"Ma, Hani berangkat!" pamit gue ke Mama.
"Hati-hati." balasnya dari arah dapur.
Gue jalan melewati ruang tamu terus buka pintu. Tapi sepertinya ada seseorang yang ngehalangin jalan gue buat lewat.
"WOI!"
Reflek gue nutup mata karena dia teriak tepat didepan wajah gue.
"Minggir."
"Dih diusir?"
"Gue cuma bilang minggir, lo ngehalangin jalan gue." kata gue dengan datar.
Lucas geser dua langkah kesamping, gue otomatis lewat. Entah kenapa gue lagi badmood bawaannya.
"Bareng gue kuy!" ajaknya yang tiba-tiba udah ada disamping gue. Gue berhenti.
"Tunggu, gue ambil motor dulu." Lucas sedikit lari kebelakang buat ngambil motornya yang ada dihalaman rumah gue.
Ini kenapa gue gak nolak ajakannya sih? Mungkin ini yang orang bilang hati berkata lain.
Breemm!
"Kuy!"
Gue naik ke motornya terus duduk diem tanpa berniat ngomong apa-apa.
Sampe beberapa detik gue tunggu, tapi Lucas gak ngejalanin motornya dari tadi."Cas jalan."
"Oh udah? Tangan."
"Hah?"
"Pegangan. Lo gak mau mati muda kan?"
"Gak ah. Gini aja."
Gini maksud gue tuh, pegangan tasnya dia. Sorry lah ya kalo suruh pegangan pinggang dia. Lagian ngapain juga bahas mati matian.
"Nanti kalo lo terbang ke bawa angin bukan salah gue."
Gue gak menghiraukan omongannya, mana bisa lah gue kebawa angin. Dikira kertas apa. Awalnya sih Lucas ngelajuin motornya dalam kecepatan normal. Tapi semakin kesini,
"LUCASSS!! JANGAN NGEBUT IH!!" gue teriak kenceng banget ke dia. Diluar dugaan gue, Lucas bawa motornya ngajak mati.
"APA?! NGGEBET?"
"NGEBUUTT!"
"NGGEBET SIAPA LO?!"
"AU AH!"
Gue memilih buat gak bicara lagi dan pegangan tas dia erat banget.
Dan untungnya Tuhan kayanya masih sayang sama nyawa gue. Dalam sekejap kita udah sampe disekolah.
Hhhh.
Kalo biasanya gue butuh waktu 20 menit buat bisa sampe, sekarang cuma 5 menit doang. Gila emang!
"Lo gila ya!" gue turun dari motor sambil ngatur nafas, ya bayangin aja gimana rasanya naik motor yang super duper ngebut. Mau melek pun gak bisa.
"Gue manusia, bukan gila."
"SERAH!"
Dari pada gue kebawa emosi, mending gue jalan duluan ke kelas. Dibelakang gue bisa denger Lucas ngomel minta ditungguin.
"Yeeu sia malah ninggalin."
Gue gak jawab dan tetep jalan.
"Ngapa lo? Marah sama gue?"
Gue masih diem.
"Gak usah sok marah deh. Gue ketekin nih."
"Weh jangan!"
Cepat-cepat gue menghindar, sebelum hal yang gak diinginkan terjadi. Ditempatnya berdiri, Lucas udah siap siap mau ngapit kepala gue diketeknya pake tangan kiri.
Sebenernya sih gue gak masalah ya dia gituin, toh keteknya gak bau. Wangi malah. Gue cuma gak mau jadi pusat perhatian. Malu maluin!
Sampe dikelas, seperti biasa Lucas nyapa anak-anak yang ada didalem dengan cara yang gak biasa. Iya, kita satu kelas.
"WHATSUPP BRO!!"
Seketika semuanya pada nengok kesumber suara. Tapi pas tau pelakunya Lucas, mereka pada gak peduli terus ngelanjutin kegiatan.
Anak kelas ini mah udah gak heran lagi sama kelakuan Lucas. Jangankan satu kelas, satu sekolah aja tau, bahkan SATU KOMPLEK perumahan gue tau kalo Lucas ini sifat plus sikapnya nauzubillah.
Gue sama Lucas memang satu komplek. Dan untuk kejadian yang dia asal masuk kamar gue waktu itu juga udah biasa. Keluarga kita bahkan udah kenal satu sama lain layaknya saudara.
"Ya ampun Han. Temen lo kenapa sih?"
Dia Micha, temen sebangku gue. Arah pandangnya lagi ngeliatin Lucas yang masih sok ngartis.
"Kekurangan obat dia."
***
Sekolah udah berakhir, gue mengemasi barang-barang dan bersiap pulang. Hmm. Pertanyaannya, gue pulang sama siapa? Sama Mark aja kali ah.
"Oi, pulang sama siapa lo?" tanya Lucas.
"Sama Mark kayanya."
"Oh. Ya udah hush."
"Lah lo? Gak pulang?"
"Mau nongkrong dulu." gue ngangguk paham.
Gak mau berlama lama, gue jalan keluar kelas ninggalin Lucas yang masih didalem, entah dia mau ngapain gue sih bodo amat.
Mata gue mencari keberadaan Mark, kebetulan baru keluar kelas. Baru aja mau gue panggil, Lucas udah ada disamping gue sambil nyopot hoodienya.
"Heh lo mau ngapain gue?"
"Lah? Jangan ke pedean. Buluk kaya gitu, gue juga gak mau kali."
"Ih!"
"Udah diem jangan bacot."
Hoodienya dia iket melingkar dipinggang gue. Gunanya biar apa coba?
"Sana pergi Mark udah nungguin." Lucas nunjuk kearah Mark pake dagunya.
"Ya tapi ini un—"
"Lo bocor."
To be continued~
KAMU SEDANG MEMBACA
Tengil | Lucas
RandomCuma nyeritain Lucas dan segala ketengilannya - Bahasa non baku - Just for fun ©ahraaly