Dasar hati

12 1 0
                                    

~Author Pov~
Penolakan demi penolakan terus saja terucap oleh Lily... Setiap pria yang menyatakan cintanya kepada lily sang gadis loteng sekolah yang selalu nenjadi idaman seluruh penjuru sekolah.Karena,kebaikannya dan keberaniannya.selalu menolak pria yang ingin menjadi pacarnya

~Lily Pov~
Seperti biasa aku selalu menyendiri di loteng sekolah... sebenarnya itu bukan loteng namun sebuah ruangan khusus untuk menari para siswa jurusan tari...ya di loteng sangatlah sepi dan nyaman karena dengan membuka jendela besar yang ada di loteng... aku bisa keluar keteras yang menyuguhkan halaman belakang sekolah dan di sisih sebelah kanan teras ada sofa panjang.... disitu biasanya ku tertidur tanpa sengaja.... terkadang ku bercermin di ruang tari...karena banyak kaca besar yang terpampang disitu. Ya aku sekarang lebih menutup diri dari siapapun...ku tak ingin terlalu di kenal. Karena dengan menyendiri tidak akan ada yang tau saat ku menangis atau apapun yang kulakukan. Bukan hanya sekedar tidur, aku biasanya melukis dan menggambar....tapi entah mengapa setiap ...aku menggambar.... kenapa aku hanya selalu menggambarkan wajah mama dan kak bintang pagi ? Lalu meneteskan air mata yang begitu derasnya. Mengapa aku selemah ini. Hari ini ku menggambar empat wajah....yaitu wajahku,mama,papa dan kak bintang pagi.... seketika itu air mataku mengalir dan angin berhembus kencang hingga membuatku tertidur lelap.

Saatku tertidur...terasa seperti ada yang melihat kearahku... seketika ku berfikir bahwa itu adalah pak karso guru waliku yang selalu mencariku saat ku tertidur.....ku buka mataku pelan-pelan.....

"Eh... ternyata mas(kakak)bayu " sejak kapan mas di situ?

"Oh...udah bangun dek.... hehehehe...kirain masih molor... aku disini udah ada 10 menitan.

Oh...kok tau aku ada disini?dan ini juga Udah jam masuk (sambilku melihat jam tanganku) ngapain mas disini coba?

"Ya... aku tau ....tadi pas aku lewat kelasmu aku dengar pak Ardi nyariin kamu tapi nggak jadi karena nilaimu udah ke isi semua jadi Orangnya ngasih dispensasi buat kamu istirahat di loteng.... kalau aku ada disini ya..karena aku kelas musik jadi lagi cari inspirasi.

Oh....kok tau kalau nilaiku udah penuh dan nggak jadi di cari?

Aku di kasih tau sepupumu Jhon

"Oh...gitu ya"

Cuek banget dek...dek aku mau ngomong sama kamu

Ya aku tau apa yang mau dia omongin adalah.... dia mau nembak (menyatakan cintanya) ke aku lagi.....hemmm ku ingin pergi tapi kasihan aku nggak boleh kayak gt. Ku bergumam dalam hati

Dek...dek ....dek

"Hemmm" iya mas ada apa?

Kok ngelamun kamu dek?

Nggak kok... katanya mau ngomong ngomong aja..

Aku benar-benar suka kamu....ini udah yang keempat kalinya aku nyatakan perasaanku ke kamu...apa jawabannya tetap?

"Iya jawabannya tetap.... tapi makasih mas udah suka sama aku.

Iya....dek...tapi

Aku pergi dulu mas mau ke ruang guru
Ku berlari turun meninggalkan loteng sambil ku melihat kearah wajah mas Bayu yang sangat tampak jelas ada rasa kecewa yg mendalam di wajahnya

Flashback

26 Agustus 2019

Bagai terhempaskan oleh angin.... pernyataan mas Bayu masih terngiang di telingaku...

Aku suka sama kamu dek.....teriakan itu membuat ruangan tari menjadi sunyi dan semua orang yang ada didalam ruangan tari itu meninggalkan kami berdua. Seketika ku tarik mas Bayu ke luar jendela.

"Apa sih mau mas Bayu?"

Aku mau kamu Nerima aku jadi pacarmu ....ini yang ketiga kalinya ku menyatakan cintaku padamu dek.

"Aku ngga bisa mas bay"

Karena si dia yang ada di hatimu..

Siapa? Siapa yang di hatiku? Bisa ngga sih tenang dulu.... duduk dulu ngga usah teriak-teriak

"Okey"

Iya....jawabku ketus

dek boleh tanya?

silahkan
bedanya aku sama sipa itu... Bintang pagi orang yang kamu suka itu apa?kok sampai kamu nolak aku?

Maaf mas sebelumnya...bukan aku sok cantik,aku tau kekurangan ku.tapi, sungguh mas aku saat ini belum bisa membuka hati untuk siapapun. kalau mas tanya apa bedanya mas sama kak bintang pagi, kak bintang pagi adalah cowok pertama kali yang bisa buat aku nangis karena sebuah perasaan, dia bukan cowok yang menjual kata" romantis kepada wanita,lebih penting lagi kata-kata yang setiap dia katakan membuat ku bisa memaafkan papaku, sifatnya persis sekali sama almarhum kakakku dan terpenting dia ada sebagai kakakku,dia hadir saat aku merindukan kakakku.ya... aku tau rasa cintaku mungkin tak terbalaskan tapi menurutku cinta ku ke dia nggak perlu terbalaskan....hanya cukup dia ada sebagai penyemangat hidup ku,sebagai kakakku dan saudara bagiku itu udah lebih dari apa yg ku inginkan dan semua itu ngga aku temukan di dalam mas bayu

"Sekarang aku tau dek... Setelah mendengar jawaban dariku mas Bayu pergi meninggalkan ku.

Dasar aku.... aku benar-benar mengecewakan
Dasar hati ini terlalu setia pada orang yang sama selama hampir 2 tahun lamanya mendiami hatiku.

Jalan ceritanya nggak semua diambil dari kisah cinta saya ada berberapa yang saya ubah...karena bersifat privasi.
Jangan lupa baca terus ya...maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan maklum baru belajar dan kondisi fisik...dan jangan lupa vote ya :)

Bintang pagi🌟Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang