Selama ia berjalan dengan bu mika, abigail melamun,
Aku ga nyangka, fely bakal bocorin curhatan aku keseluruh sekolah, bahkan Alex cowok yang aku suka udah tau dan bilang kata kata yang sama persis seperti murid murid lainnya, seharusnya aku turutin hati kecil aku untuk tak bercerita, seharusnya jika awal aku ga curhat ke fely pasti rahasia aku ga akan kebongkar kayak gini.
"Yuk masuk"kata bu mika membubarkan lamunan abigail.
"Iya bu"jawab abigail tersenyum.
Setelah abigail masuk keruang guru dan menuju keruangan bu mika ia duduk di kursi dekat kursi bu mika.
"Ohiya bu mika ingat ada murid baru loh, 2 anak cewek sama cowok kebetulan mereka berdua masuk kekelas kamu"kata bu mika senang.
Abigail mendengarkan ucapan bu mika hanya tersenyum, ia tak berminat untuk berteman dengan teman baru ia tahu teman barunya pasti bakal menghina ia seperti murid lainnya.
"Kamu kenapa?kok kayaknya ga senang gitu dapet teman baru?"tanya bu mika.
Sebenarnya abigail ingin merahasiakannya lagi, tetapi karna teringat ia sudah dibilang najis ia jadi memberanikan diri untuk bercerita, tapiii..... Lagi dan lagi Abigail kasihan dengan temannya jadi ia berbohong kembali.
"saya senang kok bu dapat teman baru, pasti seru deh"jawab Abigail.
Bu mika pun tersenyum.
"Oh iya tadi kamu kenapa?kok nangis gitu ditangga?coba jujur sama Bu mika".
Oke masalah ini Abigail tak boleh berbohong ia harus jujur walaupun ia kasihan dengan temannya karena nanti temannya pasti bakal dihukum dengan guru BK tapi jika benar dihukum Abigail akan mencoba berbicara agar temannya tak dihukum.
"Selama setahun saya selalu dihina bu, setiap kali saya masuk gerbang sekolah teman teman saya selalu menghina saya bu"kata abigail sambil menunduk.
"Astagfirullah, kenapa kamu engga pernah bilang sama ibu?".
"Abigail engga mau teman abigail dihukum bu karna abigail".
"Teman kamu itu sudah kelewatan, ini sama saja dengan pembully-an".
"Tapi abigail tak mau bu mereka semua dihukum, nanti kalo mereka semua dihukum abigail takut mereka semua bakal dendam sama abigail dan bisa saja mereka melakukan kekerasan kepada abigail, abigail takut bu".
"Tapi ini harus ditindak lanjuti ini termasuk dengan pembullyan kamu tau kan Abigail?disekolah ini dilarang dengan adanya kekerasan dan pembullyan antar siswa jadi ibu harus bilang ini ke guru BK".
"Bbb-buu Abi mohonn jangan ya Bu jangan diberi hukuman Abigail gapapa kok Bu".
"Tap-".
"Abigail janji kalo ada lagi yang membully abigail,Abigail bakal bilang ke Bu mika, tapi jangan diberi hukuman ya Bu untuk sekarang?".
Bu mika pun tersenyum sambil mengelus kepala Abigail.
"Kamu anak yang baik".
Abigail pun tersenyum.
"Bu Abigail takut kalo teman baru Abigail bakal bully Abigail kaya yang lainnya".
"sebaiknya kamu gaboleh berpikiran seperti itu bisa saja teman barumu ini tidak seperti yang lainnya".
"Iya bu".
"Yauda, habis ini teman baru kamu akan dateng keruang guru ini, jadi kamu bisa langsung berkenalan dengan dia".
"Makasi ya bu".
"Sama sama".
Setelah menunggu selama 10 menit teman baru itupun masuk ke ruang guru, abigail bisa melihat jelas wajah teman barunya ia tampak ragu tuk berteman dengan si teman baru, karna ia melihat temannya yang perempuan sangatlah cantik dan yang laki juga tampan, tapi tak setampan alex.
Eh aduh?!.
"Eh, kalian udah dateng, nih ibu mau perkenalin kalian sama teman baru kalian"kata bu mika.
Serempak mereka berdua melihat kearah abigail, abigail langsung menunduk dalam dalam.
"Haii, kenalin namaku nadira"sapa cewek cantik itu.
"Nama gue geo gue sahabat nadira dari kecil"sapa cowok itu juga.
Abigail langsung menengakan tubuh dan menjabat tangan mereka satu persatu.
"Hai juga, namaku abigail, kalian bisa panggil aku abi"kata abigail sambil tersenyum.
"Emm, lo mau ga jadi teman gue mulai hari ini?"tanya nadira.
"lo mau juga ga berteman sama gue?hehe karna teman nadira teman geo juga dong"tanya geo.
"Apaansi lo ikut ikutan aja"kesal nadira.
Abigail pun tersenyum.
"tapi kan, aku culun, aku jelek, aku cupu dan... Aku najis, aku gapantas temanan sama kalian"kata abigail sambil menunduk.
Mereka berdua terbelalak kaget.
"Hah?Najiss?gapantas temanan sama kita??"kata mereka berdua kompak.
"Iya, semua murid disekolah ini ngatain aku najis, mendingan kalian ga usah berteman sama aku deh, karna aku gak pantas punya teman seperti kalian yang sangatlah cantik dan tampan seperti kalian".
"Lo gaboleh bilang kayak gitu, lo ga najis, lo ga jelek kok, lo cantik, dan lo juga ga culun".
"Iyaa betul itu, jadi lo ga usa insecure gitu, percaya deh mereka semua itu iri sama lo, so be your self, strong girl "sambar geo sambil mengusap puncak kepala abigail.
abigail hanya membalas dengan senyuman."ayolah lo mau kan jadi teman kita"kata geo.
"Iya"kata nadira juga.
Abigail tampak berfikir, ia takut jika ia berteman dengan mereka dan berjalan bareng mereka ia takut dihina kembali karna gapantes lah punya teman yang kayak mereka dan apalah.setelah berfikir matang matang abigail pun menjawab.
"Iya aku mau"kata abigail sambil tersenyum.
Mereka berdua tampak kaget dan langsung memeluk abigail.
Kecuali geo iyakk hihi
"Makasi ya udah mau jadi teman gue"kata nadira.
"Gue juga seneng"kata geo.
"Iya sama sama".
Mereka bertiga pun tertawa bersama.
______________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
Selebgram[HIAT]•
JugendliteraturAbigail, gadis culun dan jelek yang selalu dibully di area sekolahnya, ia selalu dibully karna penampilannya yang begitu norak dan menjijikan bagi temannya. Hingga pada saatnya ia mencintai alex, cowok kelas sebelah,alex adalah cowok populer diseko...