17.

27 9 0
                                    


Memulai segala sesuatu harus dengan sebuah kepercayaan bukan?  Kepercayaan kepada diri sendiri ataupun pada orang lain, ntah akhirnya baik atau buruk yang terpenting kita sudah berusaha. Dan selanjutnya biarkan Tuhan yang membantu kita menjalaninya. Kita hanya perlu memilih dan mengambil keputusan yang membuat kita tidak menyesal.

***

Aira tidak ingin menyesal, dia tidak ingin menjadi seorang yang bodoh yang hanya dengan mempercayai pikiran negatifnya tanpa mencoba mencari tau.

Sejak kejadian seminggu kemarin Aira lebih banyak diam.  Walaupun kadang otaknya tidak bisa d ajak kerjasama,  tapi dia mencoba mengalihkan pikirannya.

"belum di coba,  jgn nilai org sebelum lo tau hidup dia, lo ga akan pernah tenang klo lo ga cari tau jawaban dr pertanyaan² d otak lo itu"

Ucapan Baekhyun sangat tepat sasaran,,
Pria itu memang sudah tidak tahan dengan sikap aneh yang Aira tunjukan. Baekhyun bukan orang yang tidak peduli,  hanya saja menurutnya dia tidak bisa mencampuri urusan hati Adiknya.  Karena hati itu urusan pribadi setiap orang,  biar hatinya sendirilah yang merasakan nanti akibat dari yang tumbuh disana.

"hmm,  kenapa ga lo aja yang kasih tau gue jawabannya?  Kan dia temen lo,  pasti tau dong"

Aira kadang merasa sebal dengan Abangnya ini. Dia sama sekali tidak di pihak Aira ataupun Ceye. Tapi terkadang juga Aira bersyukur abangnya ini lebih banyak membiarkan Aira sendiri yang memutuskan setiap keputusan di hidupnya. Tapi saat keputusan Aira salah, Baekhyun adalah orang pertama yang akan mengomelinya dengan, memberi nasihat lalu memeluknya.

"gue ga ada hak ngomongin hidup orang lain,  gue kan bukan orang yg jago baca pikiran atau perasaan org lain.  Gue cmn liat dan nilai dr sudut pandang gue dan apa yg gue rasa. Takutnya gue malah salah ngomong karna gue salah nilai org.  Mending lo tanya dia, kasih kesempatan dulu biar lo ga nyesel ntarnya"

****

Sudah terhitung hmm seminggu mungkin kalau tidak salah Aira mengabaikan pesan atau telfon Pria itu. 

Sore tadi Pria itu muncul di depannya,  berkat wejangan Baekhyun semalam akhirnya Aira memulai kembali dengan Pria itu. Anggap saja kemarin Aira sedang tidak percaya diri, sekarang Aira memohon semoga keputusannya tepat. 

"kaaaaak..  Telor mata sapinya setengah mateng ya" teriak Ara dari ruang Tv

"iyah tuan Putri" ucap Aira sedikit kesal.

Ya karna siang tadi Aira langsung pulang dan menjadi putri tidur.  Ara membangunkan kakaknya itu dengan sangat hmm bar-bar.  Bayangkan saja Aira dengan masih berada dalam mimpinya tiba-tiba seperti tertindih batu besar yang berat. Dan itu Ara!  Cuman karna ingin d buatkan nasigoreng.

"Raaa,,  bikin satu porsi lagiii yaa " teriak Baekhyun yang juga terakhir Aira lihat di ruang yg sama dengan Ara.

"lo makan banyak bgt sii" jawab Aira

"udah,  pokonya buatin aja jadi 4 porsi ya! "

"lo kira gue yang jualan apa"

Meskipun kesal,  Aira tetap melakukan yang abangnya suruh.  Takut d kutuk klo ga nurut,  ntar ga d kasih uang lagi biat beli mascara hehe.

"Makanannya udah selesai niih" teriak Aira dr ruang makan, sambil tetap fokus menyiapkan segala sesuatunya d meja makan.

"loh ceey" ucap Aira kaget karna Pria itu jalan beriringan dengan Baekhyun,  sambil tersenyum.

"niih bocah bisa pas ya kesini buat numpang makan kyanya" ucap Baekhyun sambil duduk

"enak ajaaa! Kebetulan doang gue pas kesininya" jawab Ceye

"kaaak telor mata sapi Ara yg setengah mateng yg mana? " tanya Ara

"manjaaa bgt deh kebiasaan,  tusuk aja pake garpu klo yg cairannya keluar itu yg kamu" jawab Baekhyun yang otomatis membuat Ara menunduk takut karna nada bicara Baekhyun yang hangat tapi pertanda peringatan.

Ara memang sangat takut kalau nada bicara abangnya itu sudah seperti itu.  Aira dan Ara pun sudah sangat tau jika nada seperti itu pertanda serius dan peringatan.

"kesini ko ga bilang cey?" tanya Aira sebagai bentuk pengalihan agar suasana berubah

"gue udh sempet chat cmn ga lo bales,  mangkanya langsung kesini,  Baek bilang lo lg tidur" jelasnya

"ooh sorry,  gue blm cek Hp niih dr siang"

"iyah,  santai hhe"

"hm bang,  adek boleh ajak temen cowok adek kesini ga? Mau kenalan sama abang katanya" tanya Ara

"temen apa pacar hayoo? Ga boleh kesini ah udh malem" tanya Baekhyun

"kalo pacar gimana bang? "

"ya putusin dek"

"ABAANG! "

"Jadi beneran pacar?  Ahahah"  tanya Baekhyun sambil tertawa

"nggaa baaang,  cuman temen kok.  Masa temen Adek ga boleh kesini? Bang Ceye ini kesini malem² ngapelin kakak kok abang ijinin? "

"dia ga ngapelin,  orang numpang makan. Maklum uangnya d pake buat gaya²an bukan buat makan"

"bangke emang" ucap ceye sambil menginjak kaki Baekhyun

"AWWW!! " ringis Baekhyun sambil menaikan sebelah kaki kanannya ke kursi dan mengelus² nya

***
Setelah kita semua selesai makan,  dan duduk d ruang tv

"ra,  nonton yuuk?" ajak Ceye

"laah,  ini kan lg nonton cey" ucap Aira

"Bego emang " celetuk Baekhyun sambil menoyor kepala Aira pelan. 

"nonton ke BIOSKOP, BEIBI. OS. KAOKO. PE.  di baca apa? " ucap Ara

"BIOSKOP BEGO" ucap Baekhyun tepat d telinga Aira

Ceye yang melihat itu tertawa puas sambil menepuk pahanya sendiri.

"ish!  Org lagi konsen nonton tv,  ya maap jd rada telat mikir~~ udah kali cey ketawanya puas bgt deh heran" ucap Aira melirik Ceye

"lagian lo lucu banget" sambil mencubit hidung Aira pelan

"EKHEM~~" ucap kompak Ara dan Baekhyun

"org lagi kasmaran jadi buta ya bang,  serem deh.  Dunia jd milik berdua" sindir Ara

"mereka ngira kita setan kali ya.." jawab Baekhyun

"bang,  beli ice cream yuuk d lebah pake baju merah di dpn sna" ajak Ara

"bilang aja emang kamu pngen d beliin ice cream,  pake segala nyindir²" ucap Aira

"yaudh. Ayook " ajak Baekhyun ke Ara.  "jgn macem² ! Cctv gue pantau!! " lanjut Baekhyun melirik Ceye




************

HALLO.. 
APA KABAR GAISEE?
LAMA BGT YA.. AKU KENA SAKIT MALES DAN BUNTU NULIS.  KADANG NEMU MASALAHNYA ATAU CERITANYA MAU D BUAT APA,  TAPI PAS MAU NULIS TIBA² KAYAK ORANG BEGO.  INI AJA NULIS KARNA TUMBENAN AJA SAMPE JAM 05.01 GUE BLM BISA TIDUR.

GUE GA AKAN MAKSA DEH KALIAN KLIK BINTANG ATAU KOMEN.  TAPII SEMOGA KALIAN YANG BACA SIAPAPUN ITU,  DARI PLANET MANAPUN KALIAN,,  SEMOGA SUKA.

TERTANDA,

DARI ORANG YG BATU BELAJAR BIKIN CERITA.

First Love - ChanyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang