Part 7

472 80 5
                                    

Merupakan cerita fiksi. Tidak untuk menjelekkan tokoh di dalamnya. Kesamaan alur dan setting adalah ketidaksengajaan. Tidak diperkenankan mengambil konten di dalamnya. Selamat membaca.

OOC ; AU

VII - The broken path

.
.

"Ini cerita yang panjang dan sedikit rumit. Tapi aku akan membuatnya sederhana.

"Kau pasti sudah tahu tentang gosip kalau aku dan Jung Eunji bersaudara, kan? Itu benar. Tapi kami beda orang tua, tidak ada hubungan darah sama sekali. Eomma-ku meninggal sejak aku umur enam tahun, sedangkan orang tua Jung Eunji bercerai sejak.. lama sekali. Suatu hari Appa bertemu dengan ibu Jung Eunji, mereka menjadi dekat dan menikah. Saat itu umurku lima belas, aku sangat senang karena akhirnya punya Eomma dan Eonni, aku sangat senang karena akhirnya punya teman berbagi.

"Tapi sayangnya, Eunji Eonni tidak seperti yang kuharapkan. Dia tidak pernah ingin masuk ke dalam keluargaku, berbeda dengan Eomma-nya. Eonni sangat pendiam, bahkan hanya mengangguk setiap kali kusapa atau kuajak melakukan sesuatu. Kukira karena sikapku yang kekanakan atau terlalu rewel, ternyata tidak. Dia punya alasan yang sulit dibantah. Fakta kalau selama ini Eunji Eonni tidak pernah dicintai, tidak pernah diharapkan.

"Eomma bilang, Eunji Eonni tidak seharusnya lahir ke duniaㅡaku juga tidak paham apa maksudnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Eomma. Jadi mereka tidak sedekat seperti perkiraanku. Eomma lebih menaruh banyak perhatian padaku dibanding Eunji Eonni yang jelas-jelas darah dagingnya sendiri. Mungkin itu alasan sampai sekarang Eunji Eonni membenciku. Sibling rivalry, kau tahu?

"Beberapa tahun lalu, akhirnya Eunji Eonni memilih hidup sendiri. Meninggalkan keluarga kami dan menyewa apartemen kecil, tempat di mana kau juga tinggal. Keputusan itu tak terbantahkan, tak bisa ditolak meski Appa menjanjikan banyak materi asal Eonni tetap tinggal bersama kami.

"Bagaimana perasaanku? Tentu aku kehilangan sosok yang kuharap bisa kuajak berbagi tentang pelajaran hidup. Tapi kupikir pilihan Eonni benar. Jika aku jadi dia, aku akan memilih hal yang sama. Kupikir dia bisa menenangkan diri sejenak. Namun lagi-lagi aku salah perhitungan. Dia justru tumbuh menjadi gadis penyendiri, menjauhi lingkungan sosial, dan memilih hidup tanpa mencintai.

"Eunji Eonni tidak pernah dianggap. Eunji Eonni tidak pernah dicintai. Eunji Eonni tidak pernah bahagia. Ya, akulah tersangka atas kasus ini, tokoh antagonis dalam kisah hidupnya. Maka untuk menebus segala dosaku, sesuatu yang paling kuinginkan adalah bisa disampingnya, minta maaf, dan membagi sedikit kebahagiaanku padanya.

"Sayangnya, Eunji Eonni selalu menghindar. Aku tidak pernah punya kesempatan."

Oh Sehun menggigit bibir, memejamkan mata di kamarnya yang gelapㅡhanya cahaya bulan dari ventilasi yang menerangi. Setelah pulang dari ruang apartemen Eunji setengah jam lalu, serta menyelamatkan gadis itu dari tindakan kurang menyenangkan ayahnya; Sehun justru tidak bisa tidur, padahal ia butuh itu. Kepalanya terus berputar memikirkan banyak hal, salah satunya adalah cerita Kang Seulgi malam itu. Malam di mana Jung Eunji menginginkannya menjauhi Eunji dan mempercayai segala cerita yang telah dilontarkan Kang Seulgi. Ia mendesah. Kembali teringat satu bagian penting yang sudah terbukti.

"Tunggu, lalu bagaimana dengan ayah kandung Jung Eunji?" Tanya Sehun tiba-tiba, selepas Kang Seulgi menyelesaikan ceritanya malam itu.

Kang Seulgi menggeleng. "Aku tidak pernah bertemu. Dan kurasa Eunji Eonni tidak berhubungan baik dengannya. Kudengar, pria itu memiliki kepribadian yang buruk."

Benar. Beberapa jam lalu saat ia memberikan tinjunya ke wajah pria paruh baya itu, Sehun sempat ragu karena tindakannya bisa saja kurang sopan. Namun setelah tahu kebenaran kalau pria itu ayah Eunjiㅡyang jelas-jelas memiliki kepribadian buruk, Sehun ingin sekali memberikan tinjunya berkali-kali lipat lebih mematikan. Hey, itu untuk melindungi diri!

SAVE YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang