•Bab-1

5.1K 257 65
                                    


"DENGAN mengucapkan bismillahirrahmanirrahim upacara hari Senin tanggal 18 September 2019 akan segera dimulai..

Masing masing pemimpin pasukan menyiapkan pasukannya.." ucap pembawa acara upacara dengan lembut.

Salma merapikan PDU yang ia kenakan hari ini dengan dibalut mitela warna kuning cerah khas ekskul PMR.

Senyuman tercetak indah diwajahnya,pin yang bertulisan PMR sudah nongkrong manis di aku PDU-nya dengan indah,membuat semua orang melihat pinnya tersebut.

Bola hitam bulat milik Salma terus bergerak kesana-kemari mencari siswa siswi yang meminta bantuan supaya dipindahkan ke UKS.

"Pasukan satu siap grak!"

"Pasukan dua siap grak!"

"Pasukan tiga siap grak!"

"Pasukan empat siap grak!"

Para anggota paskibraka menyiapkan pasukan masing masing,dan sebelum membalik tercetak senyum sinis disalah satu anggotanya,yang menandai masih ada bendera peperangan diantara keduanya.

Hena mencolek siku Salma dengan sebal.

"Songong banget sih!" ujar Hena dengan mendelik kesal kearah anggota paskibraka.

"Udahlah engak usah diperpanjang." jawab Salma enteng,yang masih celingak-celinguk mencari siswa siswi yang perlu bantuan.

"Ish!lo kesambet apasi!selalu aja bela paskibra!kesel gue!" keluh Hena kesal dengan tingkah laku pasangan tugas pmrnya.

Senyum Salma semakin melebar saat melihat adik kelas berjongkok bertanda perlu bantuan.

Salma segera menghampiri dan melepaskan topinya.

"Udah sarapan?" tanya Salma sambil merangkul adik kelas itu.

"Udah kak.." jawabnya lemas.

"Mungkin kecapean yah.." cercanya antusias.

Adik kelas itu menggangguk,dan pandangannya masih kebawah,mungkin ia pusing?entahlah.

Salma mengantar adik kelas itu keruangan UKS dan menyerahkan kepada yang berjaga di UKS.


"Buka formasi!" teriak cowok tinggi ditengah lapangan beserta anggota anggota lainnya yang sekarang sedang sibuk membentuk sesuatu.

Cowok itu berdiri paling belakang,dengan tatapan mata yang terus lurus kedepan,tidak melirik melirik kemana pun,cowok itu..

Latnan Satia Nagara!

Cowok famous disekolah Sma Sederajat!yah...memang sih,ganteng..lumayan lah..kaya ia juga...tinggi?pasti..punya cewek?mantannya hanya orang orang terpilih!

Ya..berbondong bondong orang ngantri buat jadi pacar dia!

Kesambet apaan dah tuh cewek cabe!

Bukan karena Salma anggota pmr dan Latnan adalah anggota paskibraka..tapi memang dirinya dan Latnan memang tidak saling kenal,walaupun Salma adalah komandan utama di organisasi tersebut.

Latnan membalikkan badannya,menghadap kesemua siswa siswi yang berbaris rapi,dan berkata dengan kencang membuat suaranya menggelegar dilapangkan sekolah.

"Tutup formasi!" ucapnya tegas,giginya menegas,otot dikepalanya terlihat seiring dirinya berbicara membuat saraf kaum hawa mati rasa!

"Salma!" pekik pelan Sherly.

"Heng?" tanya Salma singkat yang masih memperhatikan anggota paskibraka menutup formasi.

"Latnan ganteng kan?pasti dong.." katanya sambil memainkan kedua alisnya.

"Tapi kita engak bisa bersatu sama rival kita lah Sher!" bentak Hena.

"Kenapa engak baikkan aja si?" jawab Sherly dengan menatap tajam Hena.

"Sherly!" bentak Hena.

"Hena!" bentak Sherly.

Mereka berdua membuang nafas kasar,demi zaman Fir'aun naik kuda!anggota paskibraka dan pmr aja dari dulu engak pernah baikkan apalagi ini?minta mau pacaran!kesurupan apaan?maung?

"Pembacaan do'a." ucap pembawa acara upacara dengan lembut.

"Latnan!ayok boomerang dulu ih!" ajak Putri manja.

Latnan mengambil pose untuk boomerang dengan anggota paskibraka.

"Satu.."

"Dua.."

"Tiga.."

"PASKIBRA!" teriak semua anggota paskibra kompak membuat semua orang takjub dibuatnya.

Latnan pergi,dan segera membuka sarung tangan dan ikat pinggangnya yang melilit di celana PDL-nya.

"Anak paskibra dilarang untuk memakai pdl!" ujar Hena ditengah lapangan yang sedang menyilang kan tangannya.

"Kenapa?bukannya ini buat umumnya yah?" jawab Latnan biasa saja.

"Umum untuk anggota PMR." jawab Hena yang tengah asyik memainkan jari jarinya sekarang.

"Terserah lo.." pasrah Latnan,yang berniat melanjutkan langkahnya tapi ia urungkan untuk bertanya "yang cewek tadi pake PDU itu siapa namanya?" tanya Latnan.

"Semua juga pada pake PDU koplak!" jawab logis Hena kesal.

"Yang...cantik.." jawab Latnan,refleks.

"Salma?" tanya Hena asal.

"Entah lah,yaudah bye!" Latnan cabut dari sana,malas untuk berdebat dengan Hena yang terkenal dengan ratu nyinyir disekolah Sma Sederajat.

Lo suka sama anggota pmr,Nan?..tanya Hena dalam hati.

Lanjut?

PMR PASKIBRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang