Esok harinya jungkook pergi menjemput yuju yang menginap di rumah mertuanya. Ia harus segera meminta maaf pada yuju sebelum semuanya terlambat dan jungkook akan menyesalinya sama seperti penyesalan yang ia rasakan setelah kepergian Sohyun.
Rasa sesal karena sudah menghancurkan hidup Sohyun dengan cara membuat gadis itu jatuh cinta padanya. Jatuh terlalu dalam sehingga Sohyun harus pergi jauh untuk bisa bangkit kembali. Kembali ke Australia dengan banyak kemungkinan yang akan Sohyun hadapi. Ia sudah pasrah jika sang kakak menyuruhnya menikah dengan kolega bisnis mereka.
Selama perjalanan ke rumah mertuanya,jungkook tidak berhenti memikirkan Sohyun. Ia cemas dengan keadaan gadis itu,apakah dia benar kembali ke Australia atau masih berada korea namun tidak di kota yang sama dengan jungkook.
Malam nanti jungkook berencana untuk menemui detektif kenalannya untuk mencari keberadaan Sohyun. Anggap saja jungkook egois karena masih ingin berhubungan dengan Sohyun yang jelas-jelas akan menyakiti hati yuju.
Wanita malang itu harus melawan penyakitnya di tengah konflik rumah tangga yang ia hadapi. Mendengar curahan sang putri tadi malam,ibu yuju menyuruhnya untuk bercerai dengan jungkook. Yuju langsung menolaknya sebab cinta yang ia berikan pada jungkook terlalu besar dan tidak terhitung.
Bukankah jungkook sangat beruntung bisa mempunyai istri sebaik yuju? Tapi kenapa ia masih mencari keberadaan Sohyun? Sebenarnya banyak hal yang ingin jungkook tanya pada Sohyun. Ini semua tentang kemiripan mereka yang susah dibilang hanya sebuah kebetulan.
Setibanya didepan pintu rumah mertuanya, jungkook mengumpulkan seluruh keberanian untuk menghadapi amarah dari sang mertua.
Tok...tok...tok...
"Kamu datang"lirih yuju setelah membukakan pintu untuk Jungkook. Keheningan melanda mereka,yuju pun enggan menawarkan jungkook untuk masuk. Ia tahu jika jungkook masuk,ibunya akan marah besar dan mengusir jungkook."Ada apa kau datang ke sini?"tanya yuju.
"Aku kesini untuk menjemputmu pulang. Aku merindukanmu"jawab jungkook lalu memeluk yuju dengan erat. Yuju langsung terisak di pelukan jungkook. Air mata nya sudah membasahi dada bidang jungkook. Rindu yang ia rasakan lebih besar dari rindu jungkook untuknya.
"Berani sekali kau menyakiti putriku"bentak mertuanya dari dalam rumah. Jungkook sontak melepaskan pelukan mereka.
"Aku tidak menyakitinya,eomma. Ini semua hanya salah paham. Aku tidak pernah berselingkuh dengan Sohyun"jelas jungkook.
"Tidak. Kau terlalu banyak berbohong hingga aku tidak bisa mempercayai mu lagi. Kau boleh membawa yuju pulang tapi jika yuju tersakiti lagi, aku tidak akan pernah membiarkan mu bertemu dengan putriku lagi"ucap mertuanya dan pergi meninggalkan mereka. Perkataannya tadi secara tidak langsung memberi jungkook izin untuk membawa yuju kembali ke rumah mereka.
Yuju memandang jungkook lama. Ia rindu perhatian suaminya. Semalam saja tidak bertemu membuat yuju merasa akan mati menahan rindu. Tapi ia juga cemas karena semalam Sohyun masih tinggal di rumah mereka. Apa yang akan dilakukan oleh pria dan wanita di dalam satu rumah? Membayangkannya saja sudah membuat yuju sakit hati.
Di perjalanan ke rumah mereka tidak ada yang membahas tentang Sohyun dan masalah kemarin. Mulai hari ini jungkook harus hati-hati bila ingin membahas tentang Sohyun pada yuju. Ia tidak mau kesalahpahaman terjadi lagi. Dan juga kesehatan dan mental yuju adalah yang terpenting.
"Kau ingi makan malam di luar? Sudah lama kita tidak berkencan"ajak jungkook. Ini adalah langkah awal yang di ambil jungkook untuk memperbaiki hubungan mereka.
"Hhmm, rasanya sudah lama tidak berduaan denganmu seperti masa pacaran dulu"ujar yuju. Jika di pikir-pikir semenjak menikah mereka cukup jarang tidak berkencan karena alasan pekerjaan jungkook dan penyakit yang di idap oleh yuju.
"Kau ingin bernostalgia ke tempat-tempat yang pernah kita datangi dulu?"tanya jungkook sumringah. Siapa tahu dengan begitu yuju bisa tersenyum kembali.
"Tentu,asalkan dengan dirimu"jawab yuju dengan senyum terbaik nya. Kini jungkook nya telah kembali. Jungkook yang selalu untuk dirinya baik suka maupun duka.
Jungkook langsung memutar kemudi menuju tempat pertama kali mereka bertemu. Dulu mereka pada musim semi di Yeouido Park. Sekarang pun begitu,kini mereka tengah berjalan di bawah bunga cherry blossom yang sedang mekar. Tangan yuju di genggam oleh jungkook dan dimasukkan ke dalam saku mantelnya.
"Kau masih ingat dengan gadis cengeng yang aku temui di kursi itu sambil menangis karena mendapati kekasihnya sedang berselingkuh"goda jungkook yang membuat yuju kesal.
"Kau sedang meledekku? Aku gadis cengeng itu jungkook. Kau mendatangiku dan bertanya apakah aku baik-baik saja. Entah kau yang bodoh,mana mungkin gadis yang sedang menangis bisa di bilang baik-baik saja"ucap yuju di sela langkah mereka.
Mereka mulai mengingat kenangan mereka selama berjalan di sepanjang Yeouido Park. Tawa yuju menyeruak mendengar masa-masa lucu yang pernah mereka lalui di cerita kembali oleh jungkook dengan sangat antusias.
Malam harinya mereka mengunjungi Namsan Tower,tempat dimana jungkook melamar yuju. Disana masih terdapat sepasang gembok cinta milik mereka. Melihat gembok tersebut, yuju berharap hubungan mereka tetap harmonis hingga maut yang memisahkan walaupun maut itu sudah ada didepan mata yuju.
Siapa yang tidak takut mati? Semua orang pasti takut mengalaminya karena mereka akan meninggalkan orang yang mereka cintai,meninggalkan kenangan dan kehidupan yang dijalani.
"Yuju,menikahlah denganku"ujar jungkook.
"Kita sudah menikah jungkook"balas yuju.
"Aku tahu,tapi aku ingin menikahimu lagi dan lagi meskipun di kehidupan selanjutnya. Aku hanya ingin hidup bersamamu sampai mati"ucap jungkook yang terdengar seperti bualan namun tidak bagi yuju. Kata-kata jungkook barusan sangat menyentuh hatinya.
"Tetaplah seperti jungkook yang aku kenal. Ingatkan aku jika di kehidupan selanjutnya aku melupakanmu,tegur aku jika tidak menyapamu dan hukum aku jika melukaimu"tutur yuju dengan mata yang sudah berkaca-kaca.
"Seharusnya kau yang melakukan itu padaku karena aku yang rentan dalam membuat kesalahan"bantah jungkook pada ucapan yuju.
"Aku mencintaimu,jeon jungkook"teriak yuju.
"Aku juga mencintaimu jeon yuju"teriak jungkook setelah itu.
Lalu bibir mereka bertemu untuk menyalurkan perasaan masing-masing. Langit malam yang di terangi bulan dan taburan bintang menjadi saksi atas perasaan yang miliki satu sama lain.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Love✔️
Romansa(C O M P L E T E D) Great cover by @cherrycaca Yuju seorang wanita yang menyandang gelar sebagai nyonya jeon mendapatkan kebahagian yang tidak pernah dimiliki orang lain. Namun kebahagian itu hilang saat mengetahui ia mengidap penyakit yang mematika...