part VIII ( mine)

1K 49 23
                                    

Thariq POV

Gue sekarang lagi jemput Sajidah di RS , gue mikirin matang matang kalau gue akan ngelamar Sajidah di Paris , gue akan kerumah orang tua Sajidah nanti malam dan minta restu.

Sajidah : req kok melamun? Mikirin siapa! Mikirin cewek lain selain aku?
Thariq : enggalah sayang, mikirin kamu aja udah bikin penuh kepala aku, masa mau ditambahin lagi. Aku lagi mikirin bagaimana caranya buat kamu senang.
Sajidah : ohhh kirain. kalo mikirin cewek lain juga gapapa ntar aku balas lebih sadis.
Thoriq : jangan dong. Sayang kita jadi kerumah umi Abi aku kan?
Sajidah : iya dong, tapi aku kotor gini ntar umi abi mikirnya aku gak sopan lohh
Thoriq : enggalah sayang.cukup kamu datang aja kesana sudah buat umi senang soalnya kan umi yang bilang sendiri bakalan ngajak kamu masak bareng, shoping bareng.
Sajidah : iyadeh, umi kamu suka makanan apa? Kita singgah beli dulu . Yakali mau kerumah camer gak bawa apa apa req !
Thariq : siap , camer nihhh hehehe

Setelah membelikan makanan kesukaan umi dan abi, gue sama sajidah langsung pulang kerumah halilintar .

Thariq & Sajidah : assalamualaikum umi. Abinya mana ?
Umi: walaikumsalam sayang, sini masuk calon menantu umi. Abinya lagi diluar kota.
Sajidah : iya umi maaf ya saya gasopan mi pake baju kerja. Ini Sajidah bawakan makanan kesukaan umi sama Abi
Umi : makasih ya nak, gapapa namanya aja baru pulang dari RS , umi ngerti kok. Oh ya nanti kalau kamu udah nikah sama Thoriq gausah kerja lagi yaa , kamu dirumah aja.
Sajidah : ah umi bisa aja .
Thariq : ya kacangin aja Thoriq nya disini . Haloooo !!! Ada orang disini .
Sajidah : oh iya jidah lupa. Sini req jangan kayak anak kecil deh
Umi : iya nih Thoriq kayak anak kecil aja pake ngambek segala, gamalu apa sama calon istri . Jid tinggalin aja dia mending kita pergi shopping yokkk.
Sajidah : tapi jidah gini mi, belum mandi terus gak bawa baju ganti.
Umi : udah tenang aja kamu mandi disini terus nanti pake baju adeknya Thoriq
Sajidah : oke deh mi. Oh ya Thoriq punya Adek ya??
Umi : punya sayang, emang Thoriq gak cerita ? Adeknya Thoriq lagi kuliah diluar negri namanya Fatimah
Sajidah : oh ya mi? Pasti dia seumuran aku. Ah jadi gak sabar ketemu deh .
Umi : tenang aja nanti kalo nikahan kalian,pasti Fatimah datang kesini. sekalian dia mau kerja disini.
Sajidah : oke deh mi, jidah mandi dulu , kamar fatimah dimana ya?
Umi : kamu naik aja dilantai atas , ada kamar tulisannya fatim .
Sajidah : siap mi .


Thariq yang melihat itupun makin merasa bahwa dia tidak salah pilih wanita. Thariq pun menghampiri umi untuk memberitahu rencananya yang ingin melamar Sajidah di Paris.

Thariq : umi sini deh, Thariq mau kasih tau sesuatu.
Umi : apa nak ? Jangan bikin kepo umi deh ! Atau jangan jangan kamu hamilin Sajidah lagi ?. Kalo emang bener sekarang juga kamu umi bawa kalian ke KUA !!!!
Thariq : astagfirullah umi, Thariq gak gitu juga kali mi.thariq nunggu udah sah aja. Oke back to topic mi. Thariq pengen ngelamar Sajidah di Paris mi, nah malam ini Thariq mau minta restu orang tua Sajidah . Jadi thariq minta tolong ke umi supaya bawa Sajidah shopping sampai malam supaya rencana ini gak ditahu sama sajidah, oke mi?
Umi : kenapa kamu gak ngasih tau umi Abi dari kemaren riq,itu momen sakral lohh. Iyadeh umi bawa Sajidah shopping sampe malam. Tapi ingat nanti pas ke Paris jangan lupa ajak umi Abi sama keluarga sajidah juga! Ntar kalo kalian berdua doang yang ada bukan acara lamaran tapi kamu ngamilin anak orang kan berabe !
Thariq : sudah pasti umi ,Thoriq bakalan bawa keluarga sajidah sama umi Abi.
Umi : oke sekarang kamu siap siap ya pergi kerumah Sajidah buat minta restu orang tuanya , jangan lupa yg rapi biar kesan orang tua Sajidah ke kamu itu bagus.
Thariq : siap umi . Thariq siap siap dulu terus pergi . Umi hati hati ya sama sajidah.
Umi : oke

🌞🌞🌞🌞🌞

Sajidah sudah siap dengan baju yg dia pakai , dia pun menghampiri umi.

Umi : wah cantik nya calon mantu umi , cocok sekali kmu pakai baju fatim.
Sajidah : makasih, Umi juga cantik kok. Oh ya oreq mana mi?
Umi : dia tadi balik ke kantor, katanya ada urusan mendadak. Klien dia mau ketemu .
Sajidah : oh oke deh, let's go miii kita shopping!
Umi : let's go!!!

🌹🌹🌹🌹🌹

Sementara itu Thoriq udah sampai dihalaman rumah keluarga syarif , diapun mengumpulkan keberaniannya buat bicara sama orang tua Sajidah . Dia pun mengetuk pintu dan kebetulan yang membukakan pintunya adalah Atta , abangnya sajidah.

Thariq : hai bang . gue mau ketemu orang tua lu, adakan?
Atta : ada didalam, emang ada apa ya riq ? Masalah rumah sakit ?
Thariq : bukan bang, nanti aja Thoriq jelaskan kedatangan Thoriq kesini buat apa
Atta : oh ya sampai lupa , silahkan masuk riq


Papa Sajidah yang melihat ada orang pun segera berdiri

P.syarif : silahkan duduk nak. Ada urusan apa ya , apa ada masalah di rumah sakit ?
Thariq : tidak pak. Maksud kedatangan saya kesini mau minta restu ke bapak
P. Syarif : oh ya? Restu apa ya nak ?
Thariq : jadi saya mau ngelamar anak bapak yang bernama Sajidah rose Syarif. Rencananya saya mau lamar Sajidah di Paris pak.

Pak Syarif dan atta pun kaget

Pak Syarif : loh nak Thoriq kenal sama sajidah ? Saya tidak pernah mendengar Sajidah bercerita tentang kamu nak.
Thariq : memang saya dan Sajidah baru beberapa hari kenal pak. Tapi kami saling suka dan daripada kami berbuat hal yg tidak diinginkan lebih baik kami menikah pak
P.syarif : saya sih merestui saja toh kamu sudah mapan dan kalian juga saling suka, masa saya harus menghalangi
Thoriq : makasih pak sudah merestui saya dengan sajidah.oh ya Atta, Lo ngerestui gue kan?
Atta : gue sih iya iya aja , asal Adek gue bahagia. Tapi loe tau sendiri kan akibatnya kalo loe ngelukain Sajidah ? Bukan hanya gue yg bakal hajar loe tapi sahabat dia juga gak bakal tinggal diam.
Thariq : gue janji gabakal lukain Sajidah bang.
P. Syarif : jadi rencananya kamu ngelamar Sajidah kapan nak?
Thariq : dua Minggu lagi pak , saya juga sudah menyiapkan tiket buat bapak dan atta.
P. Syarif : oke kalau begitu saya akan datang , tapi ingat pesen saya. Jangan sekali kali kamu sakiti anak saya ya nak!
Thoriq : baik pak. Atta loe bisa datang kan?
Atta : bisalah, itukan momen penting Adek gue.
Thariq : okedeh bang kalo gitu Thariq pulang dulu mau jemput umi sama sajidah lagi shopping soalnya mereka .



#penamiya_

Jika saling cinta dan mendapat restu orang tua buat apa menunda nunda lagi?. Menetapkan hati pada satu pilihan itu kesungguhan hati , daripada dia pergi dan tak kembali. Karna kesempatan tidak datang dua kali. Berbahagialah wahai pujangga hati . Menanti kejutan yg menyejukkan hati.

My Perfect CEO Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang