22. Aira

20 8 0
                                    

Ceye
Besok mau jalan?
(22.15)

Oke.  Mau jalan kmna?
(22.17)

Ceye
Kemana aja, kmnapun kamu mau.  Aku kangen..
(22.22)

Kamu sii sibuk terus. Sibuk ngapain sii?  Udah 2 mingguan ini susah kabar.  Aku ke kosan kamu slalu ga ada huh
(22.22)

Ceye
Maaf.
(22.24)

Yaudh lupain.  Pokonya besok harinya aku ya!
(22.25)

Ceye
Iya sayang.. Yaudh gih tidur
Udah hampir tengah malem ini
(22.26)

Kamu baru juga chat lagii. Masa cuman bentar. Kamu ngantuk emg?
(22.27)

Ceye
Iyah aku ngantuk.  Tidur dluan klo gitu ya?
(22.28)

Hmm yaudh deh.  Night
Miss you cey.
(22.29)

Ceye
Ra?
Maaf
(01.45)

***

Semenit kemudian

Ceye
🚫pesan ini telah dihapus

***

Ntah disini cuman gue yg mencoba merasa semuanya baik baik aja.  Gue menepis segala kemungkinan buruk yang muncul d otak gue

Knpa gue bisa tau isi chat terakhir Ceye sebelum pesan itu d hapus,  karna gue belum tidur.  Gue ngerasa ada yang harus gue lindungin.

Selama 2 minggu ini,  kalau gue bilang gue baik-baik aja. Berarti gue bohong.

Gue ga baik-baik aja.  Selama 2 minggu ini, gue liat mereka.  Iya mereka,  Ceye dan perempuan itu. Tapi dengan bodohnya gue ga bisa ngapa-ngapain.  Saat gue liat mereka gue mematung. Gue takut terima kenyataan.

Yang gue lakuin cuman nunggu.  Ya sebego itu. 

Di kampus,  udh 2 mingguan ini gue slalu gabung gerombolan bang baek CS, cuman untuk berharap Ceye disana.  Selama 2 minggu ini juga,  gue selalu lewat depan kosan Ceye untuk mastiin dia masih disana atau ga,  dan mobil yg biasanya terparkir disana setiap pagi selalu kosong.  Ntah gue ga paham Ceye keluar dr jam brapa.  Karna gue kesana jam 7 pagi aja mobil item itu udh ga ada

Selama 2 minggu itu juga,  tiap gue balik kampus selalu langsung stay d kos. An Ceye.  Cuman berharap ketemu dia.  Dan berakhir dengan gue  yg pulang selalu tengah malem. Anehnya,  gue masih juga ga ketemu dia.

Dan gue masih bertahan untuk ga mempertanyakan semua hal itu,  gue takut. 

Malem ini,  chat pertama Ceye setelah 2 minggu hilang kabar.  Gue pengen semuanya berakhir tanpa kebencian,  bertahan tanpa rasa sakit.. Pertanyaan-pertanyaan yang gue siapin selama 2 minggu yang menyangkut Ceye.  Mencair di otak gue. 

Cuman kalimat 'I miss you' Yang berkali-kali gue ucap..

***

"pagipagii dapet pemandangan indah,  kulkas penuh pula" ucap bang Umin yang baru selesai mandi,  kyanya emang bang Umin ini org yg pertama bangun kali disini ya.. "itu lu isi buat Ceye aja apa buat bareng-bareng hmm? "

"ada sebagian yg buat bareng-bareng sama ada sebagian yg khusus buat Ceye hehe" jawab gue dgn keadaan masih masuk-masukin belanjaan k dlm kulkas. "Ceye masih tdr bang?"

"pintunya belom kebuka,  kyanya masih d kamar" jawab bang Umin sambil ngeluarin beberapa bahan untuk sarapan

"sini biar gue aja bang yg buat sarapan" ucap gue

"serius? Dari tadi ke hehe.. Jadikan gue ga basabasi ngeluarin nii sayuran" jawab bang Umin dengan sedikit tawa yg khas. "yaudh klo gitu gue k kamar dlu ya mau cek tugas dlu. Ntar klo beres panggil gue aja, biar gue yg nanti manggilin yg lain"

Gue langsung membentuk tangan bertanda 'ok'

Gue pun memasak sebisa gue. Tenang aja, yg d rumah udah gue masakin ko tinggal makan,  biar ga ada iri iri an.  Masa orang lain gue masakin tapi abang sama adek gue malah gue cuekin kan ga bener.

Gue masak sayur sop ayam,  tempe goreng,  dan telor mata kuda---nil. Canda,  hehe..

N

ada-nada ga jelas terus keluar dr bibir gue,  ntah gue ga ngerti juga sebenernya itu nada dari lagu apa dan siapa.. Orang kalo udah seneng apa aja oke kan? 

Setelah hampir 1 jam bergelut dengan panci, minyak goreng,  dan lain lain nya gue merapikan semua d atas meja makan.

"aaah akhirnyaaa, beres ra? " tanya bang Umin yg abis nyimpen alat penyedot debu d ujung deket kamar mandi luar. "bentar gue panggilin yg lain dlu klo gitu ya?"

"oke bang"

Gue ngelanjut untuk beresin semuanya jd sempurna.  Mungkin ini yang harus bang Baek sama Ara iri n kali ya... Gue ga pernah nata dengan rapih makanan dmejakan rumah.  Hehe efek gercep.

Satu persatu penghuni rumah keluar dari pengasingan nya masing-masing.  Tapi ada yg beda dari mereka,  mukanya sedikit murung.. 

Semuanya udah duduk d tempatnya masing-masing.  Gue ngelirik bang Umin sebagai tanda gue nanya 'kenapa? '  bang Umin menggeleng kepalanya tanda dia juga ga tau.

"bibir lo,  sama sehun kenapa?" tanya bang Umin.

Yang di tanya cuman berdehem dan pura-pura ga denger..

"looh Ceye mana bang? " tanya gue.  Karna gue ga liat dia.

"gue td k kamarnya dan ternyata kosong ra,, lo kesini ga kabarin Ceye dlu ya? " tanya bang Umin

"ngga bang,  niatnya mau bikin kejutan gituu..  Tapi orangnya malah ga ada" ucap gue lesuh

"ra,  cari cowok lain aja" ucap Sehun demgan tatapan mata yg gue benci,  tatapan kasian

"ngomong apa sii lo,  makan sono" ucap gue sambil naro tempe goreng ke piring Sehun.

"pertanyaan gue blm d jawab,  ini bibir lo bedua luka,  pipi biru gitu main tinju-tunjuan lo bedua? " tanya bang Umin dengan tatapan terus menelisik semua luka yg ada d Jongin dan Sehun.

"smlm ada cowo gila yg ga tau cara bersyukur.  Jadinya GI--AWWW SAKIT BEGO! " ucap jongin sambil mengaduh kesakitan dan mengelus tulang kering d kakinya.

"ada yg bisa d jelasin?  Gue kyanya ketinggalan sesuatu karna pulang terlalu subuh kyanya ya" ucap bang umin

"gue telfon Ceye dlu deh kli gitu ya" ucap gue lalu jalan ke arah kamar Ceye.

Ceye..

Berkali-kali gue coba telfon. Dan telfon ke sekian baru dia jawab telfon gue.

"kami dimna cey? "

"ngga,  temen-temen aku baik ko.  Cuman kan smlm aku udah bilang jangan k kos.an dulu ARRRGH "

***********

First Love - ChanyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang