Chapter 11:[Kecewa]

1.4K 43 0
                                    

"Bi, gue pulang dulu ya udah jam setengah empat lebih nih"kata nadira sambil melihat arlojinya.

"Iya deh besok main lagi ya dirumah aku".

"Iya tapi sekali kali lo juga main kerumah gue kali, jangan gue terus yang main kerumah lo gitu biar lebih kenal juga".

"Iyaiya".

Mereka pun turun untuk menemui mama.

"tante, nadira pulang ya udah sore".

"Eh, iya hati hati ya nak kapan kapan main dirumah tante lagi atau engga abigail yang main kerumah kamu".

"Hehe iya tante, yauda tante nadira pulang ya assalamualaikum".

"Waalaikumsalam, hati hati ya nak".

"Iya tante".

Abigail mengantarkan nadira sampai didepan pagar rumah.

"hati hati kamu"-abigail.

"Iya gue pulang dulu assalamualaikum".

"Waalaikumsalam".

Nadira pun segera pulang kerumahnya.sedangkan abigail, ia langsung kembali memasuki rumahnya itu, setelah sampai dikamar ia langsung membereskan kamarnya yang sedikit berantakan itu.setelah terlihat bersih, abigail segera melepas kacamatanya dan langsung mengambil handuk.
Saat selesai mandi ia langsung mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat ashar, ia segera mengambil ruku dan sajadah yang ia pakai tadi saat sholat duhur dan langsung menunaikan ibadah sholat.

Sekarang sudah pukul 18.00 ia segera menunaikan ibadah sholat magrib, abigail memutuskan untuk sholat berjamaah dimasjid bersama mama dan bi sur.

"ma, nanti habis sholat magrib abi ga pulang bareng mama ya?".

"Lho kenapa nak?".

"Abi mau ngaji bareng sama temen temen kompleks, abi udah lama engga ngaji bareng bareng".

"Oo iya, pulangnya tapi jangan kemaleman ya habis selesai sholat isya langsung pulang gaboleh mampir mampir oke".

"Oke ma".

Setelah sampai dimasjid mereka bertiga langsung menuju tempat makmum wanita, dan segera menunaikan ibadah Sholat magrib.

"abi, mama sama bibi pulang yhaa kamu jangan pulang kemaleman, hati hati juga zaman sekarang ada banyak orang jahat".

"Siap maa".

Mama dan bibi segera berdiri dan berjalan menuju rumah untuk pulang. Sedangkan abigail ia menunggu ustaz dan teman teman kompleks untuk mengaji tetapi tak ada seorang teman pun yang datang, tiba tiba pak ustaz datang menghampiri abigail.

"assalamualaikum nak abigail?koq disini sendirian?engga pulang?tadi bapak lihat mama kamu pulang?kamu engga ikut?"tanya pak ustaz yang bernama abdul itu.

"Waalaikumsalam pak ustaz, iya pak abigail nunggu teman teman kompleks pak, mau mengaji bersama, masih ada acara mengaji bersama kan pak?".

"Nak abigail lupa yah, sekarang itu ngaji nya libur besok baru ngaji bersama".

"Oh iya pak sekarang hari... Oh iya pak duh saya lupa hehe".
"Yauda pak saya disini saja nunggu azan isya".

Yah padahal pengen ngaji bareng...

"Oke terserah nak abigail saja, bapak izin pulang yah?nanti saat azan bapak kesini lagi, nanti ada mas ahmad yang akan azan jadi nak abigail bisa ada temannya,assalamualaikum".

"Baik pak ustaz, waalaikumsalam".

Tinggal beberapa menit azan isya akan berkumandang abigail sudah bosan berada di masjid yang tak ada satu orang pun kecuali ia, ia bingung memecah kebosanan dengan apa?, tiba tiba pintu masjid pun terbuka, abigail segera melirik siapa yang membuka pintu masjid ternyata orang itu adalah mas ahmad, ia akan segera azan isya. "Eh abigail?".

"Iya mas ahmad, hehe".

"Bikin saya kaget saja, saya kira cuma saya yang disini".

"Hehe, tadi abigail pinginnya mau ngaji bareng eh ternyata libur, abigail lupa mas".

"Oiya kamu kok jarang sholat jamaah lagi sih bi?".

"Iya mas sekarang abi lebih sering sholat dirumah karna abigail selalu ada pr, prnya banyak lagi hehe".

"Oh gitu, yauda mas azan dulu ya takut nanti telat".

"Oke".

Tak lama kemudian abigail sudah bisa dengan jelas mendengarkan suara mas ahmad yang sedang azan, suaranya merdu nan adem dihati.

Anjayy.

tak terasa yang tadinya masjid sepi cuma ada abigail saja kini sudah ada banyak orang yang akan menunaikan sholat isya berjamaah, setelah azan selesai berkumandang pak ustaz abdul pun segera memulaikan sholat isya dengan khusyuk.

______________________________________

Selebgram[HIAT]•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang