DON'T LIKE THAT

10 3 0
                                    









Kak Arif!

Gue nabrak Kak Arif demi apa!

Nggak banyak berpikir dan sama sekali nggak takut image gue turun gue ngerangkak berusaha memunguti semua buku paket yang berceceran dilantai.

Kak Arif dan temenya pun langsung bangkit lalu membantu gue memunguti buku-buku bawaannya.

Udah nggak ada satupun lagi buku dilantai, gue memberikan semua buku yang berhasil gue pungut. "Maaf kak."

"Iya." Cuma itu yang keluar dari bibir kecil Kak Arif. Dia dan temenya lalu pergi sebelum gue.

Tiba-tiba mata gue tertuju pada sebuah kertas kecil yang kayaknya abis didudukin Kak Arif.

Langsung gue pungut kertas kecil itu. Dan itu bukan kertas.

Itu foto.

[Kak Arif : yang baju garis-garis biru putih][Agung : yang baju garis merah tapi yang badannya kecil:v]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[Kak Arif : yang baju garis-garis biru putih]
[Agung : yang baju garis merah tapi yang badannya kecil:v]


Apaan nih?

Katanya Kak Arif nolep, tapi di foto ini hubungan sosialnya keliatan bagus. Bahkan ada Agung pula disini. Kebiasaan Sela suka nyebar hoax ngawur.

Belakangan ini gue kayaknya hoki banget dah bisa interaksi langsung sama dia. Sayangnya setiap pertemuan itu gue selalu ngerugiin Kak Arif walaupun kayaknya dia ikhlas.

Oh iya,

Gue tadi lagi ngapain?

Pak Boy!







😄😄😄


"Udah berapa kali kamu telat di kelas Bahasa Inggris? Berulang-ulang saya negur kamu, tapi kayaknya kamu menganggap remeh peringatan saya. Apa saya harus kasih kamu sanksi ringan baru kamu paham?!"

Nah kan ngoceh lagi ni bapak-bapak.

"Saya minta maaf, Pak. Saya janji ini nggak akan terulang lagi."

"Coba kamu itung berapa kali kamu ngomong kayak gitu tiap bulan setiap jam saya jadi jam pertama? Kalo sekali diitung seribu, mungkin udah bisa kamu beliin cilok seabang-abang jualannya."

Ya tapi ini kan satu bukan seribu, Pak...

Gue cuma menunduk ngerasa kalah dan nggak bisa membela diri lagi.

"Saya kasih kamu satu kesempatan satu kali lagi. Kalo kamu nggak bisa berubah dan saat jam pelajaran saya kamu masih terlambat, saya pastikan kamu dapat teguran keras dari saya. Kamu boleh keluar." Pak Boy menyelesaikan kalimatnya lalu mengizinkan gue pergi.

Gue mengangguk lalu beranjak keluar dari ruang guru.

Dia nyeramahin gue lebih dari yang seharusnya gue terima dikelas kalo aja gue nggak telat.

Sebenernya gue telat cuma karna nunggu angkotan umum. Rumah gue cukup jauh dari sekolah dan jalan disini selalu macet. Kalo mau berangkat dari pagi, gue harus siapin sarapan dulu. Bukan cuma buat gue, tapi juga buat tetangga gue yang udah tua. Entah sejak kapan kebiasaan itu jadi rutinitas. Nggak tega aja kalo liat orang tua gemeteran nyalain kompor.





😄😄😄




Gue masih setia mengekor di belakang Kak Arif. Foto tadi masih ada di saku seragam gue, mau ngebalikin tapi rasanya segan. Gue nggak tau harus mulai darimana, apalagi ini udah lumayan jauh dari sekolah. Takutnya dia mikir kalo gue ngikutin dia. Ya emang bener sih.

Seperti biasa Kak Arif berjalan santai, sesekali menghirup udara lalu bersenandung.

Kayaknya gue balikin nya besok aja deh.

Sampai di perempatan. Kak Arif seketika menghentikan langkahnya.

What?

Kenapa dia berhenti?

Gawat! Gue harus ngumpet dimana njir?!

Tanpa pikir panjang, gue bersembunyi di balik tong sampah hijau yang ukurannya lumayan besar. Jantung gue berdetak kencang.

Gue mengintip dan Kak Arif masih berdiri tegap dengan tangan di saku celananya tanpa menengok kebelakang.

"Lu mau apa dari gue?"

Dia ngomong sama siapa?














Syalalala hiyahiya KONTET

SINGING AT 12 ACLOCK'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang