Jeno
Kayak hari - hari biasanya, gue jemput Jiho di rumah orang tuanya Siyeon setelah gue pulang kerja. Malem ini gue lagi males takeaway jadi gue milih buat makan di luar sama Jiho. Jiho udah mulai suka makan yang aneh - aneh. Kapan itu dia tiba - tiba nyomot mie kuah gue pake tangan kosongnya, untung aja kuahnya udah ngga terlalu panas.
Gue milih tempat makan yang sejalan sama jalan pulang gue yaitu pizza. Kebetulan gue juga lagi pengen banget makan pizza. Gue mesen satu buat gue dan satu buat Jiho. Gue tau Jiho ngga bakal ngabisin, ntar gue juga yang makan.
Sambil nunggu pesenan gue, gue ngajak ngobrol Jiho. Soalnya waktu itu gue dibilangin sama mama gue kalo Jiho harus sering - sering dilatih buat ngomong di umur segini biar dia mulai kebiasaan.
"Jiho, idungnya mana idungnya?"
Jiho nunjuk idungnya sambil ketawa, abis itu dia nunjuk matanya sambil ngomong "Tata."
"Eh pinternya. Iya itu mata. Kalo mulut mana mulut?"
Dia langsung nunjuk bibirnya yang dimanyunin abis itu ketawa lagi. Anak gue ini emang murah senyum banget dah. Gemes gue.
"Mamam."
Jiho lonjak - lonjak di kursinya sambil ngulurin tangannya ke atas waktu dia liat pelayan yang nganterin makanan kita.
"Tunggu ya, masih panas."
Sepotong pizzanya gue ambil terus gue tiupin dulu sebelum gue suapin ke Jiho, dia ngambil alih pizzanya dan mulai makan sendiri.
Hmm enak banget makan pizza setelah sekian lama gue pengen tapi baru sekarang kesampean. Di tengah - tengah asiknya gue menikmati pizza gue, gue ngerasain sesuatu geter di dalem kantong celana gue.
"Halo?" ternyata yang barusan itu telpon dari Seoyeon.
"Jen. Lembur?"
"Engga tuh. Kenapa deh?"
"Di mana?"
"Lagi makan sama Jiho. Di restoran pizza deket rumah aku."
"Aku ke sana sekarang ya. Tungguin."
"Lah ngapain-"
Tut tut tut.
Yaelah kebiasaan si Seoyeon suka matiin telpon padahal gue belom selesai ngomong. Gue ngga tau apa yang bikin dia kayak keburu - buru banget, tapi gue rasa itu bener - bener hal yang penting.
Gara - gara nunggu Seoyeon gue jadi terpaksa mesen pizza lagiㅡbukan karena gue rakus ya, enak ajaㅡwalaupun gue udah ngabisin pizzanya Jiho juga. Sekarang anak gue ini lagi tidur di samping gue. Emang, persis banget kayak gue, hobinya molor.
"Jeno."
Yang gue tunggu - tunggu akhirnya dateng juga. Bukan pizza yang baru gue pesen lagi, tapi Seoyeon.
Mukanya lesu banget waktu dia duduk di hadapan gue. Kantong matanya keliatan lebih item apalagi makeup-nya yang udah mulai pudar karena seharian kerja bikin dia keliatan makin capek dan pucetㅡwalaupun gue ngga bakal bilang ke dia secara langsung juga.
"Kenapa? Stres gara - gara nyiapin tunangan?" tebak gue.
"Gara - gara nyiapin? Justru aku stres karena dua hari ini aku ngga ada progress, Jen. Coba tebak siapa yang ngga bales chat, ngga angkat telpon, dan bahkan ngga mau aku temuin selama itu? Iya, kak Doyoung. Ugh!"
Gue belom sempet jawab, bahkan gue masih mencerna kata - katanya, tapi Seoyeon udah nenggelemin mukanya ke lengannya di atas meja. Sedetik kemudian gue baru ngeh, Seoyeon sama kak Doyoung tengkar?
KAMU SEDANG MEMBACA
autour • lee jeno
Fanfic[facade sequel] lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. meskipun itu membutuhkan waktu yang lama, semuanya pasti setimpal. 190617