Gue memakan bakso dipinggir jalan dengan penuh kenikmatan. Karna didalam tenda sudah dipenuhi oleh mahkluk-mahkluk kelaparan, gue ngeboyong kursi plastik keluar tenda tukang bakso. Sementara Anisa ngikut aja.
"Bakso nya gede banget, kayaknya aku nggak akan abis deh." Anisa mengaduk-aduk saus kecap yang bercampur bakso dan kuah.
"Lu lagi ngejaim? Lagi diet?"
Dasar cewek. Kalo di tv-tv, cewek suka pura-pura kekenyangan trus makanya sedikit padahal mah sebenarnya masih pengen ngehabisin makanan. Sepenting itu image bagi cewek?
Anisa menggeleng sambil terbahak, "Kalo aku diet, ntar makin tepos dong! Aku emang orangnya gabisa makan banyak. Makanya daridulu badanku segini-gini aja. Wkakakakak... Uhuk uhuk huk."
Mampus lu keselek.
Dengan sigap gue mengambil es jeruk yang gue taro dibawah kursi dan langsung memberikannya pada Anisa.
Dan sekarang gue nyesel karna Anisa kan juga punya minuman sendiri. Kenapa gue kasih punya gue coba!
Anisa meminum 30% es teh gue. Mungkin dia juga nggak sadar kalo itu punya gue.
"Haah... Lega. Makasih hehe." Anisa melanjutkan makannya.
Lupakan soal jaim.
"Oh iya, kak. Kakak tinggal dimana?"
"Nggak tau. Tadi malem gue di hotel Nyokap sama selingkuhannya, tapi gue nggak mau balik kesana lagi."
"Oh, kenapa?"
"Ya nggak mau aja. Risih harus tinggal satu atap sama orang yang udah ngerusak mama gue. Lagian lu ngapain nanya-nanya?!"
Anisa terdiam. Tapi dia ngomong lagi dengan mulut yang masih ngunyah bakso. "Kalo gitu temenin aku ke toko aksesoris disamping mall itu yuk!"
"Lu adek gue bukan, anak gue bukan, pacar gue juga bukan. Kenapa gue harus nemenin lu."
"Kan aku temen kakak...,"
"Sejak kapan? Kan gue udah bayar lu waktu lu bantuin gue ngecat kamar."
"Kakak masih inget itu aja. Apa salahnya sih kak nyoba buat temenan sama orang lain. Di sekolah kakak nggak punya temen juga kan? Aku mau kok, bantu kakak supaya lebih terbuka sama dunia. Seberapa besar pun rasa kakak mencintai rumah, tetep aja suatu hari nanti kakak harus keluar walau nggak selamanya. Contohnya kayak sekarang ini."
Dia tau gue nggak punya temen disekolah?
"Tapi walau nggak ada lu pun, dan walau gue nggak punya temen sekalipun, gue masih bisa nonton konser kecil dengan tenang, makan bakso dipinggir jalan, dan gue juga bisa belanja di minimarket sendirian."
"Tapi kak, kan enak kalo ada yang peduli sama kakak. Nyapa kakak, emang kakak nggak kesepian?"
Gue menghembuskan nafas panjang. "Dulu gue juga punya temen. Nglakuin banyak hal sama mereka. Gue percaya sama mereka. Tapi tiba-tiba semuanya berubah. Waktu gue lagi jatuh semua temen-temen gue tiba-tiba menghilang satu persatu. Cuma Agung yang tersisa. Bener-bener cuma dia."
"Kak Arif belum nemuin orang yang tulus aja."
"Dan gue nggak berniat buat menemukannya."
Anisa tersenyum.
"Ngapain lu senyum-senyum? Kebanyakan makan es jeruk, ya?"
"Nggak..., Aku jadi semangat aja."
"Semangat apaan?"
Anisa menggeleng. Masih tersenyum. Dan matanya makin merem.
"Aneh lu!" Gue berdiri. Makanan gue udah abis. Waktunya bayar.
"Kak, kak, tunggu... Kita ke toko aksesoris disamping mall itu yuk!" Anisa berlari di belakang gue.
"Apa?" Gue berbalik, dan,
Prraaank!
Kenapa ini terjadi ke gue Tuhan... Kenapa...
😄😄😄
Berkat kelakuan Anisa, baju gue basah kuyup dan pada akhirnya gue harus ganti 2 mangkuk dan 2 gelas. Padahal tadinya gue kira gue nggak akan keluar duit.
Dan gue nggak jadi nemenin Anisa ke toko aksesoris. Gue mau ke mall disebelahnya, karna nggak mungkin gue keluar pake baju basah kaya begini. Sementara Anisa masih aja ngintilin gue.
Baru aja gue selesai memilih baju yang langsung gue pake, Anisa udah nyelonong milihin alat tulis yang menurut dia imut.
Dan bukanya ninggalin dia, gue malah nunggu dia disini.
Tiba-tiba terdengar suara notivikasi pesan masuk di hp gue.
"Lagi dimana lu?"
"Daritadi pagi ngapain sih nanya-nanya?"
"Gue kepo."
"Anu. Barangkali lu ketemu sama temen gue. Dia lagi di Jakarta juga soalnya."
"Anisa?"
"Iyak!"
"Dia lagi sama gua.""Seriusan? Potoin coba!"
Anisa cantik juga ya.
Uhh
KAMU SEDANG MEMBACA
SINGING AT 12 ACLOCK'
أدب المراهقينCeweknya nggak gercep, dan cowoknya nggak peka? Gimana bisa jadian! Nyetalking kakak kelas dari 12-IPA-A, Arif Alexander, adalah hobi Anisabelle si cewe SMA yang biasa-biasa aja. Sebenarnya Kak Arif nggak ganteng-ganteng amat, tapi ntah kenapa Anisa...