Gue berjalan ke perpustakaan untuk meminjam buku yang akan gue pake untuk tugas gue, bersama teman gue namanya Nayeon.
"Mau kerjain dimana Nay?" Tanya gue sambil jalan.
"Kayanya sih paling enak ya di cafe. Ada wifi juga kan, jadi ya di situ aja deh." - Nayeon
Dan kita pun berjalan ke cafe, dimana biasanya anak kuliah kerjain tugas. Ini tempat emang enak banget sih, ga terlalu berisik. Jadi cocok buat belajar atau ngerjain tugas biar ga sumpek.
"Wah gila sih emang pak Jinyoung kalo ngasih tugas suka ga kira - kira. Sampe rasanya otak gue mau meledak tau ga."
- Nayeon"Kapan sih emang pak Jinyoung masuk kelas kita tapi ga ngasi tugas samsek? Ga pernah deh kayanya." Kata gue.
Sejam lebih kita ngerjain tugas disini. Ga ada yang ngobrol antara gue dan Nayeon, karena kota sama - sama fokus sama tugas dari bapak Jinyoung terhormat.
Gue meminum minuman favorit gue setiap kesini. Yaitu, ice chocolate. Gila sih, rasanya enak banget sampe gue kalo kesini ga pernah ga mesen ice chocolate.
"Eh eh, itu bukan nya pacar lo ya? Si Mark. Sama siapa tuh?" Tunjuk Nayeon.
Gue melihat ke arah yang ditunjuk Nayeon. Gue melihat badan yang mirip sekilas kaya Mark, tapi gue ga tau itu dia apa bukan. Karena dia madep belakang.
Gue liat cewenya, dia itu Wendy. Cewe tercantik se-antero kuliahan gue. Dia itu banyak banget yang ngejar, hampir satu kuliahan kenal dia dan ngejar dia.
Gue berusaha ga peduli, mungkin aja kan itu bukan Mark. Karena gue ngeliat nya dari belakang, jadi belum pasti itu Mark.
Karena gue udah selesai tugas, gue pamit duluan ke Nayeon buat pulang. Karena udah jam 5 sore, gue masih mau kerjain tugas yang lain di kosan.
Gue ngelewat meja yang kata Nayeon sih itu Mark. Gue ngelewat dan menoleh dikit, dan gue kaget. Iya, itu Mark. Pacar gue selama 4 tahun ini.
Gue berjalan terus sampe keluar cafe. Gue menoleh ke belakang, kayanya dia ngga nyadar kalo ada gue deh. Si Wendy juga, mereka asik bercanda.
Gue segera mesen ojek online dan pulang ke kosan. Mood gue ancur banget, dan rasanya gue pengen marah aja.
Gue udah nyampe ke kosan, gue ganti baju dan makan. Setelah itu gue tidur, ga niat kerjain tugas. Gue badmood.
Pas gue mau meremin mata, tiba - tiba ada notif dari hp gue. Gue membuka Line yang ternyata dari Nayeon.
Line
Nay: heh! Lu harus tau y/n, tapi sebelum nya sorry karena gue ga bermaksud buat lu marah atau nangis.
Nay: send a photo
Y/n: itu, Mark? Lo salah liat kali Nay
Nay: ya ngga lah, orang dari mereka di cafe sampe di taman gue ngikutin mereka.
Y/n: oke, thanks Nay. Gue tidur dulu ya.
Read.Gue melempar hp gue kesel, dan nangis. Foto yang dikasih Nayeon tadi adalah foto Mark. Iya, Mark dengan cewe itu yang namanya Wendy.
Mereka, berada di sebuah taman. Dan, lagi ciuman. Jadi, Mark selama ini main dibelakang gue? Udah berapa lama dia sama Wendy? Apa karena gue beda gedung sama Mark, dia jadi deket sama si Wendy itu?
Setelah lelah menangis, gue tidur. Gue terbangun dengan mata yang bengkak, dan mata yang merah. Gue cuma menghela napas aja ngeliat penampilan gue di kaca.
x x x x x x x
Pagi ini, gue udah janjian sama Mark di cafe deket kampus. Gue bakal omongin masalah ini sama dia.
Gue nunggu sekitar 10 menit, setelah itu Mark dateng sambil senyum. Gue cuma bales senyum sedikit.
"Kamu mau ngomong apa? Tumben banget biasanya langsung ngomong ga pake ketemuan gini." Kata Mark.
"Kamu, ada hubungan apa sama Wendy?" Tanya gue.
Mark yang tadinya senyum langsung gelagapan. Ya kaya mau nyari alesan tapi bingung.
"C-cuma temen kok. Ga lebih." Kata Mark.
Gue natap Mark ga percaya. "Oh ya? Makan berdua di cafe, pelukan dan ciuman. Itu namanya temenan ya?"
Mark keliatan kaget, tapi dia berusaha nyembunyiin kagetnya. Dia diem, ga jawab apapun perkataan gue tadi.
"Kok diem? Ga ada niat buat ngejelasin? Kamu udah bosen ya sama aku?" - Gue
"Ng-nggak gitu. Mungkin kamu salah liat orang kali." Jawab Mark ngelak.
"Salah orang gimana? Jelas banget kok kalau itu kamu. Kenapa ga mau ngakuin?" - Gue
Mark menghela napas. "Iya, itu aku sama Wendy."
"Jadi, hubungan kamu sama dia apa? Ga mungkin cuma temen." - Gue
"Kita pacaran." - Mark
Seketika gue diem. Sakit banget hati gue rasanya. Padahal gue percaya banget kalo Mark itu cuma cinta sama gue.
"O-oh gitu ya. Yaudah, kita putus aja ya? Percuma aku masih jadi pacar kamu kalau kamu nya cinta sama orang lain. Semoga kamu dan Wendy langgeng ya, aku pergi." - Gue
Gue pulang ke kosan sambil nangis. Gue mau balik ke rumah gue aja, gue pengen sama papa dan mama.
Gue mesen tiket buat ke Bali. Iya, rumah gue itu di Bali. Jadi gue pulang ke sana sekarang juga. Bodoamat deh sama kuliah, pikiran dan hati gue kacau.
x x x x x x
Satu bulan kemudian..Gue udah sebulan di Bali, dan gue akan kembali ke Jakarta. Kuliah bener bener gue tinggalin, parah sih tapi ya gue perlu nenangin pikiran gue saat itu. Dan sekarang gue udah agak baikan.
Setelah sampe di Jakarta, gue pulang ke kosan. Lalu, lanjut kuliah lagi karena gue udah ga masuk sebulan.
Selesai kelas, gue berjalan pulang ke kosan. Pas gue jalan, gue merasa tangan gue ditarik seseorang. Ternyata itu mantan gue, Mark.
"Y/n, ini kamu kan? Kamu kemana aja? Aku cari cari kamu tapi kamu ngga ada. Aku khawatir banget. Aku minta maaf." Mark peluk gue dengan erat.
Gue melepaskan pelukan gue. Takut nya ada yang cemburu, iya Wendy maksudnya.
"Wendy mana?" Tanya gue.
"Aku putus sama Wendy. Aku nyadar kalo sekarang aku kehilangan kamu, aku ga bener bener suka sama Wendy. Maaf. Ayo kita balikan." - Mark
"Aku.. ga tau Mark." Jawab gue.
"Please, aku minta maaf banget. Aku memang bodoh banget saat itu, sampe aku sadar kalo kamu pergi ninggalin aku. Ayo balik sama aku." - Mark
Gue berfikir sebentar. Gue ga mau kejadian kemarin keulang lagi, karena itu bikin hati gue sakit. Tapi, gue percaya sama Mark kali ini.
"Ya, aku mau. Tapi kamu janji ga akan sakitin aku lagi kan?" Tanya gue.
"Ya, aku janji." Jawab Mark.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Request From: Gondo6Maaf ya kalo ga nge-feel, susah banget cari feel nya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine ; Mark Tuan
Fanfiction[ O P E N R E Q U E S T ] Selagi halu itu gratis, kenapa ngga? Apalagi modelan cowoknya kayak Mark yang serba bisa, tajir, dan ofc ganteng.