Gila gue telat!!
HP gue ga guna bgt sat!!
Gue udah setting itu alarm! Hari ini gue masuk kelas pagi, jam 08.00.
Sedangkan sekarang jam 07.35 !Gila gue punya temen ga ada yg bisa gue andelin! Pada masih molor semua! Gue gedebag gedebug grasak grusuk cari kunci mobil yg gue lupa d taro dmna. Gue ambil baju s baek karna ga akan sempet gue klo harus balik dlu k kosan.
pas gue arah ke dapur, woaaaahhh !! gila, makanan udah tertata rapih d meja makan. Gue liat cewek pake baju tidur putih panjang, sambil pegang secangkir teh d tangannya.
"Hmm .. ha..ha..hallo" ucap Aira dengan malu malu bebek nya.
gila sii ini cewek masih pagi kenapa cakep banget ya.. sampe ngebuat seorang Ceye yang punya sejuta umat wanita muda atau seumuran di contact Hp. Sekarang di buat membeku cuma karna satu cewek pake gaun tdur putih, belom mandi pula.
"ini gue manggilnya apa ya? kak atau abang ya?" tanya nya memecah kebekuan gue.
" ha? gimana? maap maap"
ancurlah sudah cey, cowok cool, gans, oke, sempurna yg lo bangun selama ini. cuma karna tibatba telinga lo tuli !!
"iya, gue tadi tanya. ini gue panggilnya kak atau abang ni? oiya kita blm kenalan ya?"
dia mengulurkan tangannya..
"gue aira. adeknya bang Baek. soal semalem sorry ya ngerepotin "
"ah iya, gue ceye. panggil aja ceye ga usah pake embel embel kakak atau abang, serasa tua gue"
air a ngangguk sebagai balesan ucapan gue. tbtb suasana jadi canggung. dan ini yang ga pernah gue suka yaitu ; Suasana Canggung.
"lo udah mendingan?" tanya gue memecah keheningan.
"lumayanlah udah mendingan hehe"
"ini lo yang masak?"
"iyah, gue ga enak sama temen-temen bang Baek, ngerepotin banget kyanya semallem. ya ini sebagai tanda terimakasih aja sii"
"lo masak sendiri segini banyaknya?"
"iyah hhe. smlm bang Baek bilang kalau yg lainnya nginep. jd ya gue masak buat sarapan deh. hmm gue kesana dulu ya"
gue ngangguk, dia langsung jalan ke arah balkon sambil niup-niup secangkir teh di tangannya. parah sii !! gue pengen nginep tiap hari disini, kalo perlu gue ngekos disini deh, kalo pemandangan indah banget !! bidadari siih ini cewek.
Setelah gue nyeduh teh manis, gue langsung ke balkon k tempat Aira.
"gue boleh duduk sini?" tanya gue dengan mata mengarah ke kursi sebelah dia. dia ngangguk dan mempersilahkan gue duduk.
"lo udah minum obat lagi?"
"ntaran si gue minum obatnya. llo ga makan?"
"ntar lah nunggu yang lain dulu hehe"
"lo ga kuliah?"
untuk kali ini, persetan dengan kuliah ! gue mending disini nemeniin lo ra. kenapa lo bisa secantik ini sii d pagi hari begini, padahal ya gue sii yakin lo belum mandi, orang masih pake gaun tidur gini.
"engga.. jam siang sii gue"
tibatiba sepersekian detik kita mengunci tatapan masing2. dia langsung mengalihkan pandangan dan mengarah ke langit.
"cey lo suka langit ga?"
"hmm, ngga begitu sii, gue lebih suka hmm (lo) gue lebih suka air dan udara"
"avatar dong !!"
parah ! bentar lagi gue diabet klo bgini sii. Senyumnya manis banget !
"kenapa lo suka langit? langit kan bisa gelap, ga secerah ini. bisa juga kusem kya muka yang abis kena asep sgala macem d jalan haha" tanya gue
"hahaha, receh banget deh.. justru karna langit mau, mau menjadi apapun yang memang d haruskan"
"lo emang suka langit saat apa?"
"semuaaanyaaa"
"kenapa?"
"karna langit masih tetap disana dengan senang hati membiarkan senja atau biru jadi warnanya, membiarkan mendung melakukan tugasnya, membiarkan gelap memperlihatkan kawanan bintang dan sentuhan cahaya bulan."
gue boleh jujur ga?
gue paling anti dengan obrolan yg menurut gue alay, mendrama, aneh, terlalu berlebihan.
tapi saat ini gue mengakui, ini obrolan yg ngebuka hati sama otak gue untuk mensyukuri yg indah. contoh ; langit dan aira.dr td gue ngobrol sama aira, aira natap langit dengan senyum yg ga luntur luntur, pokonya bake pemutih juga ga luntur deh. dan masih dengan posisi gue yg betah mandangin Aira.
"karna itu aja lo suka banget keliatannya sama langit?"
"bukan karna itu aja, langit slalu ada buat gue. ajaib nya langit bisa ngilangin capenya gue seseknya gue soal kehidupan gue dgn cara natap dia"
ra, lo ko lucu banget sii, gemes gue !
klo suatu saat gue jadi langitnya lo boleh ga? gue ga bisa janji jadi sesempurna langitnya lo, tapi gue janji sebisa mungkin gue jd salah satu yg mewarnai langitnya.alah baru ketemu sekali ya masa gue jatuh cinta? kan sakit kalo jatuh, ya gak?
gue lebih milih bangun cinta, bangun cinta yok sama gue ra, gue ga bisa janji lo ga akan nangis sama gue, gue ga akan janji buat lo senyum terus. tapi gue bakal berusaha sebisa mungkin ga ngebiarin hal buruk nimpa lo, karna orang lain ataupun karna gue."kalo lo kenapa suka sama air da udara?"
"gue? karna mereka sumber kehidupan gue didunia dan gue butuh keduanya"
"iya sii gue juga butuhin air sama udara ya hahaha, pertanyaan gue ngga banget ya?"
"hahaha, lebih tepatnya sii ya, gue butuh air karna air bikin adem, gue butuh udara karna udara bikin gue tenang "
ajiib !! otak lo cey tbtb ko drama banget ya hahaha
ini dia betah bgt natap langit, dan gue betah bgt natap Aira. tapi yg gue sekarang, di balik senyumnya seolah dia bilang 'tolong gue'"lo ga kuliah cey?"
tanya s Baek yg ntah kapan muncul d samping gue, gue baru inget kata orang-orang kan klo kita berduaan pasti yg ketiganya setan.gue sama Aira kaget dan natep s Baek.
untung calon kakak ipar, kalo ngga mah udah gue tebas tuh kepala, ganggu gue lagi pendekatan aja."libur gue "
si Baek langsung natep tajem k gue, natepnya tuh kya ada sengatan listrik yang keluar dari matanya.
"libur apaan maliih? mlm kan lo bilang kuliah pagi parjo !"
"looh, tadi katanya kuliah siang cey?"
bangke emang si Baek !! kya ini kebunbinatang pengen gue keluarin spesial kya martabak k mukanya s Baek ! mana gue lupa lagi tdi bilang k Aira gue kuliah siang.
tolong baim ya Allah..
"tadi si intan bilang kuliah jd siang, trus barusan si rara chat ggue bilang skrg libur"
"ra, klo d deketin sama ini buaya muara, jgn lupa baca yasin ya.. setannya ceweknya banyak soalnya"
gue udah ambil ancang ancang buat lempar ini cangkir teh yg lumayan masih agak panas ke si Baek
"lo pikir gue dukun yg pelihara setan ""haii ra, udh mendingan belum?" tanya mbaTir yg ikutan kya setan, tbtb mucul. mungkin sejenis si Baek kali ya, cocok nih klo jodoh! anaknya Tuyul
"mayan mbaa udh mendingan, yg lain udh pada bangun semua? "
dan dapet anggukan dr mbaTirza
"gue masak banyak udh ada d meja makan, makan yuk gue laper hhe'
"payah lo, adek gue drtd kelaperan lo diemin " ucap si Baek sambil noyor kepala gue, dan langsung jalan k dlm rmh.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - Chanyeol
Ficção AdolescenteSaat lo d paksa 'dewasa'sblm waktunya Saat lo harus blajar paham artinya 'hidup' Saat itu juga lo ketemu orang yg bisa nuntun lo dr kegelapan k jalan terang dan indah.