B A B 13 || Berubah ||

36 10 0
                                    

WARNING!!!
Bab ini mengandung unsur typoo.
Jadi, mohon dimaafkan🙌🙏🙌🙏

***

Suasana kelas 11 IPS 3 cukup ramai karena tidak ada guru yang masuk. Para guru sedang mengadakan rapat dadakan untuk membahas hasil ujian akhir semester.

Leonita kemudian duduk di bangku yang ada di hadapan Qinara. Cewek itu tampak diam dan tidak banyak bicara hari ini.

"Napa lo? Diam aja hari ini." ucap Leonita "Ga tau nih. Ga cocok banget sama dia." jawab Nindya "Lagi ada masalah?" tanya Leonita "Ga, kok. Cuman yah gitu, udah beberapa hari ini ga ada teguran sama Altan." jawab Qinara dan Leonita ber-oh-ria.

"Gue jadi penasaran. Emang lo kenapa lagi sama si Altan?" tanya Leonita dan Qinara mengangkat kedua bahunya tanda tidak tahu.

"Lo kan tau gue orgnya gimana. Kalo temen gue ga negur duluan yah gue diam aja." ucap Qinara "Yaelah, Qi. Jangan gitu juga kali. Lo harus berani diri lo." jawab Leonita lalu Qinara melihat kearah Altan yang tampak asyik bercanda dengan teman-temannya.

Sepulang sekolah, Qinara pun baru saja keluar dari kelas setelah selesai piket dan saat di parkiran ternyata Altan masih ada sedang menelpon seseorang.

"Iya, lo tunggu depan gerbang aja." ucap Altan lalu mengakhiri panggilan.

"A-Altan." panggil Qinara lalu laki-laki tersebut menengok ke belakang. "Oh, Qinara. Kenapa?" tanya Altan.

"Ga papa. Eh, entar seharusnya gue yang nanya gitu. Kenapa lo beberapa hari ini ga negur gue?"tanya Qinara "Sebenernya, gue baru aja punya pacar, Qi." jawab Altan.

Qinara terdiam mendengar perkataan Altan.

"Kak Risma?" tanya Qinara namun Altan diam saja. "Bukan. Pacar gue temen satu ekskul gue." jawab Altan.

"Santai aja kali. Gue kira kenapa." ucapnya tersenyum canggung. "Iya, kalo gitu gue duluan, yah." jawab Altan lalu pergi meninggalkan Qinara.

Qinara menghela nafas dan saat dia hendak menyalakan mesin motornya. Tanpa dia sadari, air matanya mulai bercucuran dan Qinara menundukkan kepalanya.

***

Ujian akhir semester pun berakhir. Qinara pergi ke rumah Wendy setelah pulang dari ujian hari terakhir. Cewek berkacamata tersebut berbaring di kasur yang ada di kamar Wendy sambil bermain ponsel.

"Wen, lo kemana selama liburan nanti?" tanya Qinara "Kakak gue nyuruh gue ke Jogja. Mumpung liburan panjang, jadi gue sekalian lebaran disana." jawab Wendy "Enak banget lo ke Jogja." ucap Qinara "Lo ga kemana-mana? Jakarta sepi loh pas lebaran." jawab Wendy "Gue balik ke Bandung." ucap Qinara "Kapan?" tanya Wendy "Minggu depan, mungkin." jawab Qinara "Cepat banget lo baliknya." ucap Wendy.

"Lo udah kasih tau yang lain?" tanya Wendy "Belum. Cuman lo aja yang tau." jawab Qinara "Beneran?" tanya Wendy "Iya." jawab Qinara "Yaelah. Lo kok baru ngomong sekarang?" tanya Wendy "Maaf. Soalnya kemarin-kemarin kan lagi ujian." jawab Qinara.

"Kenapa ga cerita ke yang lain klo lo bakalan pergi ke Bandung?" tanya Wendy, cewek dengan nama Qinara itu kini mulai tersenyum tipis.

"Gue mau nenangin diri selama liburan nanti." jawab Qinara "Gara-gara Altan?" tebak Wendy, tepat sasaran.

"Iya. Ah, jangan bahas dia lagi. Mikirin dia aja sekarang buat gue mulai stres." jawab Qinara "Lo tuh kadang pinter, tapi ternyata lo goblok juga." ucap Wendy.

Dari Jingga, Untuk FaseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang