafas terus nyeder di kursinya. Kantor kita emang satu gedung, dan kita sebenernya hampir tiap hari ketemu apalagi kalo pas jam makan siang gini.

"Pusing gue, Jen."

"Kenapa lagi?"

"Gue pengen ngajak Yume sama Mary liburan, tapi ngga ada waktu. Weekend aja penuh terus jadwal gue. Gue ngerasa kurang nyempetin waktu buat mereka aja."

"Tapi kak Yume-nya gapapa?"

"Ya dia sih emang ngga pernah nuntut ini itu, cuma ya gue ngerti lah dia pasti capek ngurus anak, ngurus gue. Dia pasti butuh hiburan juga."

Gue ngangguk setuju, "Emang berat, hyung. Gue aja sekarang baru ngerasain gimana beratnya ngurus anak. Apalagi ngga ada ibunya."

"Jen, gue salut sama lo deh. Kalo gue yang ada di posisi lo, gue ngga tau bakal sanggup apa engga. Gue ngerasa cupu banget, masih ada yang bantuin aja gue ngerasa berat, apalagi engga."

"Ngga juga, hyung. Lo juga udah ngelewatin banyak hal yang berat. Kita sama, kok."

"Namanya juga hidup ya." Mark hyung menyesap kopinya begitu pula gue.

"Oiya, Seoyeon apa kabar, deh? Lo akhir - akhir ini sering ketemu sama dia lagi, kan?"

"Ya lumayan sih. Itu pun gara - gara si Jiho sakit terus dia bantuin."

"Gila tuh anak. Hebat bener ya udah jadi dokter beneran akhirnya. Gue inget banget dulu pas SMA kerjaannya berantem mulu sama lo tiap hari, eh ngga kerasa udah jadi dokter aja sekarang."

"Ya lo ngga ngerasain, hyung. Gue yang ngga jalanin prosesnya aja kerasa. Dicurhatin mulu ama dia sih."

"Lo masih aja deket sama dia ya. Emang sahabat lo dari orok banget tuh anak."

"Ya mau gimana lagi. Gitu - gitu juga dia banyak berjasa dalam hidup gue."

"Oiya, dulu bukannya lo sempet-"

Gue naikin sebelah alis. Mark hyung tiba - tiba berhenti ngomong terus ngedehem.

"Eh siapa pacarnya? Yang dokter juga bukan sih? Masih sama dia?"

"Masih lah. Udah mau tunangan malah."

"Buset. Akhirnya setelah lama pacaran mulu, naik pangkat juga status mereka."

"Iye. Sekarang gue juga dicurhatin mulu soal persiapan tunangannya. Ya walaupun kadang gue suka lupa bales sih."

"Kebiasaan lo." Mark hyung ngelirik jam tangannya, "Udah mau abis nih jam makan siangnya. Lo masih mau di sini apa balik juga?"

"Bentar deh, ngabisin kopi gue dulu."

"Yaudah, gue naik duluan ya, Jen. Salamin ke Seoyeon kalo lo ketemu atau chat-an lagi."

"Iye, salam juga buat kak Yume. Ditunggu dedeknya buat Mary."

"Mulut lo kalo ngomong." Mark hyung ketawa sambil geleng - geleng terus dadah - dadah ninggalin gue.

🍇🍇🍇

Sama aja. Tiap hari hidup gue ya gini - gini aja. Pagi berangkat nganterin Jiho ke rumah ortunya Siyeon, kerja ampe malem ntar jemput Jiho lagi terus pulang. Sekarang hidup gue makin kerasa banget hampanya semenjak udah ngga ada Siyeon. Gue udah ngga punya temen ngobrol, temen nonton, temen makan dan temen cuddling.

autour • lee jenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang