33

1.2K 137 23
                                    

"Lo kenapa Han? Pagi pagi muka lo udah kusut aja." tanya Hyunjin.

"Tuh tanyain aja sama temen lo itu." gue nunjuk Lucas pake dagu.

Hari ini tuh hari ternyebelin yang pernah ada. Tadi malem gue dipaksa pulang terus dibacotin mulu sama Lucas begitu sampe, belum lagi tadi dia maksa gue buat berangkat bareng.

Hey! Emang dia siapa ngatur hidup gue?

Mood gue udah gak karuan pokoknya. Jadi pengen makan orang.

Pelajaran berlangsung kaya biasa, untungnya sekarang lagi jamnya pak Chanyeol. Jadi ada lawaknya gitu, gak garing garing banget. Cukup lah untuk membuat gue ketawa walau cuma haha hehe doang.

Sampe gak kerasa waktunya udah habis. Berakhirlah jam ketawa ketiwinya. Bener bener pak Chanyeol tuh happy virus banget.

Setelah pak Chanyeol keluar, anak anak pun juga ikut keluar. Kalo gue sih bingung, dikelas palingan cuma diem bengong.

Keluar aja kali ya. Gak ngapa ngapain sih. Cuma duduk didepan kelas sambil ngeliatin orang lalu lalang.

Begitu gue keluar, lagi lagi tangan gue ditarik sama seseorang.

Tapi kali ini orangnya cewek. Dia bawa gue keatas, ke tangga yang biasanya menuju atap. Gak sampe atas, tapi dipertengahan jalan. Pas dia balik badan ternyata orangnya itu Yeri.

"Yeri? Lo?"

"Iya gue. Kenapa?"

"Ngapain lo bawa gue ke sini?"

Yeri cuma diem. Dia natap gue dari bawah sampe atas.

"Ternyata pacar lo itu gampang banget dirayu ya? Untung aja gue suka sama dia, kalo enggak mungkin bakal gue buang bentar lagi."

Yeri tersenyum sinis. "Gimana hubungan lo sama Mark? Oh pasti tambah renggang ya? Bagus deh."

Apa maksudnya dia ngomong gitu?

"Maksud lo ap—"

"Gak usah pura pura bego, gue tau lo ngerti gue ngomong apa. Hubungan lo sama Mark kan udah retak, tinggal nunggu patah dan terpisah aja."

"Cewek macam apa lo? Ngerayu Mark biar dia kepincut sama pesona lo? Apa lo suka yang bekasan? Ck!" balas gue. Yeri cuma senyum, iya senyum meremehkan.

"Lo jangan nyalahin orang ketiga. Sebab tamu gak diperbolehin masuk kalo tuan rumahnya gak mengizinkan."

Setelah ngomong gitu Yeri berbalik pergi. Tapi baru aja dia nginjek 3 anak tangga, badannya oleng dan Yeri jatoh kebawah.

"YERI!"

Gue jelas kaget dan buru buru turun kebawah buat liat keadaan Yeri. Dibawah udah rame sama anak anak yang ngerubungi dia. Gue terobos aja.

Keadaannya jauh dari perkiraan gue, kepalanya dia berdarah.

"Kalian kenapa cuma ngeliatin? Panggilin guru cepet!" perintah gue.

"Yer! Bangun Yer!" gue tepuk pipinya agak kenceng buat mastiin dia tetep sadar.

Jujur aja gue deg degan parah liat keadaannya Yeri yang kaya gini. Kok bisa dia seceroboh ini? Padahal tinggal turun tangga aja pake acara jatoh segala.

"Minggir!"

Mark tiba-tiba dateng terus jongkok didepan gue. Raut wajahnya dia cemas banget.

"Yeri! Lo kenapa bisa sampe jatoh kaya gini sih?" tanya Mark khawatir.

Yeri yang masih setengah sadar sesekali meremin matanya. Tangannya terangkat nunjuk ke gue.

"Hani? Kenapa sama Hani?" tanya Mark.

"D-dia yang udah d-dorong gue."

***

Sore ini tepatnya dirumah sakit, gue duduk didepan ruangan UGD sambil memikirkan berbagai hal hal buruk yang akan terjadi kedepannya.

Ini bukan salah gue kan?

Jelas jelas Yeri jatoh sendiri kok.

Gue gak sendirian, ada beberapa temen Yeri yang masih senantiasa berdiri didepan pintu sambil sesekali menatap gue gak suka.

Salah satunya menghampiri gue. "Eh lo! Yeri salah apa sih sampe sampe lo dorong dia dari tangga? Lo mikir gak sih?!" bentaknya.

Gue yang gak terima dituduh pun ikut berdiri. "Gue udah bilang dari tadi kalo gue gak dorong Yeri! Lo gak tau kejadian sebenernya!" ucap gue gak kalah keras.

"Oh gue tau, lo dendam sama Yeri kan? Karena dia udah ngerebut Mark dari lo? Mikir dong Han, jangan nyelakain orang cuma buat laki kaya gini! Dimana harga diri lo?!"

"STOP!"

Mark yang dari tadi duduk akhirnya angkat bicara. Sorot matanya yang tajem itu menuju kearah gue.

Dia berdiri, tapi sebelum bener bener ngelewatin, dia bilang sesuatu. "Kamu ikut aku sekarang."

Gue diem beberapa saat setelah mendengar nada dingin itu. Feeling gue seketika merasa gak enak. Gue mengikuti Mark dibelakang sampe akhirnya berhenti ditaman rumah sakit.

Mark berdiri menghadap gue.  "Kamu sadar kelakuan kamu sekarang udah kelewatan?"

Gue menaikkan alis. Apa Mark juga berpikir kalo gue yang dorong Yeri?

"Mark—"

"KAMU SADAR GAK?!"

Gue mengerjapkan mata mendengar bentakan Mark.

Lagi lagi gue dibentak karena hal yang gak gue lakuin.

"Kamu nuduh aku Mark? Kamu percaya kalo aku dorong Yeri?"

"Setelah semua yang udah kamu lakuin sama Yeri. Apa aku harus percaya sama kamu lagi?"

"Mark! Kita udah pacaran berapa lama sih? Kamu lebih milih percaya sama cewek licik itu?"

"Licik? Siapa yang kamu maksud licik? Kamu ngaca gak? Kelakuan kamu lebih dari sekedar licik. Kalo kamu gak suka sama Yeri jangan celakain dia. Gak gini caranya."

Gue menatap Mark gak percaya. Bisa bisanya semua orang tertipu sama cewek gak punya hati kaya Yeri.

"Aku udah muak."

Gue mendongak.

"Kamu udah berubah. Aku gak mau Yeri jadi korban kejahatan kamu lagi."

"Mark, tolong percaya sama ak—"

"Ayo kita putus."

To be continued~

Tengil | LucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang