Assalamualaikum.... Selamat malah ukhty dan akhy filla rohimakumullah :*
semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan tetap berada di jalan yang lurus yaa...
dont forget to libatkan ALLAH dalam setiap hal...
ok, ini pembukaan paling bener yang pernah Kayun tulis .-.
baik, perlu salam sapa nggak nih?? xD
Kalian termasuk daerah rawan mati lampu nggak? kalau iya, bersabar ya... ada hikmah dibalik mati lampu, apa? misalnya batere hp habis, kalian bisa ngobrol dengan teman, keluar atau tukang cendol buat ngilangin bosan... kalian bakal tau, kebahagiaan dan kesenangan itu nggak cuma lewat hp, coba lihat senyum ibu dan ayah kalian saat kalian ajak ngobrol? seneng bukan? eh jangan bilang pada jarang ngobrol sama orang tua? hayoo... harus sering-sering ya ajak ngobrol orangtua apalagi yang sedang diperantauan.... ;')
ok. hentikan, ini random... mari kita lansung ke TKP....
.
.
.
Kipas angin berputar-putar menghasilkan angin yang stabil, tidak terlalu kencang cukup mendinginkan tubuh yang kepanasan. Di dalam musollah yang berdiri bersamaan dengan berdirinya sekolah ini diisi sekitar 20 siswa, dengan perbandingan 15 siswi dan 5 siswa. Mereka sedang menyimak penjelasan dari seorang guru yang duduk di depan siswa-siswi ini.
Alyssa turut duduk di antara para siswi. Salah satu kegiatan eskul Rohis adalah mengadakan seminar-seminar keagamaan yang cocok dengan remaja. Berbeda dengan tahun sebelumnya eskul Rohis kali ini mengusung tema "Menjadi Pemuda Dambaan Surga, Yuk Hijrah!" pemateri yang di tunjuk pun bukanlah seorang ustad atau ustadzah yang sarat akan kedalaman ilmu agama yang terkadang membuat alur seminar menjadi angker. Pemateri yang diusulkan kali ini adalah selebgram yang terkenal dengan argument-argumennya tentang islam dan dianggap mempuni untuk menyampaikan dan menggugah jiwa muda untuk lebih mencintai agamanya.
Jaman sekarang hijrah bukan lagi kata yang hanya ada di buku agama-sebab kisah hijrah Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Kata hijrah kini popular sebagai kata untuk menjelaskan keadaan seorang yang dulunya hidup berkubang maksiat mengubah atau berpindah pada kehidupan yang lebih baik, mengikuti Al-quran dan as-sunnah. Kata hijrah terus didengungkan sampai banyak dijumpai gadis-gadis berkerudung daripada gadis yang membuka auratnya. Entah dari mana munculnya, fenomena hijrah semakin meluas.
Rapat ini usai saat jam istirahat berakhir. Semua siswa kembali ke kelas masing-masing. Alyssa berjalan santai karena waktu istirahat masih menyisakan 5 menit lagi. Di depannya ada Denis yang juga berjalan santai. Untuk kembali ke kelasnya mereka melewati gedung kelas XII IPA, XI IPS lalu belok kiri menuju deretan gedung kelas XI IPA.
Alyssa mendadak berbelok arah ketika dilihatnya tiga laki-laki duduk di depan kelas deretan kelas XI IPA. Mereka Riki dan teman-teman. Alyssa buru-buru mencari tempat persembunyian, dia berdiri diantara gadis-gadis berkerudung yang sedang bergerombolan. Jantungnya memacu dengan kencang seolah dikejar-kejar penjahat.
Dilihatnya Denis terus berjalan dan benar saja dia dicegat oleh Riki. Entah apa yang mereka bicarakan. Denis melihat kebelakang dan tampak kebingungan, Alyssa menduga Riki menanyai keberadaannya pada denis, untung saja Alyssa cepat-cepat bersembunyi.
Usai mencegat denis, Riki dan teman-temannya memasuki kelas. Alyssa buru-buru bergerak. Mau tidak mau dia berlari supaya cepat meninggalkan kelas IPS. Jantungnya memburu ketika melewati kelas XI IPS 1. Beres. Dia berbelok dengan selamat, dia tetap berlarian dan menyalip denis yang berada di lorong menuju kelas XI IPA.
KAMU SEDANG MEMBACA
CAHAYA DARI ALYSSA [Sudah Terbit]
Spiritual🍓 Follow me first for best reading... Alyssa siswa pindahan dari pesantren harus duduk di bangku SMA Safir, SMA Favorite di kotanya. Dia yang biasa dengan lingkungan religius serba teratur dari pesantren memulai kehidupan baru di SMA Safir yang s...