trauma

626 115 11
                                    

Kisah balik kenapa Youngmin jadi ansos ya
_______________________
Beberapa tahun yang lalu..

Youngmin berjalan kearah kelasnya dengan senyum yang tak pernah luntur. Youngmin adalah sosok ceria dan ramah kepada semua orang. Banyak yang menyukainya dan menjadikannya sebagai teman. Tapi tetap Donghyun yang terbaik untuk Youngmin.

Youngmin semakin dekat dengan kelasnya. Tangannya hendak meraih knop pintu. Tapi suara bisik-bisik temannya yang menggosip memasuki pendengaran Youngmin. Awalnya ingin tidak peduli,tapi ia sadar jika dirinya lah objek gosipan teman temannya itu.

"Sebenernya,gue males temenan sama si Youngmin. Kalo bukan karena otak ama dompetnya hahaha" ucap salah satu siswi.

"Iya gue juga. Mana anaknya sok polos lagi. Hedeh eneg juga gue liatnya" sahut anak lain.

Youngmin menggenggam erat-erat gagang pintu ditangannya. Rasanya sakit.

"Gue denger-denger juga dia tuh broken home ya? Mama ama ayah nya jarang pulang" ucap salah satu dari mereka.

"Iya,mama ama ayahnya emang jarang balik. Makanya anaknya kek gitu wkwkwk. Kurang perhatian"

"Dih,mana dia deket-deket sama Donghyun lagi. Si pangeran sekolah"

"Benalu banget tau gak. Kalo gue jadi Donghyun sih ogah ditempelin setan kek dia ahaha"

Youngmin mengusap air matanya. Pikirannya mulai berpikir yang tidak-tidak. Apakah youngmin seburuk itu?

"Halah,berapa sih harganya? Gue kelonin juga pasti mau tuh" Ucap salah satu pria disana. Yang lain tertawa.

Youngmin membuka pintunya perlahan. Kemudian suasana mendadak hening. Sedangkan orang orang yang tadinya membicarakan Youngmin,terlihat santai dengan wajah tanpa dosa.

"Permisi,gue mau ngambil tas" Ucap Youngmin sopan.

"Ini?" Salah satu pria mengangkat tas Youngmin. Youngmin mengangguk dan hendak mengambil tas nya ditangan pria itu. Tetapi tas Youngmin malah dioper ke teman yang lainnya.

"Ambil tuh" Youngmin berjalan kearah pria lain yang memegang tas nya. Baru saja hendak mengambil,tas nya kembali melayang dan jatuh ke tangan anak yang lain. Sedangkan yang melihat itu hanya sibuk mentertawakan Youngmin.

Tangan Youngmin bergetar,nafas nya memburu. Pandangannya terlihat linglung. Terlihat mengenaskan.

Bruk
_____

Youngmin membuka matanya perlahan. Ia melihat sekelilingnya,ini sudah dirumahnya. Youngmin tidak mengingat apapun. Yang ia tau,Dirinya pingsan saat anak anak itu mengerjainya. Mengingat itu,Youngmin kembali menangis dan menyembunyikan wajahnya diantara lipatan kakinya.

Donghyun datang membawa semangkuk bubur dan air putih. Yang awalnya santai,menjadi terkejut ketika melihat sang sahabat menangis tersedu dengan posisi duduk diatas  kasur. Donghyun mendekat kemudian memeluk sahabatnya itu.

"Ca,kenapa?" Youngmin tidak menyahut. Ingin menjawab tapi malah tangisan yang ia keluarkan.

"Hey. Tenang dulu dong. Ada dongdong disini" Donghyun menepuk pelan bahu (bergetar) Youngmin. Hingga akhirnya Youngmin mulai tenang dalam pelukannya.

Dan semenjak kejadian itu ,Youngmin yang ceria perlahan hilang. Berganti menjadi Youngmin dengan sifat dingin dan tidak peduli pada sekelilingnya. Menjadi anak anti sosial dan pendiam.
Semuanya karena rasa trauma itu.

Terkadang sesuatu yang kecil dapat menciptakan perubahan yang besar. Seperti sikap dan sifat youngmin,ia selalu berusaha menjadi apa yang temannya inginkan agar mereka tidak menjauhi youngmin. Namun ada saatnya seseorang lelah akan kepalsuannya hingga memilih mundur dari pada bertahan dan terus menerus tersiksa.

Terlalu sering dipermainkan dan ditinggalkan,membuat youngmin seakan trauma. Membuat Donghyun sahabatnya merasa terpukul akan perubahan yang dialami youngmin. Ia bertekat akan terus menjaga youngmin. Tapi disisi lain,youngmin merasa bahwa dia adalah beban donghyun. Ia tidak ingin membebani siapapun namun tak ingin pula ditinggalkan lagi seperti sebelum sebelumnya. Tapi jika untuk kebaikan sang sahabat,maka youngmin akan mundur secara teratur. Tak ingin menjadi penghalang untuk siapapun maka youngmin akan memutuskan untuk berusaha merelakan,bahkan Donghyun sekalipun. Memiliki Rasa insecure yang terlalu berlebihan,itu lah youngmin.

Catatan saya:jangan lupa tinggalkan jejak saja.

Catatan saya.2:Happy 2k readers ya ampun bahagia saya tuh:") makasih ya dah mau baca book ini:")

Sahabat [K.Donhyun × L.Youngmin] √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang